alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Debate Club /
[FREE DEBATE] Eksitensi Pancasila Sebagai Ideologi Zaman Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5635b7d360e24b98558b4567/free-debate-eksitensi-pancasila-sebagai-ideologi-zaman-sekarang

[FREE DEBATE] Eksitensi Pancasila Sebagai Ideologi Zaman Sekarang

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 5
DEP (Debat Eksistensi Pancasila).

Pancasila masih eksis, isinya masih cocok buat endonesa bhineka tunggal ika.
Quote:


Jadi menurut lo pancasila cuma hiasan aja gitu ?


Quote:


Tapi penerapannya gimana sekarang ? Kayaknya udah gak ada nilai pancasila di kehidupan modern
Diubah oleh dorobtu
Quote:


mungkin pancasila sudah sekarat.

matinya sila ke 5: diawali dari darah yang tidak lagi mau mengalirkan saripati kehidupan keseluruh tubuh, orang kaya bukan hanya kapitalis, tapi pelit dan kikir.

seterusnya sampai matinya sila pertama: hati sudah berhenti menuntun lahir dan batin, para ulama dan pemuka agama sudah tidak menjalankan fungsinya.

margono mau istirahat
Quote:


menjunjung pancasila itu seperti apa gan? Mengamalkan juga kan?
Quote:


Apalagi di trit bertag holy emoticon-Embarrassment
otak rakyat kita aja yg ga mampu meng-aplikasikan pancasila buat hidup berbangsa dan bernegara. pancasila udah keren, tp u know pegimana orang orang kita
Quote:


Knp salahin rakyat gan? Rakyat kan punya pemimpin toh. Kalo sm pemimpin cm disuruh hapal doang tanpa perlu paham apalagi mengamalkan ya salah pemimpinnya emoticon-Blue Guy Peace
Pancasila itu cuman beberapa bulan dirancang Dan guna nya dulu untuk menyatukan rakyat Indonesia yg macem2 asalnya. Cuman hiasan sejarah, ibarat museum
Diubah oleh PureGarlic
masih layak dan selamanya tetap layak !!

yg harus diperbaiki manusianya jenk bukan ideologinya emoticon-Cape deeehh

hidupkan lagi petrus buat bersihkan org2 gtu

selesaiemoticon-fuck
Quote:


Emang petrus sudah sesuai dengan pancasila ? emoticon-fuck
Quote:


kenapa museum gan? gak sekalian aja bungkus kacang goreng atau kotak nasi? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh uprajudir
Quote:


lo nanya sesuai ??

mending lo baca lagi pancasila disitu ada butir yg menyebutkan, "Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan."

jika dalam hal ini petrus berkorban dalam membuat bangsa damai dan tentram walaupun dengan caranya sendiri tapi tujuannya untuk kepentingan bangsa dan negara, apakah masih bisa lo bilang gk sesuai dengan butir itu???????

lo kgk bisa memperdebatkan pancasila hanya dengan modal "sesuai apa gk" emoticon-Cape deeehh


dah ngarti sekarang kgk lo jenk emoticon-Cape deeehh




Quote:


Lo kira mengeksekusi pelaku kejahatan tanpa pengadilan itu tidak melanggar sipa ke2 ? Demi kepentingan bangsa tapi tidak adil dan beradap ? Apakah itu amalan pancasila yg lo anut ?
Quote:


lah lo nanya pertus sesuai apa gk sama pancasila ???

itu gw kasih salah satu butirnya. intinya kan petus berkorban demi bangsa dan negara apapun resikonya emoticon-Cape deeehh

lo jawab dlu itu sesuai gk????


gk usah melebar, kalo bahas 1 bahas sampe kelar jgn lompat2 pertanyaan lo cem org goblok emoticon-Cape deeehh


Diubah oleh pembasmigoblok
Quote:

Karena ada nilai sejarah, Dan nilai nostalgia
Quote:


pancasila itu bukan alat yang habis dipake bisa disimpan
pancasila itu landasan negara yg setiap butirnya diciptakan sebagai landasan negara dan di amalkan oleh masyarakatnya
kalo dibilang sebagai hiasan saja ttn salah besar
Quote:


dibisa dibayangkan tetapi tidak bisa diwujudkan apalagi kalau bukan angan-angan. Saya tidak mau menyebut hiasan karena sama sekali tidak punya nilai seni emoticon-Smilie
Quote:


Jadi menurut lu Pancasila harus diganti dgn ideologi yg ga punya malu, tidak beradab, melegalkan agama utk memecah persatuan? Dgn kata lain mengganti ideologi yg sejalan dgn kelakuan edan org jaman skrng?

Kelakuan orangnya yg makin miring kenapa Pancasila yg mau diganti? Yg jadi dasar pemikiran CERDAS lu apa gan?
Diubah oleh cend4n4
maksudnya karena ideologi nya kejauhan dari nyata, keliatan muluk gitu

kayak visi dan misi yg takkan pernah tercapai (karna udah 70 tahun belum tercapai2)

malu2in kan
Diubah oleh PureGarlic
Hoy TS Anjing !
Ga usah deh lo debatin pancasila
Emang lo siapa Bangsat!!
Waktu lo blm brojol gara2 emak lo kecelakaan dientod kernet kopaja
Pancasila udah ada dari tahun jebot!
Sok2an lo tai anjing debatin pancasila
Justru otak standar opwarnet lo itu yg cuma mentok buat ngayal sambil coli yg harus dipermasalahkan Anjing!! emoticon-Tai
Sok intelek lo opwarnet Anjing !! emoticon-fuck
Halaman 2 dari 5
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di