alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
♥♥▐▐ Burung Kaca Mata▐▐ ♥♥
4.9 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003609372/9829982996169616-burung-kaca-mata96169616-98299829

♥♥▐▐ Burung Kaca Mata▐▐ ♥♥

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 407 dari 501
Malam agan2 dan para master pleci
Berhub ane uda stress ngeliat polah tingkah pleci ane, newbie mo nanya knp pleci ane pecicilan nga mau diam, ini bukan karena giras, soalnya nih pleci sebenernya jinak karena di rawat dr masih lolohan, newbie mohon pencerahannya agan2 pleman dan para master dimari heheh

Spoiler for ini penampakannya:
Quote:


dan sekarang ane bisa ngaskus sambil nungguin mereka pada mandi emoticon-Malu (S)
iya gan, demen ama bersih anak2 ane emoticon-Malu (S)

lb dan kenari cepet drop karna mereka cepet berkembang biak gan
dan udah bawak peternaknya emoticon-Big Grin
jadinya stoknya melimpah

kalo pleci setau ane masih jarang banget ada yg sukses ternakin
mangkannya kalo tren pleci makin naek maka bakal lebih mahal dan moga2 aja mereka gak dihabisin dari alam liar emoticon-Meweks

Quote:


wih emoticon-Belo
ini awalnya ngalas alias bunyi kan gan?
ini bukan over birahi kah?
anak ane ada yg tukang salto dan jarang bisa anteng juga. tapi pas bunyi dia anteng di tangkringan

atau, apa sebelumnya pernah diintai hewan lain semisal tikus atau kucing gitu?
soalnya gerakannya kaya dia takut gitu
Diubah oleh rollstones
Quote:


Trimakasih sebelumnya gan atas tanggapannya.

Sampai sekarang sih masih bunyi gan, terutama kalo pas di embunin. Cuman kl lg bunyi juga loncat loncatan dia gan, nga anteng diem ngoceh tp sambil lompat sana lompat sini.
Ane awalnya juga mikir nih over birahi kali, ane uda cobain turunin uh nya kadang sehari cuman 1 max 2 ekor, pernah juga selama 1 minggu buahnya kasih pepaya terus, pernah jg cobain mandi malem selama seminggu tp tetep aja begitu pecicilan.

Klo diintai tikus kucing sih nga pernah, itu bukan pecicilan karena ketakutan, itu di sebelahnya ada sangkar pleci lain, trus di lantai juga ada sangkar pleci lagi (jarak atas kebawah 2 m), jadi kalo di jauhin sedikit sama pleci lainnya pecicilannya ampe begitu, loncat2 kayak pocong di dasar sangkar, ane gemes liatnya rasanya pengen ane jitak2in, tp kalo di turunin atau di gantangin jejer berdekatan dia tetep loncat loncat tp nga seheboh kyk yg di video ntu, yg jelas nga bisa diem, pdhl temen2 nya mah anteng aja, loncat paling skali kali nga kayak dia loncat terus kesana kemari.

Ane uda kehabisan akal gan, nga tau nih pleci mau nya apaan wkwkwk

Oh iya ane pernah juga bawa jalan2 ke pasar burung beberapa kali, ane gantangin di tukang burung kenalan ane, tp ya itu dia loncat2 an terus dr ane dateng siang ampe sore pas pulang nga berhenti2 loncatnya, ampe tukang burungnya jga bingung hahaha

Aduh maap gan jadi panjang curhat ane, smoga ane dapet solusi dr para agan2 skalian
gan ane punya pleci 3 ekor, saya biasa kasih le*pard aja pas kemaren dicampurin ama t*p one (tepung jangkrik) kok jd ga doyan makan lg padahal udah ga dicampurin lg tetap aja?
Quote:

Hahaha iyah cocok bener gan ma jam postingannya
Jam anak-anak mandi
Hahahaha . .

