mega.wiwiAvatar border
TS
mega.wiwi
PT. Freeport Bakal Diambil Alih. Ini Perusahaan yang Ngincar
PT Inalum bakal membuat gebrakan. Mereka siap mengambil alih saham PT Freeport Indonesia. Menurut rencana, Inalum akan ambil alih saham sebesar 10,64 persen.

Saat ini, Inalum sedang melakukan kajian untuk merealisasikan rencana tersebut. Direktur Keuangan Inalum Oggy A Kosasih mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dana USD 1 miliar yang berasal dari pinjaman (rasio leverage).

Oggy menambahkan, Inalum memiliki dana dalam bentuk tunai (cash in hand) sekitar USD 400 juta. Sedangkan total aset mencapai USD 1,1 miliar.

“Saat ini, kami sedang menunjuk penasihat keuangan yang akan melakukan penghitungan dari nilai saham Freeport. Pemegang saham sudah menugasi. Jadi kami siap. Sekarang sedang melakukan kajian mendalam untuk merealisasikan pembelian saham divestasi Freeport,” ujar Oggy di acara Forum CFO BUMN, Gedung BRI, Jakarta, Rabu (21/10).

Dalam penugasan ini, lanjut Oggy, juga ada PT Aneka Tambang (Antam) yang ditunjuk Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menyerap 10,64 persen saham divestasi Freeport. Saat ini, kata dia, Inalum sedang mengkaji opsi pinjaman perbankan untuk pendanaan dalam rangka mengambilalih kepemilikan saham perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.

- See more at:
http://fajar.co.id/headline/2015/10/23/pt-freeport-bakal-diambil-alih-ini-perusahaan-yang-ngincar.html

Wow...benarkah ini kan terjadi?
0
2.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan