alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[FORD] FIESTA - We're Different - Come N Feel It !!! - Part 1
4.64 stars - based on 42 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d46f5f138b46f21e8b45e8/ford-fiesta---we039re-different---come-n-feel-it----part-1

[FORD] FIESTA - We're Different - Come N Feel It !!!

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 199 dari 500
Quote:


seperti yg gw bilang, open itu butuh intake udara banyak, otomatis kalo maen low rpm ya ga bagus
lbh cocok buat high rpm di tol ato balapan

semua replacement menurut gw sama aja, intinya biar ga perlu ganti2 filter udara lagi
knn apolo bagus, tapi buat daily kaga enak, jadi endut2an tuh mobil, mana TB cepet kotor

chip tuning buat daily sih enak2 aja
tapi chip tuning apa yg bisa manipulasi ecu fiesta tanpa ke reset? so far yg gw tau ga ada yg bisa
kalo manipulasi turbo sih ga bakal ke reset, krn ga lewat ecu

performance part daily use gw saranin full exhaust, throttle control, air scoop
itu aja udah cukup kerasa beda performanya
Quote:


apollo ada ngempos di rpm bawah gitu ga?soalnya ane sih 50% di jalan tol 50% macet macet di dalam kota jakarte hehehe
iya itu suhu maksud ane,buat kasus fiesta ini yang ecunya kebal.
waaah kalau ini forced induction sih oke suhu,tapi kalau masih n/a gini yaa kudu mainin remap emoticon-Meweks
air scoop nya nd1 berasa ya improvement nya?
exhaust system (header,reson,muffler)udah pake ord ane suhu.kalau TC pake apa ya?sprint booster,shadow e drive atau d1 ya?
Quote:


ada, apalagi kena macet, berasa ngemposnya
tapi agak kebantu kalo udah ganti full exhaust dari depan sampe belakang

ecu fiesta indo ga bisa di apa-apain, anti tune
mountune aja mesti bypass dan pasang kapasitor dl, ecu copot kirim ke mereka baru di kerjain emoticon-Ngakak (S)

mayan berasa, krn asupan udara lbh bagus dari grill depan, dibanding std yg nyedot dari bawah mesin

kalo udah ORD harusnya udah berasa improvementnya, apalagi ORD 4-21 kan depannya, buat matic ngebantu bgt krn reverse pulsenya lbh gede dibanding 4-1 emoticon-Big Grin

TC gw sih pake e shadow, tapi merek lain juga sama aja sih
efeknya buat ngatur bukaan throttle
Quote:


kayanya masih kurang puas dengan ord doang,masih pengen lebih hehehe
iya 4-2-1 om.
sama di ord ini mungkin aga nahan kali ya di piping nya yg masih std?(hasil konsultasi sama owner ironcrafts)
kalau selain jalan macet berasa lumayan nambah power dari rpm bawah-atas sih worth kali yaa pake apollo.
kalau apollo + nd1 air scoop gimana?

waduh ribet juga ya bypass ecu pasang kapasitor dulu,belum kalau nanti nya ada masalah masa iya kirim lagi emoticon-Mewek
Quote:


kalo gw sih pake full ironcrafts, depan ngikutin std 4-1 emoticon-Big Grin
sblmnya udah pernah pake full ORD, lbh enak ironcrafts sih menurut gw

mid pipe msh std? paling ganti yg lbh gede aja biar lbh flow udaranya

saran gw sih, mending air scoop aja
bisa nyesel udah ambil apollo, jadi ga nyaman pas macet emoticon-Big Grin

maka itu, ecu fiesta susah bgt kalo mau di remap
Quote:


tapi pake 4-1 ya header?
btw ada dyno pas Ord sama Ironcrafts om?
yupp piping masih standard cuma header reson muffler yang ORD.

nd1 air scoop aja kalau gitu ya?harga juga 10x lipatnya suhu,daripada nyesel yaaa hehehe

waduuh,kalau ecu standalone macem AEM INFINITY gimana om?support ga ya di fiesta?
Diubah oleh somaymakollaja
Quote:


iya header ironcraft 4-1, lbh enak buat di geber krn ga nahan emoticon-Big Grin
ada, tapi krn kmrn mac gw error, data ilang semua, jadi hasil scan-nya juga ikut ludes di dalem hardisk
di dyno ironcrafts menang dibanding ORD emoticon-Big Grin

iya, pake air scoop dl aja, kan murah itu
daripada pake apollo hasil malah kacau

ecu standalone gw blm pernah coba, jadi ga bisa kasih komen
yg gw pernah coba cuman piggyback dastek, blue finn, dan pro chip
Quote:


menang di rpm bawah atau atas om?atau dari bawah-atas?tapi kayanya kalau 4-1 di torsi kayanya lewat ya dibanding 4-2-1?cmiiw
paling kondisi sekarang ini rekomendasi suhu buat exhaust system ane ganti pipa juga ya?
btw diameter dalem pipa fiesta 1.6 berapa ya suhu?

iya deh coba nd1 air scoop nanti.lumayan banget mengingat harganya terjangkau banget hehehe

AEM fic piggyback belum berarti ya om?
mantap emang suhu nice share suhu emoticon-Malu (S)
Quote:


rpm bawah hampir mirip, rpm atas menang ironcrafts

ganti pipa tengah aja, seinget gw si nuki bikinin gw punya 1.75-2 inch yg tengah

blm coba yg piggyback standalone, blh di tes dan kasih review emoticon-Big Grin
Quote:



diameter dalem kan ya om?
katanya emang karakter 4-1 atasnya galak ya om?cmiiw

siap om ane cari info dulu juga nih paling hehehe
thanks berat ya suhu arahannya
Quote:


iya diameter dalem
dari 1.75 sampe terakir 2 inch

4-1 jelas galak mid-atas
4-2-1 enak stop and go

terakhir 0-100 dapet 10.5 s
Quote:



widiiih edaaan suhu emoticon-Matabelo
itu exhaust system + air scoop aja ya?
eeh iya tapi itu untuk karakter 4-1 ya,4-2-1 mungkin beda kali pake diameter berapa nya ya.cmiiw
Quote:


yup, exhaust+air scoop+tc

coba konsultasi ke master exhaust, jujur cara ngitung flownya gmn gw ga paham sampe skg emoticon-Ngakak (S)
Bluefin bisa langsung beli di websitenya. http://www.mybluefin.co.uk/search?ma...&variant=2870. Mereka lagi ada discount. Total kena 8.5 juta (6.5 juta unit + shipping DHL express, 2jt pajak). Saya sarankan kasih no NPWP ke DHL dulu sebelum membeli, bisa hemat pajak sekitar 500rb.

Bluefin itu remap, kaya update firmware di smartphone, jadi ngga bakal berubah-ubah ataupun 'menghilang' dengan sendirinya. Dari hasil butt dyno udah kerasa banget.

Dyno belum sempet nih. Ada yang recommend dyno dimana? rev atau ksnusa? berapaan sih ongkosnya? Sekalian mau pasang custom intercooler juga nih.

Spoiler for bluefin:

Spoiler for intercooler:
Diubah oleh curik
Mau konsultasi lagi gan,
Udara dalam ffs punya saya sdh lama agak berbau gan, kayaknya mesti cuci evap AC,
1.apa bisa cuci evap ac di beRes?

2.Di kota saya belum ada yg cuci tanpa bongkar, jadi seandainya cuci evap-nya harus dibongkar, apa2 yg mesti diperhatikan gan?

3. Kalau evap ac ndak dicuci bertahun-tahun apa harus diganti ya, biaya evap ffs yg baru sekitar berapaan?

4. Kalau service rutin itu lihat bulan atau jumlah km-nya? FFS saya sudah mencapai 6 bulan sejak service terakhir, tapi baru menempuh sekitar 5000an km sejak service terakhir, jadi apakah harus service rutin atau ganti oli saja?

5. Rencana mau ganti 2 ban depan, apakah ada yg pernah pake hankook buat ffs? Apakah recommended? Atau ada ban lain yg recommended tapi harga terjangkau gan.. Hehe..

Makasih banyak buat info dan bantuannya..emoticon-Smilie
Quote:


Coba kapan kapan minta mekanik beres cek lever nya. Punya ane ganti lever trus ilang bunyi2 aneh pas kontak diputer. Tapi gatau juga sama apa nggak bunyinya, hehe. Mirip mirip kaya kalo mobil manual ganti gigi, "ceklak ceklek".

Semoga awet gan ffs nya, hehe.

Ecoboost remap dyno

[FORD] FIESTA - We're Different - Come N Feel It !!! - Part 1

STOCK Ecoboost


[FORD] FIESTA - We're Different - Come N Feel It !!! - Part 1

Open air filter
Turboback Milltek Exhaust
Stage 1+ Remap

Graphic dyno remap jelek (drop di atas 4000rpm) karena saya kira retard pengapian. Map tersebut untuk oktan 98+. Saya pakai pertamax plus.
Quote:


oh iya btw perubahan piggyback karena ecu yang auto remapping gimana suhu?
misal setelah tuning PB naik 10hp/nm nah abis 2 minggu itu turun tapi tetep ada selisih 10hp/nm tersebut karena pasang piggyback atau bener bener balik ke hp/nm tanpa piggyback (seakan akan ga pake PB)?
Mantap suhu infonya thanks sekali lagi.
Quote:

itu bluefin nya jalan? kemarin gue email bluefin katanya softwarenya kemungkinan gak kompatible sama ecoboost di indonesia.
kabari kalau udah sukses dan udah dyno gan.
dyno kalau di jakarta di jalan pramuka kayaknya ada.
Quote:


udah tau blm bro ecu fiesta indo anti tune?
ga bisa di remap ato di tuning

coba dyno dulu
gw udah coba bluefine dan dastek
dyno pas pasang naek, 3-4 minggu kemudian dyno balik ke settingan awal

kalo memang bluefin versi sekarang bisa permanen, gw juga mau coba
Halaman 199 dari 500
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di