d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
(hipno utk koruptor, kapan?) Periksa Agus, Polisi Terapkan Metode Hipno Forensik
VIVA.co.id - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti mengatakan akan menggunakan teknik hipno forensik dalam pemeriksaan terhadap saksi yang juga terduga pelaku Agus untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap PNF (9), bocah yang ditemukan tewas dalam kardus di Jakarta Barat.

"Hari ini kami melakukan pemeriksaan intensif kepada A dengan teknik hipno forensik, kami sering gunakan untuk pengungkapan kasus. Teknik ini sudah lamakita kembangkan di Polda Metro Jaya, untuk memeriksa orang-orang dengan ketidakmauan untuk bercerita secara benar," ujarnya di Mapolda Metro Jaya. Jumat, 9 Oktober 2015.

Menurutnya langkah ini bukanlah sebuah alat bukti, namun hanya teknis wawancara kepada saksi. "Ini bukan alat bukti tapi teknik interogasi interview," kata Khrisna.

Ahli hipno forensik, Kirdi Putra mengatakan, teknik hipo forensik adalah introgasi kepada saksi atau terperiksa. "Jadi kita lakukan interograsi kepada saksi atau terperiksa. Jadi ketika menjawab tidak hanya konten dan kata-kata yang dia sampaikan bisa jadi alat diperiksa benar atau tidak. Tapi juga dari gerak-gerik dan bahasa tubuh," ujar Kirdi.

Kirdi menjelaskan, ketika seseorang dalam kondisi hipnosis, kemungkinan berbohong masih bisa terjadi. Namun dengan cara introgasi yang tepat didukung dengan hipnosis bisa didapat arah kecenderungan seseorang tersebut menyembunyikan sesuatu atau tidak atau mungkin ada orang lain yang terlibat atau tidak.

"Sampai saat ini agus terlihat tidak lepas. Dia ada sesuatu yang disimpan dari dia, kita masih membutuhkan hipno forensik lebih jauh. Jadi belum selesai dan akan dikabarkan," ucap Kirdi.

Harry Siswoyo, Bayu Nugraha
Jum'at, 9 Oktober 2015, 23:30 WIB

http://m.news.viva.co.id/news/read/6...hipno-forensik

hoho tuh ternyata udah lama dikembangkan ya emoticon-Big Grin

walopun masih mungkin berbohong, tapi kan bisa dilihat dari bahasa tubuhnya, daripada kebanyakan drama : sidang berkali2, ribet2 pake saksi ahli, ples pengacara mahal2 mending koruptor dihipno aja deh.

menurut agan2, koruptor dihipnosis utk proses interogasi agar dpt info lebih dalam, itu harus atau wajib? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh d4n1d3h 09-10-2015 23:07
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan