alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Debate Club /
Setelah lulus SMA, harus kah bekerja, atau kuliah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5608c948de2cf2ea7a8b4568/setelah-lulus-sma-harus-kah--bekerja-atau-kuliah

Setelah lulus SMA, harus kah bekerja, atau kuliah?

Setelah lulus SMA, harus kah mencari uang dengan bekerja, atau menuntut ilmu dengan kuliah? ~ Setelah lulus dari masa-masa SMA yang menyenangkan, pasti kamu akan dihadapkan dengan pilihan antara harus bekerja terlebih dahulu atau harus kuliah. Alasan untuk memilih antara kedua tersebut tentunya cukup banyak dan sangat membingungkan untuk menentukan keduanya. Maka dari itu kita bahas yuk kenapa kamu pilih kuliah dan kenapa pilih Kerja

Kuliah – Ganjil

Kerja – Genap


1. Masih rindu masa belajar, dengan melanjutkan kuliah akan terasa lebih mudah untuk memahami pelajaran.
Quote:


2. Mencoba mengimplementasikan pelajaran SMA ke dunia sesungguhnya, apabila sudah cukup untuk apa kuliah

Quote:


3. Orang tua masih menyanggupi untuk biaya kuliah, lalu kenapa kita tidak menggunakan dengan sebaik-baiknya?
Quote:

4. Orang tua memerlukan uang tersebut untuk hal-hal yang lebih penting, dan aku pun ingin sekali hidup mandiri
Quote:


5. Gelar sangat dibutuhkan, dengan adanya gelar kita bisa dengan mudah mendapatkan yang kita butuhkan
Quote:


6. Yang sarjana saja masih banyak pengangguran, dan juga banyak yang sukses tanpa gelar, toh untuk apa kita memiliki gelar?
Quote:


masih banyak pertentangan dalam memilih kedua tersebut, dan kita tidak bisa dengan mudah untuk memilih kedua tersebut dengan baik. Lalu untuk kamu, pilih bekerja apa kuliah nih sahabat kaskus ?
Setelah lulus SMA, harus kah bekerja, atau kuliah?
Polling

Poll ini sudah ditutup - 11 Suara

plih kuliah atau kerja? 
plih kuliah atau kerja? 
54.55%
kuliah
45.45%
kerja
Diubah oleh Kemenyan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
emoticon-Bingung (S)
kalo elo terlahir dari keluarga miskin mending lo langsung kerja biar mak lu gak menjajahkan mekinya yg bau amis kepada supir2 batak dengan harga murah demi membayar uang foto kopi lo
kuliah lagilah, demi menambah nilai.
mending lo kerja aja. otak lu gk mampu buat kuliah. kasihan nanti kampusnya punya mahasiswa NASAKOM kek lo.

paham gk tol ???emoticon-fuck2
napa kaga' dua2nya aja

kuliah sambil kerja
Kuliah lagi lahemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Bayangin kalo lu ga kuliah lagi cm lulusan SMA lu mau nyari kerja mentok2 Jd OP warnet, klo ngga cm jadi OB di persuh Ruko2 pinggir jalan kitaran Roxy emoticon-Tai:

seenggak nya lu udah kuliah ada nilai jual lebih biar dikata lu cm lulusan swatod ruko jahanamemoticon-fuck
tp jadi admin2 mah diterima dahemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


berasa di lounge emoticon-Nohope

Setelah lulus, ane tidak kuliah, juga tidak bekerja.
Tapi kalau disuruh memilih, ane lebih suka bekerja. Sebab bisa menghasilkan uang.
Sedangkan kuliah justru memerlukan uang.
Setelah uang terkumpul dari hasil bekerja, baru kuliah.
Lebih baik lulus smk kerja cari pengalaman... Setelah cukup pengalaman dan modal coba enterpreuner...

Drpd kuliah tinggi2 cuma kepengen jadi kacung kantoran yg ga berani apa2 karna takut ga makan gaji...

Akhirnya gojek deh
Quote:


Bener lu tod emoticon-Recommended Seller

tentukan tjuan lo
mo kerja apa kuliah
ato kerja sambi kuliah
ato kuliah sambi kerja
Quote:


jadi argumen lo kuliah apa kerja emoticon-Nohope
kl punya uang ya kuliah gak pake kerja, tp kl gak punya uang ya kerja sambil kuliah. intinya kan sama2 kuliah emoticon-Smilie

lumayan buat jembatan masuk lingkaran lain
enaknya abis lulus sekolah nganggur emoticon-Recommended Seller
Quote:


gak enak gan, krn gw sendiri adalah pengangguran (meskipun ada yg mau bayar).
lulus SMA jadi gigolo atau pelacur aja.. cocok buat lo
gelar sarjana bisa buat naikin tarif per jam
Quote:


Jangan lupa ikut casting, kalau bisa tembus ftv atau figuran shitnetron harga akan semakin melambung tinggi emoticon-Big Grin
s 1 banyaj ngangur. sma jg sama. ya uda mau gmn coba. emoticon-Traveller
kerjaan menyan aprup trit anjing kek gini emoticon-Cape deeehh

ilmu itu penting, tapi yang lebih penting lagi mempraktekan ilmu kan emoticon-Cape deeehh

Diubah oleh gondoks
daftar gojek aja..
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di