alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SAYA MUAK! Demo Buruh Tuntutan Buruh dan Mental Buruh. SILAHKAN BACA!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565d195cd89b09131c8b456b/saya-muak-demo-buruh-tuntutan-buruh-dan-mental-buruh-silahkan-baca

SAYA MUAK! Demo Buruh Tuntutan Buruh dan Mental Buruh. SILAHKAN BACA!

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 39
Quote:


betul gannnnn.......buat pegawai swasta seperti kami yg kerja dari pagi buta sampai malam gelap gaji segituuuuuu aja.
padahal lulusan S1. pengalaman lebih dari 10 tahun. enak jadi buruh ya........
Yang salah sebenernya serikat pekerja emoticon-Marah
Ga semua buruh ga bersyukur, tapi karena intimidasi mereka terpaksa ikut2an
Mohon izin untuk agan-agan yang komentar. Sebagian komentar saya taroh di pejwan. Biar mereka pada lebih.
gegara buruh banyak yg pada demo, ane jadi susah buat dapet pekerjaan emoticon-Marah

udahlah yg pada demo pada di pecat-pecatin aja, toh yg butuh pekerjaan
juga masih banyakemoticon-cystg
To be fair aja harga barang2 di Indonesia emg rada kacau

Tp ya kalo duitnya habis dipake buat nyicil ninja sm ngegaji pembantu salah mereka jg dong. Dah tau gaji g gede pgn berlagak kaya emoticon-Cape d... (S)
yah buruh
salah satu dari sekian banyak penghasil devisa negara ga ada buruh=ga bisa eksp-imp=no income untuk negara. snowball effect sih ya gan. dari masalah buruh yang minta gaji dinaikin, imbasnya ke pekerja lain yang gajinya ngga ikut naik.
trus kalo udh gitu, sembako naik dikata apa2 naik segalam macem naik, padahal mah itu juga kelakuan dari demo2 peburuh itu.
trus, kalo gaji udh dinaikin, produktifitas ngga ikut naik. nah lhoooo emoticon-Matabelo
okay gaji buruh naik, tapi perusahaan juga memfilter mereka yang masih bisa dipertahankan a.k.a masih rajin PHK deh besar2an. imbasnya apa? ga ada penghasilan sama sekaliemoticon-Cape d... (S) nangis, mewek? telat! nasi udah jadi buryam kokop dah tuh bubur panas2
sejak awal ane dukung buruh biar sekalian gajinya 10 juta.emoticon-Recommended Seller biar bisa beli avanza. biar bisa berlibur gak hanya ke Bali tapi juga ke Eropa, atau bahkan ke Namec biar ga usah pulang sekalian emoticon-Recommended Seller
pertanyaannya ???
kenapa TS nya ngomel ngomel
apa dia pengusaha ???

kalau pengusaha kok ya pelit ya...berapa si anggaran perusahaan buat pekerja ???
ada ga 30 persen...??? sm persyaratan uang muka aja masih gedean persyaratan kayanya
(tolong rinciannya lampirin disini)

yang kedua kalau TS nya buruh gw tantang
KALAU TAHUN 2016 GAJI BURUH NAIK PLUS TUNJANGAN JUGA NAIK DAN SETERUSNYA

TS GA USAH NAIK GAJI ...KONSISTEN SAMA OMONGAN
KALAU BISA ANE BAKAL BELAJAR BANYAK DR AGAN NGELOLA DUIT ANE
JANGAN CUMA JADI PROVOKATOR.




saya pling benci kalo ada demo minta naik gaji gan,, sdangkan yg demo pakenya ninja , vixion , ahh lagu lama gan,,
intinya satu , klo kita bersyukur apa yg kita dapatkan, walopun hasilnya kecil, itu serasa berkah gann, , percuma klo yg demo2 msh ttep ngga bersyukut, hasil yg selama ia buat mkan, minum, dsb ngga akan berkah, psti merasa kurang trus, gan,

Kurang bersyukur mereka gan
yang salah siapa ini jadinya hehe emoticon-Hammer (S)

Ane juga buruh,karyawan biasa,,tp ane mencoba dan sangat mensyukuri apa yg ane dapet dngan hasil keringat ane sendiri dan insyaallah halal..
sambil menabung supaya bisa nikah dan punya usaha masa depan mandiri..aamin
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh OkiiArdy
aduh saudarku emoticon-Cape d... (S)
sadarlah kawan emoticon-I Love Indonesia (S)
jgn sampe ntar dah di phk
ente mewek gegara nganggur emoticon-Cape d... (S)
nyari kerja susah coy !!! bentar lagi orang asing datang
kalo modal tenaga doank mah, jangan banyak nuntut emoticon-Cape d... (S)
yg udah lulusan sarjana aja,ketar ketir nyari gawe susah
apalagi yg ga punya title, emoticon-Cape d... (S)
jangan banyak ngarep

#page one min biar pada baca emoticon-Blue Guy Peace

gaya idup tuh benerin dulu
jangan pada kufur nikmat emoticon-Cape d... (S)
nyesel di akhir bukan di awal
ane cuma peduli aja, coz pernah nganggur emoticon-Hammer (S)
dan susah banget nyari gawe yg cocok
kecuali ente buka lapak emoticon-Hammer (S)
ya begitulah para buruh, ga sadar pendapatan berapa pengeluarnya bisa lebih dari pendapatan. bukan menghina tapi ini memang fakta emoticon-Cool
Quote:


wah wah
pengusaha pelit? yah jangankan pengusaha
buruh pun juga harus pelit mengelola keuangannya

perbankan sendiri juga sudah keburu nawarin pensiun dini kepada sebagian pegawainya
Spoiler for ini beritanya:


Bank yang gudangnya duit, udah kebelet merumahkan karyawannya apalagi Pengusaha industri

Bukannya bersyukur, masih bisa kerja dibayar segitu aja udah sukur, banyak yg susah dpt kerja tau.
Sadar diri lah lu lu pade buruh, kalo mau lebih kreatif lah lu jadi bossnya, ngupahin buruh2 lu mampus lu didemo balik sama mrk
Emang gak ada abisnya gan kalo ngomongin buruh demo..

tapi kita harus kritis juga gan ngeliat fenomena ini, sebenernya gak semua buruh loh punya inisiatif yg demo" terus gak karuan buat naik gaji gini.. biasanya cuma para "buruh" tertentu biasanya yg jadi inisiator (atau provokator?) aksi" naik gaji itu.. yaitulah mereka" yg merupakan elit" serikat buruh gitu yg macem" itu.. emoticon-Mad (S)

sebenernya banyak kok gan buruh" yang udah bersyukur dengan gaji yg diterima sekarang, dan sadar kalo terus"an demo naik" gaji terus gk jelas gini imbasnya bakal kena ke mereka juga..

cuma sekali lagi ya itu, oknum "buruh" tertentu iniloh yang biasanya elit" dari serikat" buruh yg biasanya provokator gan.. padahal mungkin kita udah pada tau kalo serikat" buruh itu pada ngewajibin anggotanya buat bayar iuran serikat gitu perbulannya..

dan setau ane (CMIIW yah) rata" para elit serikat buruh ini adalah buruh "tetap" gitu gan, alias yg kalo dia dipecat berarti si pengusaha itu wajib ngasih pesangon..

itulah kenapa mereka" ini istilahnya paling keras teriaknya, apalagi kalo bawa" isu UMR tahunan.. paling jago dia ngehasut buruh" anggota yg kebanyakan bukan buruh tetap ini buat turun kejalan. (suka liat kan di tipi aksi sweeping ke pabrik" sama serikat buruh buat maksa anggotanya demo?)

soalnya kalo misal ada perampingan buruh pabrik" gitu, emg buruh "tetap" itu posisinya paling aman dari PHK, karena pengusaha pasti bakal PHK duluan buruh "tidak tetapnya" yg gak wajib kasih pesangon..

sialan kan para elit serikat" buruh ini? emoticon-Marah

udah dapet iuran bulanan dari anggotanya, kalo mau demo maksa" anggotanya turun ke jalan, kalo ada PHK dia paling aman pula.. dan kalo ada anggotanya yg kena PHK juga gk bakal diurus juga nasib anggota yg kena PHK itu.. emoticon-Berduka (S)
Terus kudu gimana lagi kalo udah begitu bray ? emoticon-Cool
Temen ane lulusan smk, kerja, langsung nyicil vixion. emaknye marah2...padahal gaji pas2an umk....
Ane lulus s1 freshgraduate, barukerja, masih make motor supra bekas kuliah emoticon-Marahemoticon-Marah
yang penting bersyukuremoticon-Cool
Diubah oleh paqus
Pengusaha pada minggat dari Indonesia, buruh tetep demo ga yah|??emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:



Saya bukan ngomel sembarangan.... Faktanya buruh buruh dan buruh yang terus2an demo untuk minta naik gaji. Seperti yang saya jelaskan, UMP dan UMK sebesar itu apa masih dianggap kurang? Bagaimana jika kamu bandingkan dengan tenaga pendidik di negeri ini? Dan kamu lihat tanggung jawab tenaga pendidik? Salah satunya membuat kamu bisa baca tulis, bisa menghitung, bisa berbicara seperti sekarang in, bisa ngomel2 seperti sekarang ini. Apa mereka demo demo dan demo minta kenaikan gaji???? Kamu lihat Tentara Nasional kita? Siang malam siap sedia menjaga keutuhan NKRI. Dan sebagian mereka ditempatkan di daerah perbatasan. Apa mereka seperti kamu para buruh???

Saya bukan pengusaha besar, tetapi saya hidup dari keringat saya sendiri tanpa minta digaji sama orang lain. Saya tidak peduli, kamu mai tantang saya apa. Saya bersedia. Saya hanya punya 1 distro brand saya sendiri, saya hanya punya 1 onlineshop, dan beberapa website yang saya gunakan untuk mengumpulkan pundi2 rupiah.

Belajar sama saya? Itu tidak perlu. Dari omomgan kamu, kamu sepertinya orang besar. Besar badan dan omongan. Apa lagi ngelola duit kamu, itu urusan kamu mau dikemanain ntuh duit kamu yang sepertinya triliunan. Silahkan gaji jasa keungan untuk mengelola itu.

Terimakasih.
Halaman 6 dari 39


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di