ugamah.dameiAvatar border
TS
ugamah.damei
majalah ISIS merilis terror bom sarinah
Kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) kembali mengukuhkan bahwa mereka melakukan serangan di kawasan persimpangan Sarinah, Jakarta, yang menewaskan empat warga sipil.
Pernyataan ISIS tersebut dimuat di majalah inrtenet mereka, Dabid, pada edisi 13 yang terbit pada hari Selasa (20/01) malam.
Pada rubrik kumpulan operasi militer ISIS di halaman 19 disebutkan bahwa unit keamanan ISIS menjadikan sekelompok kafir sebagai sasaran serangan di Jakarta.
"Mereka adalah warga negara-negara (koalisi) yang melancarkan serangan terhadap ISIS (di Irak dan Suriah). Serangan dilakukan dengan menempatkan bahan peledak, yang ledakannya diikuti dengan serangan oleh empat tentara Khilafah yang membawa senjata ringan dan sabuk peledak," demikian pernyataan ISIS di majalah tersebut.
Korban tewas 15?
Dabiq menyebutkan bahwa korban tewas akibat serangan ini adalah hampir 15 orang, termasuk aparat keamanan yang bertugas melindungi orang-orang yang menjadi sasaran serangan.
Pemerintah Indonesia mengatakan serangan pada 14 Januari tersebut menyebabkan delapan orang meninggal dunia, empat di antaranya adalah pelaku serangan.
Polisi mengatakan warga Indonesia bernama Bahrun Naim, yang diyakini berada di Suriah, sebagai otak serangan.
Ini adalah untuk kedua kalinya ISIS menyatakan sebagai pihak yang bertanggung jawab.
Dabid yang terbit berkala banyak dianggap sebagai media resmi ISIS dan dalam edisiterbaru ISIS juga mengukuhkan tewasnya Jihadi John, milisi dari Inggris dengan nama asli Mohammed Emwazi, yang dikenal sebagai 'eksekutor' sandera Barat.


http://www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2016/01/160120_indonesia_isis_serangan_jakarta


wah pelakunya isis yang bekerja sama dengan BIN rupanya kata simpatisan SENSORkaes

Diubah oleh ugamah.damei 21-01-2016 04:06
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan