sibayiclAvatar border
TS
sibayicl
SleepWalking. Mistis atau Ilmiah?
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
Loha semua Warga Sipil a.k.a KASKUSER


Saya mau bahas topik yang sedikit anti mainstream di mari, unik, horor atau apalah namanya.

SLEEPWALKING


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Untuk yang pertama sih sepertinya kita udah biasa denger yaitu mengigau atau wong jowo bilang ngelindur. Tapi beberapa sumber juga mengatakan kalau penderita tidak sekedar ngawur ngidul, malah mereka juga BERDIALOG!Layaknya seseorang yang sedang dalam pengaruh hipnotis yang sedang diajak berdialog, dengan tatapan kosong dan komunikasi tanpa ekspresi. Serem bener gan. Begitulah kira-kira. Kalau sempat ada Kaskuser ngigau sambil buka FJB di Kaskus, gimana transaksinya. Hahah yang beli Zombi.

Untuk poin yang kedua, agak lucu juga. Hahah, Ngompol. Jujur ternyata setelah dingat-ingat TS pernah alami ini pas masi bocah. Jadi scene mimpinya adalah TS kebelet pipis, trus ke kamar kecil buat nyetor. Taunya kebangun karena kasur anget-anget banjir. Astaga!

Nah, untuk poin kelima, SleepWalking atau tidur sambil berjalan yang kerap dialami oleh parasomnia. Orang mengira bahwa tidur sambil berjalan adalah orang tersebut sedang mempraktikkan mimpi yang sedang dialaminya. Ternyata anggapan tersebut salah besar. SleepWalking adalah bentuk dari kelelahan yang amat sangat, imsonia, dan gelisah. Mereka tidak bisa menjelaskan mengapa mereka melakukan hal itu. Tak jarang mereka juga merasa bingung mengapa ketika bangun berada ditempat yang berbeda. Gangguan ini juga yang baru dialami TS.

Untuk poin berikutnya kamu bisa terjemahin sendiri deh. Hahah.

Quote:

Setelah saya ingat-ingat, menurut saya faktor pertama cukup berpengaruh besar terhadap fenomena tidur saya malam itu. Secara gan, saya hampir setengah malam coding terus. Ditambah malam-malam sebelumnya yang belum break total plus insomnia. Jadi, mungkin malam itu adalah puncak kelelahan saya.

Sebagian pendapat mengatakan fenomena ini ada kaitannya dengan aktivitas makhluk astral alias mistis, sama sekali tidak. Ini adalah fenomena alami manusia dan semuanya murni ilmiah. Jika agan sista ngotot bahwa ini adalah mistis dengan berdasarkan teori bahwa sesuatu yang tidak dapat diterima nalar dan akal manusia adalah mistis, maka bagaimana agan sista menjelaskan MIMPIitu sendiri? Apakah mimpi sesuatu yang alami? atau itu bagian dari teori mistis? Yang notabennya mimpi sering sekali berlangsung di luar nalar dan logika masusia?! Sekali lagi ini adalah ilmiah.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Terimakasih sudah mampir di mari gan. Semoga bermanfaat buat agan sista semua. Wassalam

emoticon-Salamanemoticon-Salaman emoticon-Salaman

Diubah oleh sibayicl 21-09-2015 12:42
0
41.6K
361
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan