KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508d3c17562acf9178000000/13-perbedaan-sunni-dan-syiah-serba-13

13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 68 dari 85
Hanya orang bodoh yg bisa dikibulin kalo syiah sama ama sunni...
tret-nya panjang bener gan
nyimak dulu dah
Syiah lagi.. Syiah lagi....
Ajaran mreka banyak yg bertentangan dengan Islam yang diajarin Nabi Muhammad.
Jadi plis deh gan.. Jangan sama-samakan Sunni dan Syiah.
Dan jangan pula kita katakan Syiah juga bagian dari Islam.
ane pribadi ga terlalu mikirin syiah apa sunni......selama setiap tindakan dan ajaran mereka BERSUMBER pada AL-QUR'AN dan HADIST yang shahih, maka dia tetap islam emoticon-Smilie

dan setiap islam itu BERSAUDARA.....jadi, jangan sampai kita terpecah belah apalagi sampai terjadi lagi PERANG SHIFFIN modern ini emoticon-Frown

ane yakin rasulullah SAW akan sedih kalau sampe liat ummatnya berperang satu sama lain......meskipun itu adalah satu satunya doa yang tidak dikabul oleh Allah SWT, tapi hendaknya kita berusaha mencegahnya sekuat tenaga emoticon-Smilie

berbeda pendapat dan pandangan boleh, tapi ukhuwah islamiah harus tetap terjaga emoticon-Smilie
Perbedaan yg sedikit mencolok , tapi jgn ampe dah syiah menjalar di Indonesia emoticon-Takut
wahabi syia podoae
emoticon-Big Grin Kayaknya nih ts penganut syiah yah.....
sangat brmanfaat gan ane jg pgin tau prbedaan sunni dan syiah, katanya syiah itu mnyimpang. cmiiw
negara mana aja gan yg islam syiah? emoticon-Bingung
Quote:

makjlebb emoticon-Ngakak

Kedustaan Al Amiry : Bukti Nyata Bahwa Syi’ah Adalah Pembunuh Husain?.

Posted on Oktober 28, 2015 by secondprince

Kedustaan Al Amiry : Bukti Nyata Bahwa Syi’ah Adalah Pembunuh Husain?.
Orang ini memang “agak lucu” dan mohon maaf kalau kata-kata “pendusta” sangat cocok disematkan kepadanya. Menuduh orang-orang Syi’ah bersandiwara ketika menangisi Imam Husain [‘alaihis salaam] adalah kedustaan. Kami tidak tahu apa dasarnya tuduhan orang ini, adapun tulisan ngawurnya itu benar-benar salah sambung kalau ditujukan kepada mazhab Syi’ah yang ada sekarang.

Tidak dipungkiri bahwa dalam mazhab Syi’ah terdapat riwayat [terlepas dari kedudukannya apakah dhaif ataukah shahih] dimana ahlul bait mengecam orang-orang yang mengaku Syi’ah mereka. Seperti dalam kasus yang menimpa Imam Husain [‘alaihis salaam] yaitu terdapat orang-orang Syi’ah Kufah yang menulis surat kepada Imam Husain [‘alaihis salaam] kemudian orang-orang ini malah meninggalkan Beliau atau malah ikut menyakiti Beliau.

Pertanyaan penting yang harus dijawab disini adalah “Syi’ah Kufah” yang dimaksud itu sebenarnya Syi’ah yang bagaimana?. Pertanyaan ini yang tidak pernah terpikirkan oleh orang-orang seperti Al Amiry. Apa itu Syi’ah yang dikenal sekarang sebagai Syi’ah Imamiyah atau Syi’ah yang dikenal karena kecenderungan kepada Imam Aliy?. Sebelum Al Amiry sok memfitnah mazhab lain, ada baiknya ia banyak membaca kitab mazhab ahlus sunnah.
.
.
.
Salah satu dari orang-orang yang dikatakan Syi’ah Kufah yang menulis surat kepada Imam Husain [‘alaihis salaam] adalah Sulaiman bin Shurad Al Khuzaa’iy dan dia adalah sahabat Nabi [shallallahu ‘alaihi wasallam] bahkan meriwayatkan hadis dalam kutubus sittah. Ibnu Sa’d ketika menuliskan biografinya mengatakan

13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]



وشهد مع علي بن أبي طالب عليه السلام الجمل وصفين كان فيمن كتب الى الحسين بن علي أن يقدم الكوفة فلما قدمها أمسك عنه ولم يقاتل معه

Dan dia bersama ‘Aliy bin Abi Thalib [‘alaihis salaam] pada perang Jamal dan perang Shiffiin, dia termasuk diantara orang yang menulis surat kepada Husain bin ‘Aliy agar datang ke Kufah, maka ketika Beliau datang ia menahan darinya dan tidak berperang bersamanya…[Thabaqat Ibnu Sa’d 5/196 no 855]
Ibnu Hajar menyebutkan dalam kitabnya Tahdziib At Tahdziib bahwa Sulaiman bin Shurad adalah sahabat Nabi dan termasuk perawi kutubus sittah [Shahih Bukhariy, Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan Nasa’iy, Sunan Ibnu Majah, Sunan Tirmidzi].

13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]




سليمان بن صرد بن الجون بن أبي الجون بن منقذ بن ربيعة بن أصرم بن حرام الخزاعي أبو مطرف الكوفي له صحبة روى عن النبي صلى الله عليه وسلم وعن أبي بن كعب وعلي بن أبي طالب والحسن بن علي وجبير بن مطعم وعنه أبو إسحاق السبيعي ويحيى بن معمر وعدي بن ثابت وعبد الله بن يسار الجهني وأبو الضحى وغيرهم قال بن عبد البركان خيرا فاضلا وكان اسمه في الجاهلية يسارً افسماه النبي صلى الله عليه وسلم سليمان سكن الكوفة وكان له سن عالية وشرف في قومه وشهد مع علي صفين وكان فيمن كتب إلى الحسين يسأله القدوم إلى الكوفة فلما قدمها ترك القتال معه فلما قتل قدم سليمان هو والمسيب بن نجبة الفزاري وجميع من خذله وقالوا ما لنا توبة إلا أن نقتل أنفسنا في الطلب بدمه

Sulaiman bin Shurad bin Al Jawniy bin Abil Jawni bin Munqidz bin Rabii’ah bin Ashram bin Haraam Al Khuzaa’iy Abuu Muthrif Al Kuufiy seorang sahabat Nabi. Ia meriwayatkan dari Nabi [shallallahu ‘alaihi wasallam], Ubai bin Ka’ab, ‘Aliy bin Abi Thalib, Hasan bin ‘Aliy dan Jubair bin Muth’im. Telah meriwayatkan darinya Abu Ishaaq As Sabii’iy, Yahya bin Ma’mar, ‘Adiy bin Tsaabit, ‘Abdullah bin Yasaar Al Juhaaniy, Abu Dhuha dan selain mereka. Ibnu ‘Abdill Barr berkata “ia seorang yang memiliki kebaikan dan keutamaan, namanya di masa jahiliah adalah Yasaar kemudian Nabi [shallallahu ‘alaihi wasallam] menamakannya Sulaiman, ia tinggal di Kuufah, dia memiliki kedudukan yang tinggi dan mulia di tengah kaumnya, ia ikut bersama ‘Aliy dalam perang Shiffiin dan ia termasuk diantara yang menulis surat kepada Husain memintanya datang ke kuufah kemudian ketika [Husain] datang maka ia meninggalkan berperang bersamanya. Ketika [Husain] terbunuh, datanglah Sulaiman, Musayyab bin Najabah Al Fazaariy dan sekumpulan orang-orang yang menelantarkannya [Husain] dan mereka berkata “tidak ada bagi kita taubat kecuali bahwa kita terbunuh dalam menuntut balas atas darahnya [Husain]” …[Tahdziib At Tahdziib Ibnu Hajar 3/36-37 no 3013]
.
.
.
Siapakah Musayyab bin Najabah Al Fazaariy yang disebutkan Ibnu ‘Abdil Barr [sebagaimana dinukil Ibnu Hajar]?. Dia adalah salah satu perawi hadis kitab Sunan Tirmidzi sebagaimana disebutkan Ibnu Hajar dalam kitabnya Tahdziib At Tahdziib
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]



المسيب بن نجبة كوفي روى عن حذيفة وعلي وعنه أبو إسحاق السبيعي وأبو إدريس المرهبي قال أبو حاتم عن أبيه يقال إنه خرج مع سليمان بن صرد في طلب دم الحسين بن علي فقتلا سنة خمس وستين

Al Musayyab bin Najabah Al Kuufiy meriwayatkan dari Hudzaifah dan ‘Aliy, telah meriwayatkan darinya Abuu Ishaaq As Sabii’iy, Abuu Idriis Al Murhibiy. Abu Hatim berkata dari ayahnya dikatakan bahwa ia keluar bersama Sulaiman bin Shurad untuk menuntut darah Husain bin ‘Aliy maka keduanya terbunuh tahun 65 H [Tahdziib At Tahdziib Ibnu Hajar 6/280 no 7889]
Ibnu Hibban memasukkan Musayyab bin Najabah Al Fazaariy dalam kitabnya Ats Tsiqat [Ats Tsiqat Ibnu Hibbaan 5/437] dan Ibnu Hibban dalam kitab Masyaahiir ‘Ulamaa’ Al Amshaar berkata
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]



المسيب بن نجبة الفزاري من جلة الكوفيين قتله عبيد الله بن زياد يوم الخازر سنة سبع وستين

Al Musayyab bin Najabah Al Fazaariy termasuk diantara orang-orang Kufah yang mulia, Ubaidillah bin Ziyaad membunuhnya di hari Khaazar tahun 67 H [Masyaahiir ‘Ulamaa’ Al Amshaar hal 134 no 819]
Sulaiman bin Shurad Al Khuzaa’iy dan Al Musayyab bin Najabah Al Kuufiy dikenal sebagai Syi’ah ‘Aliy. Adz Dzahabiy menyebutkan hal ini dalam kitabny Tarikh Al Islaam
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]



وقد كان سليمان بن صرد الخزاعي، والمسيب بن نجبة الفزاري وهما من شيعة علي ومن كبار أصحابه خرجا في ربيع الآخر يطلبون بدم الحسين

Dan sungguh Sulaiman bin Shurad Al Khuzaa’iy dan Musayyab bin Najabah Al Fazaariy keduanya termasuk Syi’ah ‘Aliy dan termasuk sahabat utamanya, keduanya keluar pada bulan Rabii’ul Akhir untuk menuntut darah Husain…[Tarikh Al Islam Adz Dzahabiy 2/602]
Perhatikanlah sekali lagi, Syi’ah kufah yang dimaksud menulis surat kepada Imam Husain [‘alaihis salaam] ternyata termasuk di dalamnya sahabat Nabi dan tabiin yang mulia di sisi ahlus sunnah bahkan hadis-hadisnya ada diambil dalam kitab hadis ahlus sunnah. Hal ini menguatkan bahwa makna Syi’ah yang dimaksud pada masa itu juga mencakup ahlus sunnah yang mencintai dan berpihak kepada ‘Aliy bin Abi Thalib [‘alaihis salaam].
.
.
.
Selanjutnya mari kita lihat kutipan Al Amiry dari kitab Al Irsyad dimana ia menyebutkan bahwa Syabats bin Rib’iy termasuk orang Syi’ah yang mengundang Imam Husain tetapi setelah itu malah ingin membunuh Imam Husain [‘alaihis salaam]. Al Amiry menukil
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]

.
Siapakah Syabats bin Rib’iy di sisi kitab ahlus sunnah?. Al Ijliy memasukkannya dalam kitab Ma’rifat Ats Tsiqat dan mengatakan
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]

.
شبث بن ربعي من تميم هو كان أول من أعان على قتل عثمان رضي الله عن عثمان وهو أول من حرر الحرورية واعان على قتل الحسين بن علي

Syabats bin Rib’iy dari Tamiim, ia adalah orang pertama yang membantu dalam pembunuhan Utsman [radiallahu ‘anhu], dan orang pertama yang melepaskan [dari] Al Haruuriyah dan membantu dalam pembunuhan Husain bin ‘Aliy [Ma’rifat Ats Tsiqat Al Ijliy 1/448 no 714]
Ibnu Hajar menyebutkan bahwa ia termasuk salah satu perawi hadis dalam kitab Sunan Abu Dawud [Tahdziib At Tahdziib 3/131 no 3203]. Diantara ulama yang memujinya adalah Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat seraya berkata “yukhti’u” [Ats Tsiqat Ibnu Hibban 4/371]. Kemudian Ibnu Abi Hatim berkata
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]



شبث بن ربعى روى عن على وحذيفة روى عنه محمد بن كعب وسليمان التيمى سمعت ابى يقول ذلك وسألته عنه فقال: حديثه مستقيم لا اعلم به بأسا، والذى روى انس عنه يقال ليس هو هذا

Syabats bin Rib’iy meriwayatkan dari ‘Aliy dan Hudzaifah, telah meriwayatkan darinya Muhammad bin Ka’ab dan Sulaiman At Taimiy. Aku mendengar ayahku mengatakan hal itu. Dan aku bertanya kepadanya tentangnya maka ia berkata “hadisnya lurus tidak ada masalah padanya, ia adalah orang yang Anas telah meriwayatkan darinya, dan dikatakan bukan orang ini. [Al Jarh Wat Ta’dil Ibnu Abi Hatim 4/388 no 1695]
.
.
.
Agak aneh memang kalau kita melihat orang yang terlibat dalam pembunuhan Imam Husain [‘alaihis salaam] masih dinyatakan oleh ulama tertentu dengan ta’dil atau bahkan tsiqat. Umar bin S’ad yang sudah dikenal sebagai pemimpin pasukan yang membunuh Imam Husain [‘alaihis salaam] tetap dinyatakan tsiqat oleh Al Ijliy. Al Ijliy berkata
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]


عمر بن سعد بن أبي وقاص مدني ثقة كان يروي عن أبيه أحاديث وروى الناس عنه وهو الذي قتل الحسين قلت كان أمير الجيش ولم يباشر قتله

‘Umar bin Sa’d bin Abi Waqaash orang madinah yang tsiqat, ia meriwayatkan dari ayahnya hadis-hadis dan orang-orang telah meriwayatkan darinya, ia adalah orang yang membunuh Husain. [Al Haitsamiy] aku berkata “ia pemimpin pasukan dan tidak secara langsung membunuhnya” [Ma’rifat Ats Tsiqat 2/166-167 no 1343].
Lafaz “aku berkata” di atas berasal dari perkataan Al Haitsamiy [salah seorang penyusun kitab Ma’rifat Ats Tsiqat Al Ijliy]. Hal ini ditegaskan dalam catatan kaki kitab Ma’rifat Ats Tsiqat tahqiq Abdul Aliim Al Bastawiy.
Ibnu Hajar menyebutkan bahwa ‘Umar bin Sa’d termasuk perawi hadis kitab Sunan Nasa’iy dan menyatakan tentangnya bahwa ia seorang yang shaduq. [Taqriib At Tahdziib Ibnu Hajar no 4937].
.
.
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]
13 perbedaan sunni dan syiah [serba 13]


.
Sejauh ini terlihat jelas bahwa orang-orang yang dikatakan Al Amiriy sebagai Syi’ah Kufah yang menulis surat kepada Imam Husain [‘alaihis salaam] dan orang yang terlibat dalam pembunuhan Imam Husain [‘alaihis salaam] ternyata adalah orang-orang yang hadisnya ternukil dalam kitab hadis ahlus sunnah bahkan ternukil sebagian ulama ahlus sunnah yang memujinya. Seharusnya sebelum Al Amiry membuat tuduhan dusta atas orang-orang Syi’ah [yang menangisi apa yang terjadi pada Imam Husain] hendaknya ia meneliti kitab-kitab ahlus sunnah. Jangan seperti orang yang mencela baju saudaranya lusuh padahal bajunya sendiri compang camping robek sana robek sini.
.
.
.
Tidak ada sedikitpun niat kami untuk menyudutkan mazhab Ahlus Sunnah apalagi menuduh mazhab Ahlus Sunnah sebagai pembunuh Imam Husain [‘alaihis salaam]. Maaf kami tidak akan merendahkan akal kami seperti Al Amiry [dan orang-orang sejenisnya].
Dalam pandangan kami, Orang-orang yang membunuh Imam Husain [‘alaihis salaam] dan terlibat di dalamnya adalah orang-orang tercela yang akan dihukum oleh Allah SWT tidak peduli apapun pengakuan mazhab mereka. Adapun mereka yang menelantarkan Imam Husain [‘alaihis salaam] dan tidak menolongnya pada saat itu maka perhitungannya kembali kepada Allah SWT [walaupun begitu kami tetap menyalahkan sikap mereka]. Tidak ada gunanya menisbatkan orang-orang tersebut dengan mazhab Syi’ah ataupun Ahlus Sunnah. Bagaimana mungkin suatu mazhab bisa disalahkan dengan perilaku segelintir pengikut mazhab tersebut yang menyimpang.
Kami yakin apapun mazhabnya baik Syi’ah maupun Ahlus Sunnah pasti akan bersedih dan menangisi apa yang menimpa Imam Husain [‘alaihis salaam]. Dan hanya orang-orang rendah yang menuduh mereka yang menangisi Imam Husain [‘alaihis salaam] tersebut dengan tuduhan bersandiwara.
Ketika orang-orang Syi’ah mengenang Imam Husain [‘alaihis salaam] dan mengambil hikmah dari perjuangan Imam Husain [‘alaihis salaam] maka muncul orang-orang [seperti Al Amiry] yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencela orang-orang Syi’ah. Alangkah memalukannya mereka ini, mereka yang hatinya dipenuhi penyakit tetapi merasa dirinya telah berjihad untuk agama Allah SWT. Cukuplah kami katakan bahwa kami berlepas diri dari orang-orang seperti mereka dan kami berlindung kepada Allah SWT dari keburukan yang ditimbulkan orang-orang seperti mereka.
.
.
.
.
Sedikit Catatan
Kisah dan perjuangan Imam Husain [‘alaihis salaam] mengandung hikmah yang sangat bermanfaat bagi umat islam sepanjang masa. Berikut sedikit nilai-nilai luhur yang kami dapatkan ketika merenungkan perjuangan Imam Husain [‘alaihis salaam].
  1. Kezaliman itu bisa dilakukan oleh orang mazhab manapun dan persatuan itu bisa terjadi antar orang-orang mazhab manapun. Modal awal persatuan itu cuma satu yaitu kemanusiaan dan ketika orang-orang mulai mengikis kemanusiaannya maka kezaliman akan muncul sedikit demi sedikit sampai akhirnya menjadi kezaliman terbesar ketika kemanusiaan itu benar-benar hilang.
  2. Cinta kepada Ahlul Bait itu bukan sekedar pengakuan di mulut, tidak penting pengakuan bermazhab ini atau sebutan bermazhab itu. Cinta itu dari hati yang merasuk ke seluruh tubuh sehingga terpancar dalam perkataan dan perbuatan.
  3. Celakalah orang-orang yang berjuang mengatasnamakan agama tetapi hati mereka kosong dari cinta kepada sesama. Agama itu menyempurnakan kemanusiaan manusia bukan menghancurkannya.
  4. Kekuatan suatu perjuangan tidak dilihat dari keunggulan fisik tetapi terlihat dari “atas apa perjuangan itu berdiri” dan bagaimana perjuangan itu melahirkan kekuatan bagi siapapun yang berada di sisinya menembus batas ruang dan waktu.
  5. Orang-orang yang memiliki kekuasaan dan kekuatan serta mereka yang terbuai di dalamnya tidak lebih dari orang lemah yang mudah terjatuh dalam kezaliman ketika mereka mulai menganggap rendah kemanusiaan dengan alasan apapun [bahkan mengatasnamakan agama].
  6. Manusia adalah manusia sebelum mereka beragama. Maka perlakukan manusia sebagai manusia sebelum memperlakukannya sebagai orang yang beragama. Bayi dan anak kecil adalah manusia sebelum mereka sadar akan agama mereka. Orang beragama yang tidak memperlakukan manusia sebagai manusia sungguh telah kehilangan kemanusiaannya. Maka jangan heran dalam kisah perjuangan sang Imam, bayi dan anak kecil menjadi korban kezaliman. Hal itu menunjukkan bahwa kezaliman bisa muncul dari orang yang mengaku beragama ketika mereka kehilangan kemanusiaan.
  7. Perhatikanlah dimana berdiri dan perhatikanlah berada di tengah-tengah orang yang zalim atau tidak kemudian ketika berada di ujung jalan ingatlah baik-baik akan kemanusiaan karena kisah perjuangan sang imam mengajarkan bahkan orang yang awalnya berada di sisi kelompok yang zalim bisa berubah haluan ketika ia kembali pada kemanusiannya.

Kami yang lemah ini rasanya tidak sanggup melihat betapa luasnya arti perjuangan sang Imam dan sangat tidak sanggup untuk membayangkan penderitaan ketika kezaliman itu terjadi. Ketika orang-orang yang mengaku beragama sudah kehilangan kemanusiaan maka umat islam akan menderita disana-sini, berpecah belah dan saling berperang.
Jangan anggap remeh kemanusiaan bahkan cahaya Ahlul Bait tidak bisa diterima oleh orang yang kehilangan kemanusiaannya tetapi ketika sedikit kemanusiaan itu muncul kembali pada seseorang dan berpadu dengan cinta kepada Ahlul Bait maka cahaya Ahlul Bait akan menyempurnakannya bagaikan “terlahir kembali”. Mari bersama-sama berpegang teguh pada apa yang diajarkan dari perjuangan sang Imam. Mari senantiasa kita jadikan agama untuk menyempurnakan kemanusiaan.

Sumber
Diubah oleh imamortred23
ente lagi bertaqiyah dan membenarkan kesesatan ente. tobat gan!
Gan dari yang ane baca, ane simpulin Syiah itu aliran yang tercipta dari situasi politik. dan itu terjadi setelah jaman kenabian Muhammad SAW

Skrg ane merujuk ke ayat terakhir yang diturunin waktu haji wada Rasulluloh SAW:
Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. Al-Maidah: 3).

Dari sini aja kita lihat Islam uda sempurna, islam uda diridhoi sebagai agama Allah. Dengan kata lain Islam yang disampaikan Rasulluloh yang tidak dilebih2kan (mensucikan Sahabat Ali dan keturunannya) dan tidak dikurang2kan adalah agama yang disahkan oleh Allah.

Kenapa ane bilang mensucikan Ali karena disahadatnya menyebutkan nama Ali
Quote:


komen gw cuman 1, lo siapa berhak menentukan " GAPAPALAH SELAMA bla bla bla"

Pedoman islam ya Al-Quran dan Hadist, lo tambah2in Ali dalam syahadat , ada hadits nya ga ? kalo berdasarkan kata gapapa gw boleh nambahin nama gw donk disyahadat?

Islam itu udah indah Tanpa perlu diUbah dan Ditambahkan, Dan Allah Swt menjamin Al-Quran tidak akan berubah sampai akhir jaman. innalillahi wa Inna ilaihi rodjiun, Astagfirullahaladzim, semoga Allah swt mengampuni dosamu

mumpung ada orang syiah, itu sekalian gak dijelasin soal yang orang syiah suka bikin luka diri sendiri itu, gua lupa deh apaan namanya...
itu dasar nya yang nganjurin ngelakuin itu apa ya? gua masuk syiah nih, kalo penjelasannya masuk logika gua
coba baca dlu gan
ngeri salah komen nantinya
Ane jdi taun gan nise inpoh ea
WASPADA UNTUK UMAT ISLAM DENGAN YG NAMANYA PENAMAAN(ALIAS) TENTANG SUATU PEMIKIRAN AGAMA.

SAYA COBA ANALOGIKAN SAYA AMBIL CONTOH 2 GOLONGAN SUNNI DAN SYIAH , DAN SAYA ANGGAP DUA NAMA GOLONGAN INI SEBAGAI VARIABLE. KNP ?

BAGI YG BELUM TAHU VARIABLE ITU APA VARIABLE ADALAH SESUATU YG BISA BERUBAH ISINYA, ISI DARI VARIABLE MEMUNGKINKAN ADANYA PERUBAHAN DAN MENGUBAH SIFAT VARIABLE TERSEBUT.

KARENA 2 NAMA INI MEMUNGKINKAN ADANYA PERUBAHAN DIDALAMNYA MENGENAI SUATU PEMIKIRAN AGAMA ISLAM, HAL INI BISA TERJADI KARENA PENGIKUTNYA YG BISA MRUBAH SIFAT NAMA TERSEBUT.

SAYA AMBIL CONTOH ADA 2 EMBER , EMBER PERTAMA MENGGUNAKAN LABEL S EMBER KEDUA LABEL U.

AGAN PUNYA EMBER PASTI BISA DI ISI APA AJA KAN SESUAI KEINGINAN AGAN, AGAN BISA ISI EMBER S DAN U DENGAN SESUATU HAL YG MEMPUNYAI NILAI SAMA MSIAL DI ISI AIR. NAH BEGITU JUGA AGAN BISA ISI EMBER INI DENGAN SESUATU YG BERBEDA , SEHINGGA MEMPUNYAI PERBEDAAN ANTARA EMBER SI S DAN U.

YG INGIN SAYA SAMPAIKAN SIMPLENYA HATI2 KARENA ADA ORANG2 TERTENTU YG MENCOBA MENGENDALIKAN GOLONGAN ISLAM SUNNI DAN SYIAH UNTUK MENGADU DOMBA UMAT ISLAM, BISA JADI NEXT YEAR AKAN ADA EMBER2 YG LAINNYA.

KARENA SYIAH DAN SUNNI HANYALAH SEBUAH NAMA SEBUAH EMBER YG BISA DI RUBAH2 ISINYA UNTUK SALING MEMBENCI SEHINGGA UMAT ISLAM TERPECAH BELAH KAENA ADU DOMBA.

SESUNGGUHNYA ORANG YG MEMECAH BELAH AGAMANYA SEHINGGA MENJADI BERGOLONGAN ADALAH HARAM.

SIAPA MUSUH ISLAM ?
“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. ” [Al Baqarah 120]

SELAYAKNYA MUSLIM MENGIKUTI ALQURAN DAN OTENTIK HADIST.ULAMA MANAPUN USTAD MANAPUN YG PERKATAANNYA SESUAI DENGAN AlQURAN DAN OTENTIK HADIST MAKA IKUTILAH.BEGITU JUGA SEBALIKNYA.
Diubah oleh kaskusocx
ijin simak gan, ane anti syiah
ikutin sesuai ajaran al-quran aja gan

membuat sekte/aliran itu haram gan
itu dijelaskan didalam al-quran surah an-nam ayat 159 gan
Quote:
ane setuju sama ente gan

Halaman 68 dari 85
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di