yodimanAvatar border
TS
yodiman
Green Building Design
Desain untuk sebuah Green Building adalah bentuk karya gabungan terintegrasi dari para desainer di bidang arsitektural, interior design, lighting design, sound/acoustic design, urban design, lansekap, mekanikal & elektrikal, communication & IT design, seni metode konstruksi, edukasi masyarakat, dan rencana manajemen operasionalnya. Banyak yang beranggapan bahwa arsitekturallah yang mendominasi untuk sebuah karya green building. Hal tersebut memang benar. Tetapi, tanpa perencanaan yang terintegrasi, juga tanpa memahami aspek non-arsitektural, tidak dapat terbentuk sebuah karya Green Building.

Green Building dapat berupa bangunan gedung, rumah, ruko/kios, industri, dan lain sebagainya. Green Building dapat berupa bangunan baru, ataupun lama. Semuanya dimulai dari niat tulus kita untuk melindungi bumi dari pembangunan yang mengarah kepada kerusakan lingkungan.

Forum ini diperuntukkan untuk diskusi seputar Green Building. Baik bagaimana cara kita membangun konsep, desain, hingga aplikasinya. Mari kita coba pandang segala aspek Green ini bersama-sama.emoticon-I Love Indonesia (S)



Gedung Kementrian PU, first design recognition for Green Building.
Diubah oleh yodiman 11-11-2013 07:39
tata604
tata604 memberi reputasi
1
66K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan