alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
3.96 stars - based on 69 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560055d7c0cb179b188b456a/14-seni-bela-diri-mengagumkan-yang-mungkin-belum-pernah-anda-dengar

14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 35
Wuih keren2, ane bisanya bela diri sendiri gan emoticon-Ngakak
wih wing chun ala ip-man.. keren tuh emoticon-Belo
kadang suka kebawa mimpi klo abis liat ip-man emoticon-Ngakak (S)
ga terasa ane 2 jam lihat befferannya semua...amazing
yg ane greget lihat tinju mike tyson,sma systemanya rusia
yg ane pengen belajar vovinam gan, salut lihat kuncian dan tendangan terbang di jurus2nya
kalo agan TS gimana?
Banyak yang ane gatau gan,oiya bela diri tradisional indonesia ga ada gan ?
mantappp gann
balu tau ada bela dili begituan
jujitsu ane pernah blajaremoticon-Cool tapi nyang sering di pake kaki1000 jutsuemoticon-Ngakak
dambe kayaknya bukan bela deh. tapi lebih ke ajang olahraga. peralatanya dan tekhniknya pun ngga seperti bela diri lain
Quote:


kalo ane sih tetep setia sama kick boxing gan...udah beberapa tahun ini.
wing chun sejak film ip man yng diperanin donni yen jadi sering didengar, populer gara2 film ip man, heje
Vovinam ane tau tuh gan, di smp ane ikut ekskulnya, ya karna tehniknya cukup sulit ya jadinya gurunya ngajarin silat kayak belajar silat PD sama BN
Krav maga dan aikido udah sering terdengar jg sepertinya gan hehe..
Systema kalo diliat2 hampir mirip kravmaga.. pling unik Keysi Fighting emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh AinkGenius
Quote:


yg tua itu kempo yg udah punah gan, dari china aslinya chuan fa, masuk ke jepang melalui okinawa, disana melebur dgn beladiri okinawa, tote. di kota naha, okinawa, dinamakan nahate, di shuri jadi shurite, di tomari jadi tomarite.
beberapa abad kemudian baru dibakukan oleh gichin funakoshi dgn nama karate agar mudah diterima masyarakat jepang.

sedangkan kempo yg masih ada sekarang itu adalah shorinji kempo, asli jepang, hasil pengembangan sho doshin, biksu yg mahir jujutsu. shorin = shaolin , kempo = kungfu. pada awal pengembangannya, shorinji kempo ini cuma boleh dipelajari biksu2 saja.
krav maga keren bgt gan ala-ala jason statam
ane tambahin gan, soalnya ane pernah ikut beladiri ini emoticon-Malu (S)

Taekwondo
Taekwondo merupakan seni bela diri Korea tertua yang berasal dari sebuah penggabungan dari gaya pertempuran bersenjata yang dikembangkan oleh tiga kerajaan Korea saingan dari Goguryeo, Silla dan Baekje, di mana pemuda dilatih dalam teknik tempur bersenjata untuk mengembangkan kekuatan, kecepatan, dan keterampilan bertahan hidup.
Sebuah buku tentang seni beladiri yang disebut " Muye Dobo Tongji " menyebutkan : " ( Taekwondo) Seni pertarungan tangan kosong adalah dasar dari seni beladiri , yang membangun kekuatan dengan melatih tangan dan kaki hingga menyatu dengan tubuh agar dapat bergerak bebas leluasa, sehingga dapat digunakan saat menghadapi situasi yang kritis, berarti ( Taekwondo ) dapat digunakan setiap saat ".

Spoiler for taekwondo:
asik asik gan
yg penting bwt membela diri
capoeira gan dari brazil
satu lagi gan.
ane pernah nonton di tv, namanya "dim mock/dim mak/the death touch"
kalo gak salah itu beladiri mematikan juga.
mirip tai chi (menyerang sistem syaraf), tapi lebih agresiv.
Diubah oleh crushing.kit
wah benerapa namanya ane br tau,
jgn lupa dimasukkij yongmodoo gan, beladiri asal kora kalau gak salah, di Indonesia TNI AD yg mempelajari tuh
Diubah oleh eljono
Aikido kayaknya seru.
Halaman 15 dari 35


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di