alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Kata Pimpinan Buruh Soal Isu Iuran Miliaran Rupiah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b72b77c2cb1793748b456c/ini-kata-pimpinan-buruh-soal-isu-iuran-miliaran-rupiah

Ini Kata Pimpinan Buruh Soal Isu Iuran Miliaran Rupiah

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 30
Kalo berani diaudit aja, nanti juga ketauan... emoticon-Ngakak
kerja! produksi naik,gaji naik.
ini malah demo terus emoticon-Cape d... (S)
buruh,gajinya udah lumayan padahal,masih aja demo.
guru honorer yang gajinya 300rb tetep bersyukur aja tuh
Audit...
Ada yg bisa desak hal ini?
uppp terus gannn. biar HT terusss
setau ane FSPMI itu federasi serikat pekerja metal indonesia deh apa beda? hehe
Berita jadul gan..





Ahok: Asosiasi Buruh Tidak Transparan Kelola Dana Iuran

2nd May 2014 , 10:05 PM

1



Sumber Foto: demo buruh, foto rimanews.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengendus ketidakterbukaan pengelolaan dana iuran buruh yang dikelola asosiasi/ serikat pekerja. Ia menilai banyaknya buruh dan munculnnya asosiasi-asosiasi buruh untuk tiap sektor usaha menjadi tanda tanya besar, kemanakah dana yang tidak sedikit tersebut mengalir.


“Asosiasi-asosiasi buruh pernah tidak uangnya diaudit larinya ke mana saja? Mobilisasi begitu hebat tapi pernah tidak mereka berpikir ada buruh yang tidak punya rumah dan sakit, diperhatikan tidak oleh asosiasinya?" kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (2/5/2014).


Ahok bahkan melontarkan nada tantangan kepada pengurus tiap asosiasi buruh untuk dapat membeberkan audit dana iuran buruh yang selama ini dikelola. Sebagai rincian, Ahok mengatakan umumnya iuran tersebut dibebankan sebanyak Rp 50 ribu per orang setiap bulannya.


Dengan jumlah buruh di Jakarta yang mencapai puluhan ribu orang, tentunya jumlahnya sangat besar.


Sebelumnya, gabungan asosiasi buruh di Jakarta dan sekitarnya turun kejalan pada Kamis (1/5/2014). Membawa massa berjumlah puluhan ribu menjadikan aksi memperingati hari buruh internasional “May Day” tersebut sebagai salah satu aksi buruh yang terbesar.

 

Namun, Basuki menanggapi kini asosiasi buruh terkesan lebih banyak memanfaatkan buruh ketimbang mengayomi anggotanya.

 

"Jadi Anda boleh meneriakkan pendapat, tapi jangan paksa buruh yang tidak mau demo. Paksa orang berhenti kerja, kalau perusahaan bangkrut siapa yang mau tanggung jawab?" tegasnya. ***mjd (sumber Kompas)
Diubah oleh kakekserbatahu
Satu lg sampah ber koar2
Bisa bangkrut juga ni buruh
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)
Mau donk 1.7M per bulan emoticon-Request
anjrit... makan uang anggotanya.. matiin aja tuh, nampung uang segitu banyaknya... yakin banget mesti banyak yg kepake buat urusan pribadi.. yakiinnn.. emoticon-Marah
Ane juga buruh waktu pertama masuk gawe ditawari masuk serikat tapi ane ogah adaa iuran 1% gan ya ane mlengos emoticon-Ngakak males gila orang ane kalo ada demo malah kanur ngapain ikut serikat cuma berapa taun , masuk kemana iuran kan kaga tau emoticon-Ngacir2
Yailah.. Coba di audit aja ini orang.. Katanya transparan.. Ahh.. Jelekin nama almamater aja lw... :hummer
Ini kan si said duitnya banyak tuh, yaudah suruh aja dia bikin perusahaan buat buruh, terus gaji deh buruhnya dgn upah ideal dia, kan gampang aja toh. Jangan nyusahin orang lain suruh gaji2 orang, emang lo pikir ngurusin perusahaan gampang apa.

Kalo ga bikin aja aturan, buruh yg demo langsung dipecat dari perusahaan, jadi ga ada yg berani demo. Cuma bikin macet doang, kerja aja masih ga bener minta gaji tinggi, jadi buruh di cina mampus deh lo semua. Lagian kalo buruh dipecatin masih banyak kok yg mau kerja jadi buruh.
untung ane bukan buruh.. emoticon-Big Grin terhindar dari pemerasan si muke biji... emoticon-Betty emoticon-Wakaka
Dopost
Diubah oleh bbgemini
klo ada fasilitas umum rusak krn demo buruh,bisa dong pocel dikit dari iuran buat gantiin.
Emang begini lah gan karakter pemimpin di negara ini emoticon-Sorry
Quote:


Buruh jadi alat para petinggi serikat buruh, ya wajar. Wong pendidikan said dkk jauh lebih tinggi dari pada kaum buruh yang demennya di suruh ngumpul gak jelas di bundaran HI.

Buat kamu buruh nih, gimana gaji lw pada cukup, wong gaya hidup lw aja besar pasak dari pada tiang. Ciclan motor ninja 250. Tolol.
Ini yg salah dimana? Apa pemerintahnya, Serikat buruhnya, atau perusahaannya?
Halaman 11 dari 30


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di