dennisalAvatar border
TS
dennisal
Cukup satu hal ini untuk mendapatkan berbagai macam manfaat. Perlu Agan coba !
Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Mungkin kata pepatah tersebut cocok untuk sesuatu yang lebih terdengar oleh masyarakat Indonesia dengan nama teh. Tepat sekali teh, minuman masyarakat dari berbagai kalangan yang dapat dinikmati dimanapun juga kondisi apapun. Minuman ini mempunyai beraneka ragam manfaat hanya dengan meminumnya.
Spoiler for teh:


Daun teh mempunyai banyak khasiat bagi kehidupan. Jangan pernah agan meremehkan khasiatnya, meskipun kecil tapi sesuatu hal yang besar semuanya berawal dari kecil juga kan.Namun untuk merasakan manfaatnya agan tak bisa langsung melihat hasilnya namun secara bertahap sengan mengkonsumsinya secara rutin.
Quote:


Oke langsung saja kita bahas apa saja yang bisa kita ambil manfaat dari mengkonsumsi teh, antara lain :
1. Membantu menurunkan berat badan
Spoiler for 1:

Hal ini sangat dicari oleh kaum Hawa tentunya. Dalam teh terdapat katekin,salah satu jenis antioksidan, diyakini mampu mengurangi penyerapan lemak pada perut (abnominal). Katekinjuga akan membantu merangsang metabolisme tubuh untuk mengurangi penimbunan lemak. Pada dasarnya semua jenis teh bisa membantu menjaga berat badan iseal. Namun , yang paling efektif adalah teh hijau, karena kandungan antioksidannya paling tinggi.Dengan meminum empat cangkir teh hijau setiap hari, Anda akan membakar 70 - 80 kalori lagi, selain yang sudah terbakar karena berolahraga.

2. Mencegah kanker
Spoiler for 2:

Mungkin saat ini agan belum terserang penyakit ini. Tapi bukankah mencegah lebih baik kan. Kandungan antioksidannyalah yang membuat teh memiliki efek mencegah timbulnya kanker. Berbagai uji klinis dan studi terhadap populasi besar telah membuktikan bahwa teh bisa menurunkan resiko timbulnya sejumlah kanker, terutama kanker perut dan kolorektal.

3. Memperbaiki kesehatan kardiovaskular
Spoiler for 3:

Hasil penelitian tentang teh yang dinilai sangat penting adalah yang menyatakan bahwa teh berkaitan dengan berkurangnya risiko penyakit jantung, stroke, dan kolestrol tinggi. Teh diyakini bisa membantu mencegah penggumpalan darah yang sering kali menimbulkan serangan jantung dan stroke. Beberapa studi bahkan menemukan bahwa risiko mengalami serangan jantung fatal pada peminum teh hitam menurun 70 persen. Sebuah studi yang dilakukan di China menunjukkan bahwa kombinasi diet rendah lemak dan pengonsumsian teh mampu menurunkan kadar kolestrol jahat hingga 16 persen. Selain itu, minum setengah cangkir saja teh hijau atau teh oolong per hari sudah bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi hingga 50 persen dan pengonsumsian yang lebih banyak dari itu bisa lebih besar menurunkan risiko tersebut.

4. Menurunkan gula darah

Spoiler for 4:

Katekin dan polisakarida dalam teh memiliki efek menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

5. Memberikan senyum termanis

Spoiler for 5:

Kandungan fluoride dan tanin dalam teh bisa membantu mengurangi pembentukan plak dan kerusakan gigi. Bila dikombinasi dengan kebiasaan membersihkan gigi dan mulut (menyikat gigi, gusi dan lidah menggunakan dental floss) yang baik, bisa membuat gigi Anda sehat lebih lama. Oleh karena itu, agan akan PD untuk tersenyum.

Studi yang dilakukan University of Chicago menyatakan bahwa polifenol dalam teh mampu menekan pertumbuhan bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut. Ujung-ujungnya , ini bisa meningkatkan rasa percaya diri.

6. Menguatkan tulang
Spoiler for 6:

Sejumlah studi melaporkan terjadinya peningkatan kepadatan tulang pada peminum teh. Yang menyebabkannya adalah fluroide, katekin, dan vitamin D yang ada didalam teh. Jadi, bukan susu saja yang bisa menguatkan tulang Anda.

7. Menjaga kecukupan cairan
Spoiler for 7:

Pendapat konvensional mengatakan bahwa minuman berkafein bisa menimbulkan dehidrasi. Namun, hasil penelitian terbaru berkata lain, Kafein memang bisa mengakibatkan dehidrasi, kalau anda mengkonsumsi minuman yang mengandung bahan tersebut lebih dari lima sampai enam cangkir setiap hari. Kalau pengonsumsian Anda kurang dari itu, tidak ada alasan Anda akan mengalami dehidrasi. Bahkan, dengan meminum teh, tidak hanya terhindar dari dehidrasi, Anda pun akan memperoleh manfaat antioksidan

8. Menyehatkan pencernaan
Spoiler for 8:

Tanin dalam teh membantu membersihkan pencernaan dan menenangkan perut.

9. Membantu mencegah artritis
Spoiler for 9:

Sejumlah penelitian menunjukkna bahwa risiko mengalamo artritis reumatiod pada wanita, peredangan pada sendi lah gan gampangnya, lansia peminum teh berkurang 60 persen dibanding mereka yang tidak minum teh. Namun, menelitian ini belum dilakukan pada pria lansia.

10. Membuat awaet muda
Spoiler for 10:

Dan inilah yang mungkin agan cari selama ini. Daripada harus melakukan opersai yang kagak jelas mendingan melakukan hal yang sederhana tapi manfaatnya lebih jelas. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau bisa mencegah penuaan otak. Jepang, yang masyarakatnya gemar minum teh hijau, memiliki tingkat kejadian penyakit Alzheimer dan jenis kepikunan (demensia) lain yang lebih rendah daripada AS dan negara-negara barat lainnya, yang masyarakatnya relatif tidak banyak minum teh. Ini karena teh hijau mengandung EGCG, yang mampu menghambat produksi beta-amyloid, protein beracun yang menyumbat otak penderita Alzheimer.

Sumber :Kisah Dan Khasiat Teh (Ratna Somantri & Tanti K.)

Selain itu sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita ambil manffat dari mengkonsumsi teh. Kalo gak percaya coba aja deh gan
0
2.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan