alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
belanja di ZALORA.co.id? pikir dulu 1000 kali [Pict Inside]
4.41 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fbf62b7d1243292c000004/belanja-di-zaloracoid-pikir-dulu-1000-kali-pict-inside

belanja di ZALORA.co.id? pikir dulu 1000 kali [Pict Inside]

Tampilkan isi Thread
Halaman 60 dari 62
alhamdulillah ini yg ke 3 kali gw belnja d zalora,,,COD sih jd g kawatir barang g dkirim..sajauh ini zalora bagus2 aja kl mnurt gw,lama pengirimannya jg stndar,pas blnja yg ke 2 dlu smpt cancel barang cz brg yg gw order kbnykn 1 pcs (krn slh gw sndri sih)dan proses nya gmpng + CS ramah cpt responnya
Tapi emg kl blanja online itu harus pinter2 pilih barang sih,kan pasti ada aja faktor yg mempengaruhi ktidak sesuaian barang, g tau tu efek cahaya ato tipe size yg tiap brand beda2, yang pasti g ada barang bagus yg harganya murah.Namanya jg online shop hehehe


mereka hanya broker gan
agak telat nih baru tau thread ni tapi gapapa deh.

sebenernya ane seneng belanja di zalora, barangnya oke dengan harga yang masuk akal. Cocok lah dari jaman kuliah sampe udah kerja sekarang beli baju di zalora. Jam tangannya juga murah tapi kualitasnya gak murahan. TAPI. ANE KECEWA SAMA SISTEM ZALORA.

minggu lalu ane menggunakan voucher Rp200.000 tanpa syarat dari nyokap hadiah natal, bagus sih gak milih2 kayak voucher b*rryb*nk*. Ane pesen dong baju yang ane inginkan, totalnya Rp460.000 kena potongan jadi Rp260.000 (total 3 pieces, rok 2 blus 1). Sayangnya baju yg ane mau itu satu dikirim dari zalora, dua dari rekanan (m*n*mal). Yang dari zalora cepet sih beberapa hari nyampe, ane bayar COD 81rebu.
ane tunggu2 nih kapan 2 baju lainnya nyampe. pas besoknya ane cek, B*J*NG*N!!!!! yg dua di cancel sepihak sama zalora tanpa pemberitahuan terlebih dahulu!!!! kesel? YAIYALAH, kan gue pake voucer gue disitu tong!!!! angus dong voucher gue!

ane telepon ke cs nanyain statusnya gimana, katanya penjual gak kasih kabar 3 hari sehingga langsung dibatalkan--yang notabenenya bukan salah ane dong? Ane liat di zalora ada ya ane pesen (masuk kan logikanya?). Ane tanya, voucer ane gimana? Ya angus. tunggu konfirmasi lagi max 24jam apa 48 jam gitu. lah ngamuklah ane, ane gak terima sistemnya kayak gitu. harusnya dia konfirmasi dulu kalo barangnya udah gak ada, cs nya dengan PD bilang harusnya ada email atau sms PRETTTTT sebijipun kaga ade! promo doang masuknye!

semakin ngamuklah ane, ane ancam kalo gak diurus dan voucer ane gak balik ane bakal masukin ke kompas (ini ceritanya ane anak OJT di kantor trus marah marah abis lunch seru bingit sob). CSNYA GAK MINTA MAAF SAMA SEKALI. setelah ane ngamuk nyebut kompas ke3x baru dia minta maaf dan ngasih tau pembicaraan ini di rekam. BODOAMAT ORANG LO YANG SALAH. GUE NGANCEM NULIS DI KOMPAS ITU HAK KONSUMEN KALI.

gak berapa lama dia ngirim balik vocernya. mikir mikir dulu deh gan kalo belanja di sini. saran gue adalah : JANGAN BELI BARANG YANG DIKIRIM KE PISAH dan PILIH COD. Jangan segan untuk protes kalo agan dirugikan!

emoticon-Marah emoticon-Wink


Sistem yg mereka pakai itu seperti Dropshipping gan.. bisa jadi mereka tidak stok brg. Hanya mendisplay picture + Speknya.
Jadi kalau ada yg beli aja mereka order lagi ke vendor atau rekanannya. Jadi yg harus tau itu gan sistem mereka.
Kalau brg stok sendiri di Indonesia belum ada yg sekuat toko online di amerika.
Sabar ya gan, coba komplain terus aja.

Kalau ane kyk begini lebih rekomendasi selain Fashion ke B*hinneka.com
Karena selama ini ane LKPP untuk pemerintahan sangat bagus.

Kecewa banget dengan ZALORA.
Aku order sabun melalui zalora dengan no. Order 20597829.
Sudah 5hari paket tak kunjung datang.
Kemudian aku tanya ke pihak penjual sabun. Dy blg paket sudah dikrm oleh pihak zalora melalui jne.
Dan alangkah kagetnya saat aku cek no resi jne nya dinyatakan sudah diterima atas nama ku. Padahal aku belum menerima paket tersebut, bagaimana bisa status jne nya sudah dinyatakan ditrima??!!
Slama ini jne tidak pernah salah krm paket ke alamatku, krn aku sering blanja online dan tidak pernah ada kejadian seperti ini.
Pertama x belanja di zalora sudah sangat mengecewakan sekali!!
Sudah ku krm email ke zalora tp blm dapat tanggapan.
Benar2 kapok belanja di zalora.
Buat yg lain berhati-hati lah berbelanja di zalora.
Kecewa banget dengan ZALORA.
Aku order sabun melalui zalora dengan no. Order 20597829.
Sudah 5hari paket tak kunjung datang.
Kemudian aku tanya ke pihak penjual sabun. Dy blg paket sudah dikrm oleh pihak zalora melalui jne.
Dan alangkah kagetnya saat aku cek no resi jne nya dinyatakan sudah diterima atas nama ku. Padahal aku belum menerima paket tersebut, bagaimana bisa status jne nya sudah dinyatakan ditrima??!!
Slama ini jne tidak pernah salah krm paket ke alamatku, krn aku sering blanja online dan tidak pernah ada kejadian seperti ini.
Pertama x belanja di zalora sudah sangat mengecewakan sekali!!
Sudah ku krm email ke zalora tp blm dapat tanggapan.
Benar2 kapok belanja di zalora.
Buat yg lain berhati-hati lah berbelanja di zalora.
wah kacau nih emoticon-Hammer2 oke deh nice share buat pembelajaran aja gan btw yg sbr ya
Ane pernah baca sejenis surat gitu kalo mau jadi seller di zalora, kebetulan ane pengen jadi seller di zalora

Zalora itu buka 2 jalur untuk yg mau jadi seller, pertama jalur zalora yg mana barang dari seller itu disimpan digudang zalora mungkin ini yg menyebabkan pengiriman jadi lebih cepat sampai ke buyer

Yg kedua itu marketplace kalo gak salah namanya, nah ini barang disimpan di gudang seller (seller banyak dari aceh sampai papua) nah disini pengiriman barang ke buyer jadi agak lama, dikarenakan barang orderan terlebih dulu dikirim dari lokasi seller ke zalora kemudian zalora kirim ulang ke buyer

Diketerangan setiap item produk juga sudah dijelaskan estimasi waktu jakarta aja 3-8haru, luar jakarta 4-12 hari kerja

Saran ane kalo mau beli barang di zalora dll:
- liat keterangannya dulu gan sedetail mungkin (ada disetiap foto produk)
- kalo udah dapet barang incaran agan liat nama brandnya apa, trus cari deh di instagram, facebook dll nama brand tersebut
- cek lokasi brand dimana, siapa tau sekota sama agan kan enak tuh bisa langsung pantau barangnya,
- coba beli langsung dari brand tersebut biar estimasi waktu bisa lebih cepat karna dikirim lngsng dari brandnya

Sori gan kalo brantakan, ketik lewat hp soalnya, hahah
Diubah oleh agak.bingung2
Sy sih puas ama zalora, pengirimannya cpt.. aplgi sy di makassar gan. Barangnya juga oke
Quote:

Yang boneng bray? Ane tertarik sama sepatu yang ada di lapaknya nih kayaknya bagus-bagus
Ada yang pernah GA MEMBELI di zalora, terus di kirim barangnya ke rumah?
wah ane si blum pernah belanja di zalora
ane ga pernah beli lewat online gan emoticon-Big Grin

Pengalaman buruk Zalora

Aduh saya udah ilfil banget sama zalora. Karena dua kali saya belanja dizalora yg pertama yg terima ibu saya, saya gak dirmh. Lalu si kurir maksa, masuk. Gedor gedor gak sopan sampai marahin ibu saya nggak percaya saya ada dirmh. Parah banget. Padahal saya bener2 tidak ada dirmh. Wkt itu saya sempet dapet baju pesanannya itu masih ada kapur bekas polanya. Mau ditukar. Lalu si kurir ngotot ke ibu saya menuduh kalau bajunya yg dikembalikan harusnya 2 bukan satu. Padahal saya cuma mau tukar satu. Dia kayak mikir kalau saya nyuri baju itu. Padahal ternyata terjadi kesalahan disistemnya zalora kalau memang mereka inputnya 2. Kalau memang dia baik harusnya dia terima yang dikasih dan konfirm lagi kekantornya. Ini malah kayak gak percaya dan maksa ada dua. Emang tidak dicek dulu sebelum pengiriman.

Lalu kedua kalinya si kurir yg sama nganterin gedor gedor sampai ganggu tetangga dan dia kayak kesel gitu sampai masuk pagar saya (terekam di cctv rumah saya) dan dia gedor2 jendela sungguh tidak sopan. Saya sudah protes ke zalora dan kurirnya malah tidak diganti dan dia disuru mintamaaf sama saya tapi masih saja dikirimkan kurir yg sama dengan kelakuan yang sama.

Menurut saya kalau tidak ada org dirmh. Tidak berhak untuk memaksa ketok 3 kali di agama saja kalau tidak ditanggapi harus pergi ini kok kayak gitu ya. Saya sering kirim paket RPX, JNE, Pos Indonesia tp mereka sopan sopan dan biasanya mereka akan kembali lg dan meninggalkan pesan by sms bila saya tidak dirmh. Ini maksa banget kata tetangga saya sampai nungguin lama banget gak pergi pergi. Saya berharap zalora mengganti kurir untuk pengiriman kermh saya tapi tidak bisa karena dia memang yg memegang untuk bagian jakarta selatan. Jadi saya menghindari berbelanja di zalora lagi. Karena kurirnya serem maunya cepat diambil. Dia sepertinya suka kesel kalau dirumah tidak ada orang.
Diubah oleh Fashiongirl
ini nih
Gan, ane baru mesen sepatu nih dari zalora. Kok email konfirmasinya ga muncul-muncul ya?
Waduh padahal ane lagi mau beli di zalora gan ...

daripada ntar dibatalin sepihak mending ane batal beli yaaah emoticon-Traveller
ori kagak ya barang di zalora itu jadinya
kadang suka bingung sendiri "mereka" web" gede ngiklanin ditv dgn biaya ga sedikit,tp koq layanan yg diberikan ke konsumen buruk emoticon-Hammer (S)
seharusnya sih sblm go public,ditata dulu sistem/pelayanan yg akan diberikan ke konsumen seperti apa.
ya semoga aja layanan kedepannya makin bagus...
Diubah oleh lukas15
Halaman 60 dari 62


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di