banghilmiAvatar border
TS
banghilmi
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !


Tentu anda masih ingat dengan perkataan Pak jokowi ini "Dananya ada, uangnya ada tinggal kita mau kerja apa nggak ".Beliau seakan sedang menyindir bahwa SBY tidak becus dan tidak mau kerja. Perkataan nyinyir adalah salah satu "kelebihan" jokowi disamping kesukaannya menyalahkan orang lain. Beliau selalu mencari kambing hitam atas semua permasalahan yang terjadi.jadi Sungguh benar sekali jika para pemujanya dulu menganggap beliau ini selevel "nabi"orang yang maksum alias tdk pernah salah.Menyalahkan memang mudah tapi hanya mereka yang berjiwa ksatria lah yang berani mengakui kesalahan dan meminta maaf serta mau segera memperbaiki keadaan.

Dalam sebuah debat capres dengan PDnya jokowi mengatkan bahwa dana nya ada, tapi yang patut disesalkan begitu beliau memegang tampuk kepemimpinan beliau langsung menaikkan harga BBM ditengah tren tutunnya harga minyak dunia. sungguh sebuah kebijakan yang aneh dan terburu - buru,buktinya tidak lama beliau turunkan lagi dan naik lagi dua kali.Klo memang dananya ada ngapain beliau menaikkan harga BBM?? Dan yang patut disesalkan lagi beliau menambah hutang, nilainya jg tidak sedikit ratusan T emoticon-Cape d... (S)
Padahal dalam kampanyenya beliau berjanji tidak akan menambah hutang LN.

http://islamedia.id/jokowi-jk-pernah...g-luar-negeri/
Spoiler for hutang:


itulah janji Jokowi tapi apa mau dikata belum setahun hutang rezim ini sudah melebihi 800 T ..

"Namun janji tinggal janji, kini setelah 8 bulan pasangan Jokowi JK menjadi Presiden dan wakil Presiden, Jokowi JK telah hutang ke luar negeri dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu Rp 850 triliun. Artinya, persentasi keberhasilan pemerintahan Jokowi meminjam uang rata-rata perbulannya Rp 106,25 triliun.

Menanggapi apa yang dilakukan pemerintahan Jokowi JK, Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman sangat menyayangkan sikap Jokowi yang hobinya pinjam hutang.

“pantas saja ketika debat Pilpres 2014 yang lalu Jokowi dengan enteng mengatakan uang Rp 40 triliun mudah dicari padahal kondisi ekonomi kita belum pasti, ternyata mudahnya itu dengan cara berutang” ujar Jajat sebagaimana dikutip rmol.co, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut, Jajat menyatakan bahwa jika dalam delapan bulan saja Jokowi telah menambah hutang luar negeri Rp 850 triliun. Bayangkan, jika tahun pertama Jokowi memimpin hutang Indonesia bertambah Rp 850 triliun, maka dalam lima tahun memerintah hutang kita akan bertambah Rp 4.250 triliun. Lantas kemana "



Orde Baru
taukah anda, berapa hutang yang ditinggal rezim yang katanya terkorup di dunia?? rezim soeharto yg berkuasa selama 32 tahun hanya meninggalkan hutang 53 M dollar.Dalam sebuah penelitian ULN pada masa Orde Baru berkuasa sebesar Rp1.500 triliun atau sekitar US$171,8 miliar yang jika dirata-ratakan selama 32 tahun utang negara bertambah sekitar Rp. 46,88 triliun tiap tahun, jika kita memakai kurs dollar di masa orba hutang kita "cuma"400T saja.emoticon-I Love Indonesia (S)jadi rata rata orba berhutang sebesar 13 T per tahun.
jika kita bandingkan dengan rezim jokowi yang telah berhutang 800 T selama 10 bulan,maka perbedaan yang sangat jauh sekali.emoticon-Mad (S)
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.p...cle/view/28277

yang membuat kita sedih tidak banyak pemuja beliau yg tahu fakta ini, mrk masih saja memuji muji dewanya dan bersikap seolah dewanya ini adalah presiden terbaik sang cahaya dan pelindung asia .

beberapa pernyataan jokowi dkk ttg hutang .



1."Kami menolak bentuk utang baru," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 3 Juni 2014.

Spoiler for klik:

sumber : http://pemilu.tempo.co/read/news/201...bah-Utang-Baru


2.Pidato Jokowi di KAA : Saya berpendirian pengelolaan ekonomi dunia tidak bisa hanya diserahkan kepada ketiga lembaga keuangan internasional itu. Kita wajib membangun sebuah tatanan ekonomi baru yang terbuka bagi kekuatan-kekuatan ekonomi baru. Kita mendesak dilakukannya reformasi arsitektur keuangan global untuk hilangkan dominasi kelompok negara atas negara-negara lain.

http://nasional.kompas.com/read/2015...at.Peserta.KAA


3.“Kita mau mandiri, sehingga segala bentuk proses pembangunan pendidikan, infrastruktur harus menggunakan dana sendiri. Menolak bentuk utang baru supaya bisa mengurangi beban utang setiap tahun,” ujar Tjahyo Kumolo sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Selasa (3/6/2014)
sumber : diatas.



4."Ya penggunaan APBN itu secara efisien dan tepat sasaran. Tidak perlu ngutang," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/8).
Spoiler for klik:


http://www.merdeka.com/uang/jokowi-t...mau-utang.html

5."Sudah kita hitung keuntungan dan manfaat untuk pendanaan ini jauh (lebih murah) dari bunga pinjaman dan ongkos pendanaan," ujar Jokowi

Spoiler for klik:


http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-menguntungkan

6."Utang enggak apa-apa kok. Asal untuk produktivitas, untuk hal-hal yang produktif. Tapi kalau kita pinjam kemudian untuk subsidi BBM, itu yang saya tidak setuju. Ndak boleh kalau itu,"

Spoiler for klik:


http://www.jpnn.com/read/2015/04/29/...a-apa,-Asal...


7."Masalah utang, utang kita dibandingkan negara lain masih kecil sekali. Rasio utang kita 25%, masih kecil sekali. Saya lihat di data antara negara-negara yang lain, kita rasio utang berada di posisi bawah, yang lain utangnya banyak-banyak," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara ISEI di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015).

http://finance.detik.com/read/2015/0...h-kecil-sekali

kesimpulan : "Dananya ada uang nya ada tinggal kita mau (hutang ama china) apa tidak.

link utang pemerintah:

http://economy.okezone.com/read/2015...ecil-dan-sehat
http://fajar.co.id/headline/2015/07/...0-triliun.html
http://www.jpnn.com/read/2015/07/31/...Utang-Rp859-T-
http://www.merdeka.com/uang/sudah-te...bah-utang.html
.
Polling
0 suara
Menurut anda dalam masalah hutang ini Jokowie itu ??
Diubah oleh banghilmi 26-09-2015 14:54
zuwungrana
tien212700
tien212700 dan zuwungrana memberi reputasi
2
66K
666
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan