alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kira kira agan tau alesan kenapa agan diciptakan dan hidup di dunia?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562e4f525c7798aa408b456a/kira-kira-agan-tau-alesan-kenapa-agan-diciptakan-dan-hidup-di-dunia

Kira kira agan tau alesan kenapa agan diciptakan dan hidup di dunia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 32
Quote:


wah selamat bray.
ente dah bisa kasi cendol dah.
ane reques pertama yakemoticon-Big Grin
ada di kitab suci ane gan, jawabannya terpampang nyata dan jelas. "tidak kami ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKU" itu gan tujuan hidup manusia. CMIIW. pekiwan sabi lika
Post ini ditandai sebagai spam
idup di dunia untuk ibadah aja gan, biar kagak pusing mikirin idup--mati
alesannya untuk menjadikan kita manusia yang SEMPURA... Itu janji Yang Maha Kuasa kepada kita manusia... Tetapi sebelum janji itu di buktikan, kita diturun kan ke dunia (lahir kedunia) untuk hidup selama yg udah ditentukannya kepada kita,, selama kita hidup Dia menyuruh kita untuk mencari Dan mencari kemuliaannya saat sebelum janji itu dibuktikan... Tujuan kita hidup itu ya MATI !! Hidup itu masalah.. Dan didalam masalah itu kita diberikan jalan yaitu sebuah PILIHAN, pilihan ini adalah awal dari tindakan kita nanti, apakah kita bisa mendapatkan apa yg udah dijanjikan dia ke kita ... Karna dalam proses mendapatkan kesempurnaan yg udh dijanjikan dia kepada kita itu melalui proses yg lumayan lama dalam hidup didunia.... Dan saat kita meninggal janji itu akan tergenapi kita akan mendapatkan kehidup pan yg sempurna, manusia yg sempurna, dimana kah tempat itu ?? Di tempat keabadian... Yaitu SURGA....
Ini ideologi gw....
Klo gw salah mohon maaf emoticon-Smilie manusia itu tidak sepenuhnya benar emoticon-Peace
filosofi Jawa mengatakan, "urip mung mampir ngombe"
filosofi lain mengatakan, "hidup itu untuk mati"

filosofi2 di atas adalah filosofi untuk menjelaskan HAKIKAT kehidupan dunia.....nah tapi TS bertanya, "ya, itu hakikat kehidupan dunia, tapi apa alasan kita hidup di dunia?untuk apa kita dilahirkan di dunia?"

IMHO, ada 3 alasan/tujuan hidup kita :
1. Bersyukur
2. Bermanfaat
3. Beribadah

kita harus mengawali hari, setiap pagi sepanjang usia kita, untuk selalu bersyukur. Kita sudah diberikan nikmat sehat, tubuh yang sempurna, dicukupkan rejekinya, dll.
Setelah itu, setiap hari sepanjang usia kita, kita harus selalu berusaha untuk memberikan manfaat ke lingkungan sekitar kita, kita harus jadi orang yang bermanfaat.
Dan, setiap hari sepanjang usia kita bersyukur dan bermanfaat, kita niatkan untuk IBADAH. Kita ikhlaskan untuk Sang Maha Pencipta semata. Kita selalu ingat pada Tuhan Yang Maha Esa.
Sehingga, di penghujung hari, sepanjang usia kita, kita dapat mengucapkan, "segala puji bagi Tuhan semesta alam, yang memberikan kasih dan sayang-Nya pada kita semua, hanya kepada-Mu kami berdo'a dan memohon, selalu tunjukilah kami jalan (takdir) yang terbaik, bukan jalan (takdir) orang yang celaka. Ya Tuhan kami, kabulkan do'a kami".

3 konsep di atas, bukan berarti "nrimo ing pandum", "pasrah bongkokan", dan sejenisnya. Tapi kita harus menyadari hidup itu bermanfaat bila hari esok selalu lebih baik daripada hari ini. Maka kita harus terus sungguh-sungguh berusaha untuk selalu memperbaiki dan berusaha untuk mencapai takdir terbaik. Kita hanya berhenti berusaha, apabila kita mati.
Maka sesungguhnya, orang yang merugi itu adalah orang yang mati ketika hidup, dia tidak memberikan manfaat sama sekali bahkan pada hidupnya sendiri. Maka kalau merugi, bagaimana dia akan bersyukur?kalau dia tidak pernah bersyukur, bagaimana dia mau beribadah dengan ikhlas?

Karena hakikat ibadah adalah mensyukuri nikmat-Nya

Maka, apa jawaban yang paling sederhana untuk pertanyaan, "apa alasan kita dilahirkan di dunia?", ya untuk BERIBADAH
Menurut seorang teman ane, kita hidup karena ada yg membutuhkan kita gan, bayangin kalo agan gaada, gimana temen agan yg ini, yang itu, mungkin agan bukan siapa2 buat dunia, tapi buat orng2 deket agan?
Sejahat2nya orang pasti ada yg ngebutuhin juga, karena tiap sisi jahat pasti memiliki sisi baikemoticon-Cool
Hidup itu adlh plihan gan,
Yg bs ane pljri adlh hti2 dlm mmlih
Quote:


Quote:


Quote:


ane demen nih komeng kayak beginian emoticon-Big Grin izin pejwan gan biar bisa jadi bahan diskusi emoticon-Big Grin

ini thread cocok buat yang lagi galauiin kehidupan emoticon-thumbsup
Diubah oleh megacybertron
atau mungkin bisa juga menjadi pion dalam permainan catur tingkat dewa emoticon-Ngakak
Alasan kenapa diciptakan dan hidup di dunia adalah untuk berbahagia. Bagaimana kebahagiaan didapatkan? Dengan semakin mengenal dan mengasihi Allah dan sesama.
buat beribadah.
Kalo menurut ane sih, udh ada jalan cerita atau naskah yg tertulis.....
Kita sebagai manusia tinggal menjalani / menjalankan sesuai dengan yg sudah tertulis.
ane suka dengan konsep.. "kenali diri sendiri dan lingkungan" emoticon-Kiss (S)
itulah yg secara terus menerus ane asah dan perbaiki emoticon-Malu (S)
Hmmm thread ente bener. Manusia lahir bahkan bukan untuk apa apa. Manusia lahir hanya untuk bertahan hidup dan bahagia. Dan sangat benar tentang kekuatan memilih itu. Bisa dikatakan kekuatan memilih itu kita bisa memilih ingin memainkan "peran" apa di kehidupan ini. Mau kaya mau miskin mau pinter mau bodoh ya bebas, itu pilihan manusia tersebut. Tapi gan, kalo jodoh apakah kita bebas milih juga atau udah dipilihin Tuhan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh sapi.bunting
Kita diciptakan untik menjadi pemimpin
pas banget gan thread ini sama ane yg habis ditelpon emak ane, ane juga habis dibilangin sama emak ane hampir mirip sama isi thread ini emoticon-Berduka (S)
Quote:


Banyak contoh nya jg sih, seperti permainan wayang yg dimainkan oleh Sang Dalang. Atau game COC yg menyusun strategi dan level tingkatan sehingga bisa menang.....
Menurut ane diuji gan emoticon-Malu
Halaman 10 dari 32


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di