ashasinAvatar border
TS
ashasin
BKN Bocorrrr! (Terkait e-PUPNS yang pake file sharing gratisan dan diakses siapapun)
Pagiiii Gannn...

Ane geli nih Gan, pagi-pagi kemarin dapet berita di koran,





BKN, Badan Kepegawaian Negara telah mengeluarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Tahun 2015 secara elektronik serta Surat Edaran Kepala BKN No. Ka. 26-30/V77-4/99 Tanggal 27 Juli 2015 tentang Implementasi e-PUPNS 2015, yang menyatakan bahwa jadwal pelaksanaan e-PUPNS 2015 telah ditutup tanggal 31 Desember 2015.

Hingga saat ini PNS yang belum mendaftar ulang berjumlah 106.038 orang. Sementara PNS yang belum selesai diverifikasi berjumlah 1.630.816 orang. Dan untuk PNS yang belum mendaftar ulang akan dikenakan sanksi pemecatan.Di satu sisi BKN memberi kesempatan dengan memberi kelonggaran bagi setiap instansi untuk mendaftar ulang pegawainya hingga 31 Januari 2016.


Nah, ane kan iseng-iseng Gan buka di internet. Sangat disayangkan bahwa BKN 'sangat terbuka' hingga menggunakan file sharinggratisan yang bisa diakses semua orang, tanpa id, tanpa password, bahkan bisa diakses semua negara tanpa memikirkan ancaman fatal terkait daftar nama pegawai berbagai instansi yang dipublikasikan tanpa sistem keamanan!

Parah si Gan, sekelas BKN gitu lho, katanya si e-PUPNS, lha pake file sharing gratisan emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Kalo masalah disiplin PNS sih, ane ngedukung bangettt.. emoticon-Smilie))))
Tapi kok ya, ihhhh.. itu file sharing gratisan!!!!!! Ane khawatir Gan, ada nama-nama pegawai instansi yang pegimane yak, bisa aja jadi daftar tambahan korban teror, atau mata-mata asing yang jadi kagak usah nyuri data pegawai-pegawai institusi strategis gitu kan uda bisa didonlot gratisan. Ah, sudahlah..

emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh ashasin 07-01-2016 02:32
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan