alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah dibalik si manis bunga AMARYLLIS Patuk Gunung Kidul
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565953d760e24b38388b456b/kisah-dibalik-si-manis-bunga-amaryllis-patuk-gunung-kidul

Kisah dibalik si manis bunga AMARYLLIS Patuk Gunung Kidul

SEKELUMIT KISAH MIRIS SI MANIS AMARYLLIS
Puspa Pathuk , magnet baru di Jogja berupa taman bunga ala eropa dimana bunga yang tumbuh terasa spesial buat saya karena adalah nama yang saya sematkan pada putri saya , Valeska Odelia Amaryllis ..
Sang pemilik adalah orang yang paling menarik untuk saya temui yang belakangan saya ketahui bernama Bapak Sukadi .
dari beliaulah saya mendapat banyak cerita diantara ratusan pengunjung yang bahkan mungkin tak permisi dulu berkunjung dan ber selfie ria , tak sempat berfikir untuk kulo nuwun pada tuan rumah , tak peduli bahwa mereka masuk halaman rumah orang ..
tahun 2006 beliau mulai membudidayakan bunga Amaryllis atau lebih akrab mereka sebut sebagai Brambang Procot , hingga lambat laun perluasan area tumbuh memenuhi tegalan di depan rumahnya dan saat musim berbunga yang hanya setahun sekali ini mencapai puncaknya hari Selasa lalu yang kemudian terunggah ke media sosial dengan visual luar biasa mempesona dan bisa ditebak efeknya ..
Jumat kemarin sekitar 1500 orang tumpah ruah berkunjung sepanjang hari mendesak , menginjak , menindih , merusak rumpun tanpa ampun , sengaja maupun tidak ..
Bapak Sukadi tak punya daya mencegah , tak bisa berbuat banyak , kecuali harus rela kebun bunga nya terkoyak koyak ..
Pun begitu .. Beliau secara luar biasa masih meminta maaf via announcer kepada pengunjung jika panorama sudah tak seindah beberapa hari sebelumnya ..
Lalu jika yang empunya saja begitu menghargai tamunya , bagaimana empati dari pihak sebaliknya ??
Beliau tidak menyalahkan siapapun karena memang kebunnya tidak di desain untuk wisata sebelumnya sehingga akses dan segala kelengkapan tak dipersiapkan mengantisipasi ribuan wisatawan dadakan ..
Beliau cuma berharap ada sedikit kepedulian untuk perawatan kebunnya lewat kotak sukarela di depan pintu masuk yang itupun lebih banyak di lewati orang orang dengan wajah sok cuek dan tanpa dosa sehingga hitungan ratusan orang di kebun dengan beberapa lembar di kotak jelas bukan jumlah yang seimbang ..
Bapak Sukadi berencana mengembangkan kebunnya menjadi salah satu destinasi wisata Gunungkidul yang memang sedang jadi primadona ..
Barakallah Pak .. , semoga kisah miris di kebun bapak yang bapak sikapi dengan ikhlas dan bersahaja menjadi pembuka rizki yang baru .., yang terus mengalir tak berkesudahan ... Aamiin ..
Akhirnya , sebelum berpamitan dan meminta izin berfoto dengan beliau saya selipkan selembar ratus ribuan sebagai sekedar bentuk simpati yang tentu amat tak sebanding dengan mahalnya keindahan kebunnya yang kini compang camping , sambil melirik tuan dan nyonya bermobil bergaya parlente yang pastinya jauh lebih kaya daripada saya tapi entah rasa kepeduliannya ...
MY TRIP MY ADVENTURE ?
BOLEH EKSIS tapi JANGAN NGAWUR !
PUSPA PATHUK GUNUNG KIDUL , SABTU , 28 NOVEMBER 2015

Spoiler for AMARYLLIS:

Spoiler for AMARYLLIS:

Spoiler for AMARYLLIS:

Spoiler for AMARYLLIS:

Spoiler for AMARYLLIS:

Spoiler for AMARYLLIS:


Sumber facebook Bpk Novianto Setiawan : https://www.facebook.com/novianto.setiawan

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Diubah oleh vann1990
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
yang ngerusak ga tau diri banget yee emoticon-Betty (S)

ikat di pohon kelapa kalo ketemu pelakunya tuh emoticon-Bata (S)

Kisah dibalik si manis bunga AMARYLLIS Patuk Gunung Kidul
Diubah oleh mtfrisianflag
Labil. Di beri pager harusnya biar gka ada yang masuk
lagi heboh2 nya ya trit ni bunga emoticon-Cool
pgen rasa nya ane lempar pala abg alay tu pkai bata emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Miris gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Kasian pak sukadi udah susah2 nanem malah dirusak hama alay dalam waktu sekejap...emoticon-Cape d...
gue bingung bener sama mereka mereka yg bisa seenaknya merusak lalu pergi gitu aja.
ga ada rasa tanggung jawab. ngaku pecinta alam ? tokai ! ngaku penikmat alam ? rawat woi !

emang abg alay ababil tu sampah masyarakat, bisanya merusak

nggak beda sama begal, maling, copet, rampok
Bakar ..bakar bakar...
emoticon-Cool
rata rata cewek alay gan yang ramai dan kalo cowo main ketaman bunga mereka mau ngapain coba mungkin emoticon-Betty ya
ane juga sempet diajak kesana tapi mikir buat apa cowo main ketaman bunga emoticon-Marah
Yahh..begitulah masyarakat indonesia pada umumnya...kurang bisa menghargai hasil jerih payah orang lain....
bunganya dirusak gitu ya gan
ga bertanggung jawab terhdapa alam
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Banyak bocah sok adventure sekarang.. tp tidak menghargai lingkungan.. goblok..
ane kira itu tempat wisata ternyata pekarang ya, miris banget ya rusak semua itu emoticon-Turut Berduka
kasian emoticon-Berduka (S)
miris bgt ya rusak gitu tamannyaemoticon-Sorry
masayallah kasihan banget ya bapak nya yang punya lahan gak di harga i sama sekali ....
memang anak" jaman sekarang itu gak ngerti yang nama nya tata krama ya gan , dateng ke tempat orang asala masuk aja gak permisi dulu
dan tanya" ini punya siapa , sangat di sayang kan gan anak jaman sekarang emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Gimana yang selpi2 disono di tangkepin trus suruh ganti rugi.

Mending kalo bayar, ni cuman numpang doang
Udah bertamu ke kebun org, gak kulo nuwun, gak salam gak apa lgsg maen selfie aja. Mbok ya menghargai tuan rumahnya kek, tata kramanya itu lho mana? Ckckck
Ngegemesin emoticon-Marah kalo ada ane dah ane tabok2 tuh manusia emoticon-Marah
Ngawur smua yg buat rusak taman ny emoticon-Marah
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di