Benar gan setuju
Memang benar kondisi pasar mmg over populated
Jadi ya gitu deh
Sementara untuk pc sendiri, jarang saya dengar yang sukses
Tidak 10:1 atau bahkan 1:50 yang sukses nge-pc . .
Konsekuensinya kembali lagi di alam akan habis
Hehe . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Hehe prosesnya mmg tidak langsung gan
Saya pun dulu seperti itu
Mmg awalnya sama, sulit, bingung, belum suka
Saya gunakan rasio perbandingan
Tidak langsung 50:50 tetapi 10:90
Beberapa minggu kemudian mereka ketagihan & mmg efeknya bagus
Tambah susu bubuk 5% juga tidak apa-apa . .
Hehe . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Apa mmg karakternya demikian gan
Jadi mmg bawaannya tanpa ada faktor lainnya pun
Benar kata agan RS di atas
Saya pun sering seperti itu karena ada kucing di bawah
Meskipun si kucing cuek aja, tp ada efek stress bagi momongan kitanya
Hehe . .

emoticon-Big Grin
Quote:


Makasih gan atas tanggapannya
Mungkin emang karakternya begitu yah pecicilan dan nakal, faktor anak tunggal kayaknya gan hahaha soalnya kata temen ane ini pleci waktu masih orok di sarang cuman satu2nya di sarang entu.

Kalo kucing sih dirumah ane bersih soalnya kucingnya nga bisa masuk pekarangan pagernya rapat gan hehehe

Kl bawaan karakternya begitu berarti nga bisa di apa2 in lagi yah gan ?

Nih gan video tadi pagi pas lg belajar nyanyi, mohon diterawang
Spoiler for si NdableG belajar nyanyi:



Diubah oleh xpressrjm
Quote:


saya juga ngasih ga banyak 80:20
kemaren ngobrol ama tukang tambal ban yg punya pleci ganteng2 ,dia bilang jangan kasih t*p one kena angin dikit juga baunya jd apek burung ga doyan,kata dia lg mending kasih le*pard plus makanan ikan cap t*kari, ,trs saya coba eh tetap aja trio kuning ini ga mau makan,apa lg mereka manja ga doyan pisang, pepaya ama timun, kalo kasih anggur atau jeruk baru mau makanin,,
kandang bersih krn mereka buang kotoran cuman air dari madu yg saya kasih gan emoticon-Frown
saya pernah baca2 hal ini jg terjadi pada burung lain (lupa saya) penyebabnya krn terlalu banyak ulat hongkong yg diberikan dg cara di suapin, ga tau bener ga itu gan?
oh iya gan perkenalkan saya baru pertama pelihara burung, pilihan jatuh ke pleci karena lucu dan pake kacamata emoticon-Smilie
makasih gan udah bantu jawab ,saya khawatir nih burung pada mati semua,,maklum nubi perawatan masih grasak grusuk emoticon-Smilie
salam kenal gan dari nubi ini emoticon-Wink
Quote:


Newbie coba berargumen yah gan, maaf kl salah heheh

Kl mao dibilang karena pengaruh t*p one jadi nga mau nge voer krn katanya kl kena angin bau apek mungkin belm tentu benar jg, soalnya ane jg baru nyoba nyampurin voer ane dgn t*p one bahkan nga pakai rasio perbandingan langsung satu bungkus abisin hehe tp pleci ane yg 5 ekor tetep makan tuh voer, mungkin bau apek kata si tukang tambal ban krn kebetulan t*p one yg di beli uda nga baru atau barang lama, kan ada kemungkinan spt itu heheh

coba berikan pisang kepok putih yg matang gan, kl misalnya tuh pisang dimakan, coba stlh itu pisangnya di bejek2 trus di campurin voer nya diaduk2 Trus di berikan.

Kl pisangnya tetep nga dimakan, coba pisangnya dibeset2/iris beberapa alur, trus teteskan madu di alur irisan pisang tsb.

Kalau penyebab pleci agan nga mau ngevoer krn terlalu banyak di kasih uh mungkin bisa jadi benar krn jumlah uh yg diberikan banyak ntu pleci keburu kenyang dan pd akhirnya voer nga di makan.

Tp kl penyebab pleci agan nga mau ngevoer karena agan memberikan uh melalui tangan seperti nya nga ada korelasinya. Kecuali spt yg ane bilang di atas kl agan memberikan uh dengan tangan dlm jumlah banyak, jadi bukan salah tangannya tp salah banyaknya jumlah uh yg diberikan heheh

Maap sblmnya yah gan kl salah, maklum masih newbie jg heheh
Slamat malam masta pleman kaskus
Minta info turunin birahi bwt pc ane gan. Kemaren ane ketitipan pc temen yg masih wiklus. skrg pc ane skrg malah jadi birahi. Awalnya burung gacor owor2 lasrol. Tp skrg malah jadi ngerol trus klu lihat musuh bunyi cirrr...cirr
Ada saran bwt ngembaliin mental sm birahi nya ?
Ohh iya tambahan info ane piara 4 ekor pc d rumah
Quote:


Coba buahnya di ganti sama buah yang sifatnya ngademin, spt : pepaya, timun, tomat, bahkan gambas juga boleh.
Untuk porsi uh nya bisa dikurangin juga.
Bisa juga dicoba untuk mandi malam.
Kolonikan untuk meredam birahinya.

Kurang lebih nya newbie mohon maaf bila newbie salah





Quote:

Hahaha keren itu gan
Pc-nya elite punya & tau aja mana makanan enak
Mahal yang ada hahaha . .

Begitu campur dengan makanan ikan
Mungkin yang berbentuk pelet?
Kemudian agak dihaluskan yah . .

Hehe benar gan
Pastinya tidak akan pernah bosan momong pc
Ada saja hal yang membuat kita tidak pernah bosan . .

Salam kenal juga gan
Keep sharing disini juga tentunya
Hehe . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Benar setuju gan
Gambas selain bagus untuk pc di posisi demikian
Bagus pula untuk kesehatan pemiliknya
Masalahnya EF mingguan saya pribadi pun ya gambas ini gan
Hahaha . . agar tidak ikut OB . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Hahaha bisa jadi faktor anak tunggal itu gan
Plus liat juga ubun-ubunnya bisa jadi ubun-ubun kembar
Hahaha . .

Btw, dulu saya ada yang seperti itu juga
Mmg awalnya tidak bisa
Tetapi seiring jam terbang mulai bisa beradaptasi
Sampai saat ini menjelang pudar warna pun masih bagus

emoticon-Big Grin
Quote:


justru itu gan sekarang saya kasih uh banyakin krn takut itu burung kelaparan, kemaren saya kasih emang disodorin pake tangan tapi sekarang uh saya iris kecil2 trs campurin le*pard tambahin dancow sesuai kata agan chantel hasilnya uh dimakan setelah mereka bersihkan dulu dr voer yg nempel emoticon-Hammer
oke gan metode pisang mau saya cobain besok ya emoticon-Smilie
makasih gan emoticon-Big Grin
Quote:


bisa parah gitu ya gan?! emoticon-Confused:
coba tangkringannya disilang gan. trus tangkringan atasnya coba dikasih senar.
turs di bagian bawahnya coba kasih bola pingpong atau apa gitu biar takut turun
cara kek gitu pernah ane terapin buat kacer gan dan alhamdulillah kacer ane dulu gak pecicilan emoticon-Smilie

untuk yg senar sih udah ane coba di pleci ane sekarang
lumayan gak salto sih emoticon-Big Grin

Quote:


kenapa gak dikasih jangkrik aja gan?
emang agak sedikit ribet sih daripada tepung jangkrik emoticon-Big Grin

Quote:


sekarang pada ngegosip anak2 ane emoticon-Big Grin
lagi prepare buat ngangkat momongan lagi emoticon-Big Grin

semoga segera sukses temen2 buat breeding pleci emoticon-Big Grin
biar yg di alam tetep jadi masteran alami buat momongan2 kita semua emoticon-Big Grin
Quote:


makin lapar dia makin penasan dan akhirnya mau makan apa yg mau agan kasih dan akhirnya dimakan emoticon-Big Grin
anak2 ane udah ane paksain puasa biar mereka mau makan makanan yg ane kasih emoticon-Malu (S)

dan jangan banyak2 pake ulat hongkong gan emoticon-Big Grin
selain bisa bikin naek birahi juga panas dan denger2 bisa bikin burung buta emoticon-Big Grin
CMIIW
Quote:

Hahaha seru gan
Saya pribadi paling suka pada saat mereka ngegosip gitu
Unik & tidak saya temukan di momongan jenis lainnya
Hahaha, seru sampai malam, ga lama semua tertidur . .

emoticon-Big Grin

Quote:

Hehe iyah gan, mungkin bukan buta 100%
Tetapi lebih ke arah gejala mirip katarak, buram, tidak jelas

Benar setuju gan
Sesuai dengan arah & pola yang kita terapkan agar lebih mudah
Jika mengikuti pola alamnya terutama dalam hal pakan
Kita yang akan sedikit repot plus ke depannya . .

emoticon-Big Grin
Halaman 407 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di