sorkenAvatar border
TS
sorken
Kunjungi Timor Leste, Jokowi Dapat Penganugerahan Bintang Jasa Tertinggi
Kunjungi Timor Leste, Jokowi Dapat Penganugerahan Bintang Jasa Tertinggi

Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini bertolak ke Dili, Timor Leste untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Presiden Jokowi ke Timor Leste.

Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana Widodo berangkat ke Dili dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 sekitar pukul 07.00 WITA, Selasa (26/1/2016). Dalam kunjungannya ini, Jokowi ingin memperkokoh hubungan kedua negara.

"Kunjungan Kenegaraan ini merupakan kunjungan pertama Presiden ke Timor Leste dan akan dimanfaatkan pemerintah Indonesia untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste," ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya.

Setibannya di Dili, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Maria De Araujo.

"Beberapa isu yang akan dibahas antara lain penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan," kata Ari.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Pemerintah Timor Leste akan menganugerahkan Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor-Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste kepada Presiden Jokowi. Penganuegarah itu akan dikalungkan langsung oleh Presiden Taur Matan Ruak.

​Dalam kunjungan tersebut, akan ditandatangani 5 MoU, yaitu kerjasama pemuda dan olahraga, kerjasama kearsipan, kerja sama klimatologi dan geofisika, kerja sama Search and Rescue dan kerjasama energi, petroleum dan sumber daya mineral.

"Sebelum kembali ke tanah air, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Metinaro dan Taman Makam Pahlawan Seroja," kata Ari.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kenegaraan ini, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(rjo/bag)

http://news.detik.com/berita/3127050...jasa-tertinggi
Hmmmmm....emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
0 suara
Gmn mnurut agan ?
Diubah oleh sorken 26-01-2016 03:08
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan