EdnaAvatar border
TS
Edna
[InfoGratis] Menjadi Pro-Kontra, Inilah Deretan Dari Manfaat Reklamasi Pesisir Pantai



Pembuatan lahan baru yang biasanya orang demen nyebutnya reklamasi, kalau ngelihat dari segi pengelolaan daerah pantai, pastinya harus diarahkan ke tujuan utama yang tidak lain adalah pemenuhan kebutuhan lahan baru karena kurangnya ketersediaan lahan darat. Reklamasi di sekitar kawasan pantai dan di lepas pantai bisa dijalani dengan terlebih dahulu memperhitungkan kelayakannya secara transparan dan ilmiah, dengan teliti memperhitungkan positif dan negatifnya.



image nyomot dari bettenriese.de

Ngomongin tentang reklamasiatau proses pembuatan daratan baru, pastinya bakal menimbulkan pihak yang Pro dan Kontra, Bahkan mungkin bisa gontok-gontokan kali ya gan. Kebanyakan masyarakat biasanya sih emang menolak dengan yang namanya reklamasi, padahal reklamasi inilah yang bakal memberikan keuntungan sehingga dapat membantu kota dalam rangka usahanya menyedikan lahan untuk berbagai keperluan misalnya aja ada (pemekaran kota). FYI aja deh gan, Secara umum reklamasi itu ada dua, diantaranya reklamasi yang cuma menempel pantai dan reklamasi lahan terpisah dari pantai daratan induk.



Emang,.. Apa Manfaat Reklamasi Sih Gan ?

Dengan merujuk dalam pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 1997Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, yang secara regulatif melandasi kebijakan di Indonesia. Undang-undang ini menjamin dalam pelaksanaan pembangunan diharapkan adanya keselarasan hubungan antaramanusia dengan manusia, manusia dengan lingkungan dan komponen lingkungan lainnya, serta dapat memenuhi masa kini dan pastinya selalu menjaga kelestarian untuk masa mendatang.
ini dia terungkap dampak positif / keuntungan yang diperoleh dengan adanya reklamasi pesisir pantai.

Quote:


Quote:


Quote:


Dengan terbukanya lahan baru dari hasil reklamasi itu, tentu bisa menjawab kebutuhan lahan baru untuk pemukiman, mungkin utamanya ya kayak di daerah perkotaan yang populasinya emang udah padat banget. Dan Itulah dia deretan manfaat dari pembuatan daratan baru atau reklamasi yang bisa ane sajikan, mungkin menurut agan ada masukan atau manfaat yang belum ane sebutin? Boleh dong gan share di mari biar semakin hangat dan lengkap.



Googling





0
13.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan