alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Kesalahan Besar (Blunder) Dalam Dunia Militer
5 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566eb0761cbfaab76f8b456b/6-kesalahan-besar-blunder-dalam-dunia-militer

6 Kesalahan Besar (Blunder) Dalam Dunia Militer

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 20
Jepang waktu itu berani mengusik macan tidur dengan mengebom Pearl Harbor karena mereka terlalu pongah, merasa percaya diri saatnya menjadi negara superpower yang ikut mengambil peran untuk keuntungan negaranya di masa depan. Mereka melihat Jerman begitu digdaya menguasai seluruh Eropa dibantu dengan sekutunya Italia. Sedangkan tanah Amerika yang begitu besar belum terlihat diusik siapa pun, Jepang pun tertantang juga kalau-kalau bisa menjajah Amerika. Saat itu bangsa Jepang sudah menguasai banyak teknologi bahkan status sosialnya sudah disejajarkan dengan orang-orang Eropa. Jadi kalau ngeliat film-film, orang Jepang jaman dulu adalah satu-satunya ras Asia yang merasa diri sejajar dengan ras bule, malin kundangnya Asia. Kemudian sejarah yang membuktikan bahwa akhirnya Jepang babak belur bahkan nyaris dipunahkan peradabannya lewat 2 bom atom, kalau-kalau masih ngotot tidak mau menyerah.
Quote:


kenapa ga kagum sm amerika? klo jepang ga di bom atom, proklamasi 17 Ags 1945 ga akan pernah ada? emoticon-Hammer
contoh blunder di bidang militer yang lain itu pembentukan Heiho dan PETA oleh Jepang,
itu yang membuat militer kita berkembang disaat itu dan yang mempelopori semangat untuk merdeka.
MERDEKA GAN!!!
Spoiler for PETA:

emoticon-Blue Guy Peace

Kalo berkenan boleh ditaro di pejwan
ya mau salah atau ngga juga, tanpa itu smua, dunia ga akan jadi seperti ini gan..emoticon-Ngakak (S)
tapi ane salut sama keberanian negeri matahari untuk mengebom pearl harbour emoticon-2 Jempol
sebagian besar diisi oleh Jerman yah...
karena Amerika jelas" mendukung sekutu yg kalau tanpa ada sekutu belanda, inggris tak akan menjajah amerika 3.5 abad lamanya, toh kolonialisme & imperialisme berasal dari mereka
terlalu banyak konflik dan konsipirasi didalmnya
Stuka Masuk Jugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
untuk blunder yg terakhir, klo amerika ga nyerang jepang, berarti kayaknya sampe sekarang indonesia masih dijajah jepang dong gan, karena secara kayaknya indonesia bisa merdeka setelah jepang menyerah.. hehehe..emoticon-Ngakak
bagus gan poster yang pearl harbour hehe
serem klo ngebayangin perang, semoga tak ada lagi peperangan di bumi ini ya gan
tentara juga bisa blunder emoticon-Hammer2
blunder ketika hitler membuka perang dua front lawan sekutu dan menyerang rusia untuk menguasai minyak, akibat yang tidak terduga kekalahan nazi di rusia merupakan awal kekalahan di perang dunia 2.
Thank's ijin mampir gan
Sekarang udah jamannya proxy war Gan
ben afleck pun sampai terbawa - bawa...
Nazi banyak bener blundernya.. emoticon-Matabelo
coba kalau para pemimpinnya jotos2an aja, nggak usah nyuruh prajurit2 perang sampe modar emoticon-Berduka (S)
kesalahan merubah nasib bangsa
Halaman 7 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di