CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
All about Kusen Alumunium, Kaca, Curtain Wall, Canopy Kaca, Pintu Frameless dll...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d2ae1edc06bd36518b456e/all-about-kusen-alumunium-kaca-curtain-wall-canopy-kaca-pintu-frameless-dll

All about Kusen Alumunium, Kaca, Curtain Wall, Canopy Kaca, Pintu Frameless dll...

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Quote:


itu bukannya almini tp di coating ya?
Spoiler for contoh kasa aluminium:

nah yang saya cari itu kotak2 kecil jadi lebih transparant tp bahannya kuat.. muter2 di area sini ga ada yang jual..
bener kalau 25-40rb/m cuman masih almini emoticon-Sundul Gan (S)



Quote:


Coba bantu video aja emoticon-Big Grin
Quote:



Tq gan, btw di video kaya ga ada perubahan sebelum dan sesudah gt.. Cuma pake air bersih dan gosokan di cucian emoticon-Wow
Quote:



Tq gan, btw di video kaya ga ada perubahan sebelum dan sesudah gt.. Cuma pake air bersih dan gosokan di cucian emoticon-Wow
Quote:


Kalo kaca buat canopy biasanya pake kaca laminated/double, ini untuk safety.. Krn kalo misalnya pecah kacanya masih lengket, tidak jatuh..
Klo untuk rangkanya tergantung dr designya seperti apa dulu... Ada perhitungan dan pertimbangan perkuatan secara teknis..
Biasanya agan menentukan dulu designnya mau seperti apa, baru bisa dikasih pertimbangan, mau pake besi, baja ringan, almuniun dll..
Gan, ne mau nanya...
biasa pemasangan kaca dilengkapin dengan sealant. nah ane ada nyetock ratusan dus sealant di gudang dan sudah skrg sdh kering.emoticon-Sorry
nah referensi dari agan2, yg rusak dan kering bisa diapain ya? dijual? diolah lg? buat ngurangi kerugian ne emoticon-No Hope
Quote:


Ok gan thx utk infonya, bnr jg ya hrs extra hati2 ya pasangnya krn kaca ada resiko pecah. Nah klo alternatifnya ane pasang UPVC apa plus/minusnya, brand yg bgs apa ya, ane lihat ada yg brand avantguard/alderon/multiroof?? Mklum nih nubi bngt soal urusan yg ginian
Quote:


Sudah kadaluarsa gan.. Sealant kan ada masa pakainya, setau saya sih sdh tidak bisa dipakai lagi, tp gk tau jg klo ada olahan daur untuk dibuat bahan yg lain dipabrik..
Quote:


Safetynya sih lbh ketika kaca sdh terpasang gan, bkn waktu pemasangan. Takutnya kan misalnya kejatuhan benda keras trus dibawahnya ada orang kan ngeri juga... Klo laminated lbh aman krn kaca nempel, tidak jatuh..

Klo perbandingan almunium sm upvc sih mnrt saya sama aja, bedanya lbh ke finishing, lbh suka yg mana..
Scr kekuatan klo mnrt saya jg sm aja, upvc bahannya jg alot bgt.. Tp mungkin ada agan yg lain yg lbh tau mslh upvc ini..
Setau saya untuk bahan upvc terbatas untuk kusen pintu dan jendela saja, klo alumunium banyak bgt termasuk untuk bahan curtain wall, kanopi, sunscreen dll..
Diubah oleh gnegus
Quote:


Wah emang mantap agan gnegus ini, thx info nya gan. Iya nih rencananya yg kaca utk teras blakang, nah yg upvc utk canopy parkiran dpn.
Nah yg pvc ini ane liat bnyk jg ya brand nya ada alder*n, avantg*ard, dll. Nah oengen tau aja plus minus nya yg pvc ini compared sm fiberglass??
Klo ane liat skilas sih kyknya canopy pvc nga bisa tmbus cahaya ya (tp ada brand tertentu yg semi gitu), tapi endurance pvc lbh kuat, walaupun harga emang lbh mhl dibandingin sm fiber atau yg lain. Mgkin agan lain ada yg punya pngalaman bikin canopy pake fiber/aluminium/pvc bisa sharing??
etalase kaca gitu sebernya pake 3mm apa 5mm ya? pernah liat ya 3mm cuman apa ga terlalu tipis buat beban klo pakai etalase jualan..
Quote:


Bantu jawab ya gan, klo untuk hambalan sih musti 5mm gan, tp biasa kalo ane husus untuk posisi kaca yg di pinggir (lebar) pak kaca 3mm buat ke konsumen biar bisa nguangin budget;
Quote:


Pake 5 mm buat hambalan buat nahan bobot berat, pintu kaca 5mm dan juga buat bagian depan, nah buat samping ga masalah klo pake 3mm jg
Quote:


kalo yg jkt, boleh gan di share dimari emoticon-Big Grin
Gan ane udah ada existing kyk gini, cuma masalahnya ga kedap suara jadi suara dr luar kedengeran semua. Ini sebaiknya harus diapain yah gan? emoticon-Bingung (S) (sketsa-nya dibawah)

Spoiler for :
Quote:


Wah klo untuk kedap suara setau ane sistemnya beda gan..
Pertama, untuk kacanya ada dua lapis/double, diantara kaca ada rongga yg hampa udara.. Jadi meminimalisir hantaran gelombang suara..
Kedua, untuk framenya diisi semacam rock wool, atau foam yg berfungsi meredam gelombang suara..
Biasanya untuk yg seperti ini dipasang di studio..
Diubah oleh gnegus
Quote:


Dan yg pasti itu harga-nya mahal... emoticon-Berduka (S) btw berapaan gan kalo yg kyk gt di pasaran?

Btw ini suaranya dateng-nya drmana ya gan tau ga karena kalo dibanding dgn yg instalasi yg lain, mereka kedap suara dan sepertinya mereka pake yg biasa punya? apa ini karena ane punya ada sliding windows jadi suara masuk gt? btw ini ane punya yg existing kiri kanan ada rongga trus akhirnya ane sealant. emoticon-Hammer
Quote:


Mslh harga ane kurang tau gan...
Klo mslh kedap suara setau ane itu satu kesatuan sistem gan.. Ini klo kita bicara tentang yg bener2 kedap lho ya...
Jd tidak hanya jendelanya saja yg dibikin kedap suara, tp seluruh bagian ruangan..
Tembok, pintu, plafon pun dibuat kedap suara..
Tembok dilapisi rockwool/foam, pintu dan langit2nya jg..
Simplenya seperti di bioskoplah gan.. emoticon-Smilie

Itu ada perhitungannya jg, misal bahan A bisa meredam suara sekian desible, bahan B sekian dll, jd beda2..
Yg ane pernah lihat sendiri itu yg pake foam, semua bagian ruangan disemprot pake foam yg sekian detik langsung mengering dan jdnya seperti gabus, empuk..

Diubah oleh gnegus
Quote:


Ou. ok deh gan thanks info-nya. btw PM dong gan tukang pasang aluminium yg recommended. hehe emoticon-Big Grin
Quote:


Ane coba bantu jawab tentang kaca nya ya gan. Kalau untuk kaca kanopi disarankan menggunakan kaca laminated, karena lapisan interlayer nya mampu menahan kaca ketika kaca tersebut pecah. Jadi kaca ini aman kalau pecah, tidak akan jatuh ke bawah. Untuk jenis kaca nya bisa pakai kaca tempered atau semi tempered gan.
Ane kurang ngerti ttg alumimium, tp ane tau yg bs pesan kaca skaligus pasang. Ente domisili daerah mana gan?
Semoga penjelasan ane dapat membantu. emoticon-Shakehand2
Quote:


Salam, selamat sore gan. kalau boleh kami sharing sedikit..
kami coba membantu menjawab sesuai bidang kami yaitu tentang kaca.
Pada dasarnya kaca bisa digunakan untuk membantu mengurangi suara yang masuk dengan menggunakan kaca double glazing (insulated glass unit), yaitu 2 lembar kaca dengan spacer / rongga udara diantaranya, seperti yang telah dijelaskan sedikit oleh agan gnegus emoticon-Smilie. Namun, jika ingin menggunakan kaca tersebut, disarankan menggunakan spacer berukuran minimal 20mm agar dapat mengurangi suara yang masuk. jika kurang dari 20 mm, maka tidak akan mengurangi suara yang masuk secara signifikan.

alternatif lain, dapat menggunakan kaca laminated. Lapisan PVB diantara kaca laminated tersebut dapat membantu mengurangi suara yang masuk ke dalam ruangan. makin tebal lapisan PVB yang digunakan, makin baik kemampuannya dalam mengurangi suara yang masuk ke dalam ruangan. Selain itu, kaca laminated lebih terjangkau dibandingkan double glazing.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian. emoticon-Smilie

Artikel tentang memilih kaca yang tepat :
Spoiler for Tips Memilih Kaca yang Tepat:



Diubah oleh magiglass
Halaman 3 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di