alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mirip Yugoslavia, Indonesia Bisa Bubar di Tahun 2030?
4.3 stars - based on 156 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fd5cc5dc06bd8b718b4589/mirip-yugoslavia-indonesia-bisa-bubar-di-tahun-2030

Mirip Yugoslavia, Indonesia Bisa Bubar di Tahun 2030?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 72
Ane jg selalu berpikir kalo negara kita mirip yugoslavia yg multi etnis...

Emang tinggal nunggu waktu aja sblm bubar emoticon-Frown
Quote:

Kalo rakyatnya udah paham, tapi realisasinya NOL untuk sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesiadari pemerintah pusat gimana tuh, gan? Pembangunan nggak rata, banyak daerah terbelakang, dllemoticon-Bingung (S)
Jangan sampe kejadian deh gan ... hiii amit2 emoticon-Takut (S)
Lebih baik 1 Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane orang Kalbar dan skr tinggal di Kaltim dan dibanding Kalbar, Kaltim jauh lebih menyedihkan
Di sini tambang batubara dmn mn,
Alamnya byk yg rusak gara2 pernambangan.
Tapi hasil tambangnya dmn?
Ke pusat smua.
Bahkan nanti akan ada blok Mahakam,
Pemerintah Kaltim paling dapat 10%-20% aja
Sisanya? Pusat lagi,
Jalan2 antar provinsi masih jelek padahal truk2 gede yg beratnya gila2an sering lewat
Sarana prasarana kurang banget padahal Kaltim itu kaya sumber daya alamnya...
Intinya smua lari ke pusat...
perang aja gan emoticon-Big Grin

ntoh seenggaknya ane pengin lahir dan mati di satu negara ganemoticon-Mewek
Quote:


ane doain semoga daerah agan cepet2 terjadi pemberontakan emoticon-Big Grin
kalo presidennya ini terus ampe terus terusan,ya ane yakin ramalan ente salah, lebih cepet lg ntar pecahnya ga sampe 15 tahun gan 😓😓😓
Quote:

Entah cara apa yang bisa bikin pemerintah 'melek', gan. Ane sebagai rakyat jelata kok gemez sendiri, ya?emoticon-Hammer (S)
Quote:


Karena kalimantan itu sda nya banyak, namun penduduknya sedikit. Hanya 13,7 juta termasuk malaysia dan brunei. SDM nya pun cukup baik kok.

Makannya kalo pun lepas, separah parahnya gak bakal miskin lah. Setahu saya kalimantan itu adalah pulau yang paling sedikit persentase kemiskinannya.

Quote:

Gak bisa nyangkal soal ini.
Walau jarang diomongkan terang-terangan, bisa jadi orang borneo terbagi antara nasionalisme dan realitas.
Jika terus dianaktirikan, tinggal tunggu waktu aja sampai kesabaran habis.

Sudah kekayaan alam dikuras, malah orang-orang dari jawa dioper dengan mengorbankan hutan.
Diubah oleh shinhikarugenji
jgn sampek lah kalo indonesia pecah, kasian para pahlawan yg udah lawan para penjajah dulu, masak kita sekarang mau lawan sodara sodara kita sendiri
Quote:


setuju gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh gorgom43
Quote:

Yah, mau gimana lagi, gan.. kan kalo salah-salah ngomong yang ada diciduk polkis. Kalo di Kaskus atau medsos itu ungkapan kekecewaan mereka ajah, gan. Daripada kesal sendiri mendingan dibagikan pandangannya ke orang-orang, kan?emoticon-Smilie
ane sih yakin indonesia tetep bakalan kuat dan utuh

sekarang tinggal gimana kita sbgai generasi muda mewujudkan itu emoticon-Angkat Beer
kalo ada yang mau membiayain panasbung sampe lebih dari sbulan buat berontak, mungkin aja terjadi emoticon-Ngakak (S)
termonitor kelompok kelimpok dari sumatera bergerak untuk menghasut kerusuhan dan membuat instabilitas, harapannya kalau chaos bisa coba ambil kesempatan dalam kesempitan...
amin, indonesia bubar malah kayaknya adalah jalan terbaik menurut gue emoticon-Big Grin
sbnrnya keadaan negeri ini kliatan sgt baik..damai dan tentram. pdhl dibalik itu smua byk hal genting sprti utang negara yg makin bertambah.hutang itu makin nambah krn utk menutupi kebutuhan negara ini...sedangkan harusnya negara ini bs menghasilkan devisa lbh tp krn pemerintah dr dl gada yg serius dan koruptor merajalela bs aja suatu saat negara bakal bangkrut sprti yunani atau muncul pertikaian yg memecah belah (yg sbnrnya sdh tjadi dibbrp daerah utk memerdekan diri)
saat rakyat bgitu menaruh harapan pd jokowi tp tnyta blm tlihat perubahan signifikan. tp ya smoga pmrintah dan ekonomi bs membaik.
siapa sih yg ga mau hdp dinegara yg makmur fan damai?
Negara didalam negaraemoticon-Cool


Jogja istimewaemoticon-Recommended Seller
mau nyalahin pemerintah ya boleh aja kan pemerintah selaku penguasa pasti bisa berbuat banyak. kita sebagai rakyat mah cuma bisa ngedukung aja yang sekiranya baik bagi NKRI emoticon-I Love Indonesia
Halaman 5 dari 72


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di