jhoncelebesAvatar border
TS
jhoncelebes
Iran, Rusia, Suriah dan Irak akan Bentuk Aliansi Empat Negara


http://www.islamicgeo.com/2015/12/ir...an-bentuk.html

BAGHDAD, ISLAMICGEO.COM-- Duta Besar Iran untuk Baghdad, Hassan Danaii membenarkan bahwa kemungkinan besar komite bersama antara Iran, Rusia, Irak dan Suriah untuk pertukaran informasi, yang dibentuk beberapa waktu lalu akan berubah menjadi sebuah aliansi empat negara.

Pejabat Iran mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar "New Morning Irak” bahwa untuk sekarang Komite Bersama yang ada sekarang antara Irak, Iran, Rusia tidak mungkin disebut sebagai aliansi namum bisa jadi akan berubah menjadi sebuah aliansi di masa akan datang.

Dia menyebutkan bahwa aliansi Barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat tidak serius dalam memerangi jaringan Daesh, menurutnya, Iran mempunyai banyak bukti akan kurang keseriusan aliansi barat melawan Daesh.

Duta Besar Iran juga menambahkan bahwa pembicaraan antara Irak dan Iran terkait penandatanganan perjanjian kerjasama militer atau perjanjian pertahanan bersama telah dimulai dan diharapkan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Militer Irak sebelumnya telah mengatakan pada bulan September lalu untuk membentuk pusat informasi antara Moskow, Baghdad, Damaskus dan Teheran untuk melawan apa yang ia sebut sebagai ancaman Daesh.

Menurut media Rusia bahwa pusat informasi ini akan bertugas untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi tentang situasi di Timur Tengah, dan memanfaatkan informasi ini untuk memerangi Daesh, serta mengabarkan tentang pejuang yang mengikuti pelatihan di pusat ini. (Aljazeera.net/Ulumuddin)
0
3.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan