sogleng86Avatar border
TS
sogleng86
Waspada dengan kondisi kita saat ini!!!
Tengok ke Wajah Sendiri, Derita Kita Jauh Lebih Berat-Menyakitkan-Mengerikan Dari Saudara Suriah, Palestina dan Yaman

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Bung Karno

ASLINYA KITA MAYORITAS ANAK-ANAK BANGSA INDONESIA MENDERITA JAUH LEBIH BERAT 'SECARA MENYAKITKAN-MENGERIKAN' DARI SAUDARA2 KITA YAMAN-PALESTINA ATAU SURIAH YANG MENONJOL LEBIH KEPADA PENINDASAN FISIK.

SEDANG KEHANCURAN TATA KEADABAN KITA PADA: MENTAL, KESADARAN, EKONOMI-POLITIK, BUDAYA & PERADABAN. AKANKAH KITA TERUS BERJAMAAH 'FATALIS-MERAYAKAN KEKALAHAN' PERADABAN INI?

"Life is real" dendang Queen. Kaum realis/materialis selalu lebih dulu menonjol mengalahkan kaum idealis, sepanjang sejarah. Terlihat dari jatuhnya peradaban-peradaban besar, yang lalu diikuti oleh 'Sang Juru Selamat: para Nabi', 'Kekasih dan Jagoan Illahi, bagi meluruskan-menegakkan-meneruskan jalannya aliran Sungai Sejarah Keselamatan (History of Salvation).

Inginnya kita nilai-nilai kearifan abadi-kalimatunsawa yang prinsip2nya ada pada 'segala nilai-nilai kearifan lokal seluruh bangsa/peradaban besar bangsa2', ada pada 'sari ajaran' seluruh kitab pd semua agama-utamanya Agama Abrahamik (Taurat-Zabur-Injil & Al Quran), yang terangkum-terformulasikan indah pada 'Lima Sila Pancasila'.

Namun nyatanya/realitanya elit2 bangsa-mayoritas rakyat kita yg fatalis, TANPA KESADARAN justru berjamaah menginjak-injak/memberaki/mengkhianati/menindas prinsip2 universalnya dg nyata di ruang kehidupan: realitas ketidakadilannya yg akut, kemiskinan-ketidakcerdasan-kesadaran banal magis yg tak rasional RAKYAT-berkembangnya nilai2 rendah 'materialis-hedon-instan-KKN-tak bertanggungjawab-anti nilai2 sosial-tak rasional-tak cerdas.

Berkesadaran rendah 'budaya kewargaan-SDM demokrasi rakyat'-pengabaian/penistaan hak2 kewargaan rakyat, hilangnya 'trust kekeluargaan & kebangsaan'-'cinta kasih' antar elemen bangsa, penghancuran mental, kesadaran, ekonomi-politik, budaya & peradaban kita.

Semua realitas Uncivilized/Tak Berkeadaban kita yg muram/jahiliyah/gelap pada wajah Tata Keadaban Indonesia kita, jauh LEBIH BERAT-MENGERIKAN-MENYAKITKAN dari yg terjadi di Suriah, Yaman atau Palestina, yg lebih menonjol bercorak penindasan fisik.
0
2.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan