KokusanAvatar border
TS
Kokusan
Ahok : Sungai Istiqlal Lebih Bagus dari Sungai Ridwan Kamil
Suara.com - Proyek pembersihan Sungai di kawasan Masjid Istiqlal yang tengah dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai hasilnya akan lebih bagus dari sungai karya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sungai Epicentrum sempat ramai di jejaring sosial karena sejumlah nitizen menilai bersihnya sungai itu karena bentuk kerja keras Ahok. Lalu Ridwan Kamil melalui akun Twitternya mengklaim Sungai Epicentrum merupakan karya firmanya untuk proyek Bakrie Land pada tahun 2007 dan baru selesai pada tahun 2010-an.

"Kira-kira selesai 2017 (yang di Istiqlal). Modelnya juga lebih canggih dikit (dari yang Epicentrum)," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/10/2015).
Ahok menjelaskan Sungai Epicentrum bersih dan bagus karena adanya sirkulasi air.

"Kali Epicentrum itu untuk estetika aja. Jadi fungsi itu kalau kali udah kayak gini (airnya kotor) dipotong supaya air bersihnya naik. Pompa di bawah ditaruh kayak bak ikan aja gitu lho," kata Ahok.

"Waduk melati kita juga mau dorong pengembang untuk bersihin, sama juga Benhil. Mereka rapiin, tapi yang bersihkan tetap kita," Ahok menambahkan.
Pemprov DKI dikatakan Ahok juga terus akan melakukan pembersihan Suangai dan Kali Ciliwung. Saat ini masih ada pekerja yang melakukan pengerukan dan mengambil sampah-sampah.
"Yang pakai perahu-perahu itu, baju orange adalah petugas dari DKI. Jadi hanya buat model," kata Ahok.
[URL]m.suara.com/news/2015/10/23/174044/sungai-istiqlal-diklaim-lebih-bagus-dari-sungai-ridwan-kamil[/URL]

syalalala.... bakal banyak yg ngamuk emoticon-Traveller
Diubah oleh Kokusan 23-10-2015 13:18
0
6.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan