irsyad30Avatar border
TS
irsyad30
Registrasi Prabayar Jilid 2 : Dampak dan Manfaat yang Dihasilkan
emoticon-SalamanAssalamu'alaikum Wr. Wb.emoticon-Salaman
Selamat malam atau pagi/siang agan/aganwati sekalian, semoga kabar baik dan kesehatan selalu menyertai kita semua emoticon-Smilie

Minggu ini, sepertinya banyak banget ya kabar-kabar hot mulai dari putusan MKD mengenai kasus papa minta saham sampe Mulan Jameela yang minta maaf ke bunda Maia emoticon-Hammer (S)



Tapi, dari sekian banyak berita-berita heboh tersebut, ada satu berita (dan keputusan) baru yang berasal dari Menkominfo, Rudiantara. Berita tersebut adalah, per tanggal 15 Desember 2015 kemarin, registrasi kartu prabayar sudah tidak bisa dilakukan lagi secara mandiri. Melainkan, pembeli kartu perdana wajib mendatangi toko/gerai yang resmi sudah teregistrasi oleh pihak operator dan memiliki ID toko.

Misalkan, untuk kartu biru/ungu, setelah data diri di sms-kan sesuai format ke 4444, kita wajib membalas sms yang diterima dari 4444 (setelah sms data diri sukses) dengan mengirimkan format ID#(Nomor ID toko). Maka dari itu, pembeli tidak dapat meregistrasi sendiri kartu perdananya dan harus mendatangi gerai ybs.

nah, untuk lebih jelasnya, silahkan bisa dibaca di postingan berita dibawah ini (sumber: detik.com)

Quote:


Dengan diterbitkannya aturan baru ini, pro kontra hadir di tengah-tengah masyarakat. Ada yang mengatakan bahwa ini langkah bagus yang perlu untuk dipertahankan, tetapi ada pula yang mengira bahwa hal ini sangat merepotkan, terlebih untuk orang yang hobi gonta-ganti kartu (ngejar kartu kuota gede emoticon-Stick Out Tongue)

Nah, kali ini, TS akan coba memaparkan dampak dan manfaat yang timbul dengan adanya aturan baru mengenai registrasi prabayar ini. Yuk disimakemoticon-I Love Indonesia (S)


Dampak


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, mungkin itu beberapa dampak yang ditimbulkan dari pemberlakuan aturan baru registrasi prabayar. Setiap keputusan, pastilah akan memiliki dampak yang nyata. Tapi, setiap kekurangan akan hadir bersama kelebihan. Nah, berikut manfaat-manfaat yang dihasilkan.


Manfaat


Quote:


Quote:


Quote:


Oke. Itulah beberapa manfaat dari pemberlakuan aturan registrasi prabayar jilid 2. Jika dilihat berdasarkan list, memang lebih banyak dampak-condong-memberatkan dibanding manfaatnya. Namun, percayalah bahwa apa yang terjadi sekarang adalah sesuatu hal yang positif.

Kesimpulannya, kartu perdana merupakan dua sisi mata uang yang dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Meminimalisir hal negatif adalah upaya maksimal karena memberantas secara menyeluruh tidaklah mungkin. Apa yang harus kita perbuat adalah, mendukung keputusan pemerintah [mengenai registrasi prabayar--red] selama hal itu memanglah baik. Walau terkesan sudah terlambat, namun jauh lebih baik daripada tidak ada perubahan sama sekali. Maka dari itu, mari kita sama-sama bergerak menuju dunia komunikasi Indonesia yang lebih baik. emoticon-I Love Indonesia (S)

Akhir kata, apa yang TS paparkan sepenuhnya berasal dari asumsi TS. Jika agan punya asumsi lain, silahkan karena kita bebas menyuarakan pendapat emoticon-Big GrinTS berharap agan semua dapat memberikan rate dan share thread ini agar lebih banyak masyarakat yang teredukasi. Cendol tidak terlalu diharapkan namun ya nggak nolak juga kalau dikasih emoticon-Ngakak (S)

Tambahan Kaskuser

Spoiler for tambahan:

Quote:


Semoga thread ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian. Sehat selalu Agan semua. Ane pamit.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Quote:
Diubah oleh irsyad30 20-12-2015 03:37
0
91.4K
553
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan