mahkotakAvatar border
TS
mahkotak
Prabowo Anggap Yasonna Bikin Gaduh, PDIP Serang Balik KMP


Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut ada orang pemerintah yang membikin gaduh, tak lain dan tak bukan adalah Menkum HAM Yasonna Laoly. PDIP membela Yasonna yang merupakan kadernya dan balas menyerang Koalisi Merah Putih.

"Yang bikin politik Indonesia gaduh adalah KMP yang setelah Pilpres selesai lalu dengan tergopoh-gopoh berusaha revisi UU MD3 dan dalam upaya merevisi itu tega-teganya ganti praktik demokrasi yaitu asas proporsionalitas," ucap Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Jumat (22/5/2015).

Akibat revisi UU MD3, kursi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) kemudian dikuasai oleh KMP. Di masa sidang I, DPR kemudian terpisah menjadi dua kubu sehingga tak ada aktivitas kedewanan yang dilakukan.

"Yang terjadi teman-teman KMP berhasil menguasai AKD di DPR. Asas yang indah dan elegan ditinggalkan. Di DPR terjadi perpecahan, bekas-bekasnya masih ada sampai saat ini," ucap anggota Komisi XI ini.

"Prabowo dan Gerindra lebih baik bercermin, siapa yang membuat kegaduhan utama," sambung Hendrawan.

Menurutnya, Yasonna sudah mengambil keputusan yang objektif. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya bila jalur banding ditempuh.

"Menkum HAM tetap bertahan dengan keputusannya karena atas petimbangan hukum yang objektif dan rasional," ujar politikus dari Dapil Jawa Tengah ini.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung sejumlah orang pemerintahan yang disebutnya terus bikin gaduh. Waketum Gerindra Fadli Zon kemudian mengungkapkan bahwa orang yang dimaksud Prabowo adalah Yasonna.

https://m.detik.com/news/berita/2921...rang-balik-kmp

wah ono prabowone, akeh le kangen emoticon-Big Grin

Rame ki emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan