qwertytyuiopAvatar border
TS
qwertytyuiop
Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat
emoticon-Haiemoticon-Peluk
Perempuan Ini Menginspirasi Kita Gan & Sista...

"Ibu-ibu yang membeli tas hingga jutaan rupiah, mereka sebenarnya telah melakukan dosa sosial tanpa disadari. Karena masih banyak orang-orang yang hidup dalam kemiskinan dan menderita kelaparan di penjuru negeri."
—Tri Mumpuni Dalam acara Kick Andy



Perempuan tidak cuma berperan sebagai ibu rumah tangga atau sebagai perempuan karier saja. Mereka, kita, juga bisa menjadi panutan atau sosok yang bisa menginspirasi orang lain, baik laki-laki maupun perempuan.

Tidak mudah bagi seorang perempuan yang menginspirasi orang lain. Karena sebelum bisa menginspirasi orang lain, kita harus bisa menjadikan diri kita berguna dan punya karakter yang kuat, serta bisa menginspirasi diri sendiri. Perempuan Indonesia punya kekuatan dan kelebihan yang bisa membangun kebaikan tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga bagi lingkungan dan bangsa.
Perempuan bernama Tri Mumpuni bukti yang nyata.

Siapakah Ibu Tri Mumpuni ?

Tri Mumpuni Wiyatno (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1964; umur 51 tahun) adalah seorang pemberdaya listrik di lebih dari 60 lokasi terpencil di Indonesia yang mendapat penghargaan Ashden Awards 2012.
Tri Mumpuni lahir di Semarang pada tanggal 6 Agustus 1964. Ia merupakan anak dari pasangan Wiyatno (alm.) dan Gemiarsih. Kedua orang tuanya mengajarkan untuk berbagi dan memberi. Bahkan, pada kelas 4 SD ia sudah ikut ibunya keliling ke kampung-kampung mengobati orang yang kena penyakit koreng. Dari pengalaman itulah, ia mendapat pelajaran bahwa dari proses hubungan manusia itu uang bukan segala-galanya.
Sewaktu masih muda, ia sudah terbiasa melihat dan membantu ibunya yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia juga bercita-cita sebagai dokter, bidang yang sama sekali bertolak belakang dengan keadaannya sekarang ini.



Kenapa Beliau Inspiratif ?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Yups, itu lah beberapa alasan kenapa Ibu Tri Mumpuni bisa jadi salah satu perempuan inspiratif. Ilmunya bermnfaat bagi lingkungan masyarakat bahkan dunia. Semoga kita bisa bermanfaat seperti Beliau yaa gan & sista...

sumber : Googledan Wikipedia


tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
2
21.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan