alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIAPA BILANG LULUSAN S2 MUDAH CARI KERJA?.[SHARE PENGALAMAN ADIK SAYA YG LULUSAN S2 ]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559b733096bde6f7158b4569/siapa-bilang-lulusan-s2-mudah-cari-kerjashare-pengalaman-adik-saya-yg-lulusan-s2

SIAPA BILANG LULUSAN S2 MUDAH CARI KERJA?.[SHARE PENGALAMAN ADIK SAYA YG LULUSAN S2 ]

Tampilkan isi Thread
Halaman 30 dari 35
yg ane tau S2 itu diperlukannya di dunia akademisi, kalau di industri, gelas cukup S1 selebihnya skill
Kalau menurut ane mending coba keluar negri aja kalau memang tidak mau digaji kecil. Karena kalau dilihat sekilas kemungkinan, pengen gaji gede tp belum ada pembuktian bisa kerja benar. Jujur aja dunia kerja dan dunia kuliah kadang tidak sesuai itu yg ditakutkan sama hrd atau employer. Lalu ada faktor kampus jg atau alumni kampus, di mana sangatberpengaruh ke penilaian dari perusahaan. Kalau kampus agan sudah diblacklist ya no hope. Jalan lain ya bikin usaha sendiri, gak sanggup ya jgn sebut S2 deh, S2 itu lebih dituntut utk analisa.
Kuliah S2 pastinya sudah banyak relasi, pengalaman, dan lain lain. mudah bikin usaha sendiri daripada cari loker bayaranya ga seberapa..
Kuliah S2 pastinya sudah banyak relasi, pengalaman, dan lain lain. mudah bikin usaha sendiri daripada cari loker bayaranya ga seberapa..
Ya Ane Alhamdulillah gan

Ane Sih baru Masuk Kuliah,

Ane lulusan SMK Teknis Audio Video, Gaji Ane Ya - + 10Jt / Bln
Emg bener yg namanya Tittle Di Indonesia itu Gak ada NIlainya . Beda ama di luar sana hohoho,
Ane sih lebih milih Skill Dan Bakat karena bakat dan skill bisa membuat orang sendiri itu sukses bukan dari tittlenya hohohoemoticon-Malu (S)
pake cara nepotisme aja gan emoticon-Malu (S)
cari kerja emang susah skrg gan emoticon-Mewek
Quote:


Kuliah mahal-mahal, ujung-ujungnya buka usaha sendiri?
Sayang banget dong gan duitnya...
ane lulusan SMK gan,tapi ane ngerasain gaji sekarang diatas gaji S1, tapi y itu dia sedih nya KONTRAK n ga tau mpe kapan.,,
Quote:


buruh y?yg lembur gila2an pdhl ga ada kerjaan
dibanding sama s1 FG y menang ente lah
coba bandingin sama yg lain, dijamin ente cuma cengar-cengir aja liat gajinya emoticon-Cool
Ya Seperti itu lah indonesia skill dewa gaji umr udh gak heran kl perusahaan luar negeri skrg jga mencari nya minimal s2 jga, maka nya bnyk lulusan indonesia yg pinter2 ke luar negeri di indonesia ya seperti itu lah yg ts ceritakan
Cari uang itu pake "DUIT" (Doa Usaha Ikhtiar Tawakal)


Semangat terusss
biasanya sih malah milih-milih tempat kerja
malah gak kerjakerja emoticon-Ngakak
Quote:


kerja di mana agan ini klo boleh tau ?

Kerja dirumah kok gan depan komputer
Emang gak jamin gan, cuma "pantes" doang. Pantes jadi boss, S2. Pantes jadi dirut, S2.
Ngelamar di perusahaan yang bergengsi aja gan, gajinya pasti bakal layak..
Gelar itu mau S1/S2/D3 menurut ane sih cuma sebagai kunci pembuka untuk masuk ke perusahaan, sisanya ya skill kita.. emoticon-Smilie
Quote:


Berarti usaha sendiri dong?
Bisa jelasin lebih detil Gan
mindset kita tuh yang bikin semua orang mau dan terus jadi karyawan, ane kalo punya modal mah ane wirausaha aja

org kita mah mikirnya wirausaha mah apaan sih nggak banget, malu ih

deket rumah ane tukang gorengan pernah ane tanya sehari dapet berapa, dia bilang 500/HARI. waw kan kalo sebulan tuh, kalah ama kerja kantoran wkwk
jangan terlalu naif lah, s2 atau s teler sekalipun kalo ga brani ngambil jalan sendiri yaa mending jadi supir busway aja emoticon-Big Grin
Halaman 30 dari 35


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di