alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerugian Pertamina Seharusnya Tidak Dibebankan ke Masyarakat
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fb79f0a2c06e4c778b4568/kerugian-pertamina-seharusnya-tidak-dibebankan-ke-masyarakat

Kerugian Pertamina Seharusnya Tidak Dibebankan ke Masyarakat

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Kardaya Warnika menilai upaya PT Pertamina (Persero) untuk menutup kerugian tidak seharusnya dibebankan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Kardaya sejalan dengan melemahnya harga minyak dunia sekarang ini. Sayangnya, pemerintah masih keukeuh untuk mempertahankan harga BBM. Padahal, di negara tetangga sudah ada upaya untuk menurunkan harga BBM.

"Tapi kalau kerugian BUMN lalu ditutupi dengan membebankan kepada rakyat, jadi rakyat harus menanggung dengan membayar harga yang lebih tinggi, itu bukan begitu," tegas Kardaya, usai menghadiri diskusi bertajuk 'Kebijakan Energi Nasional 2050: Paradigma Baru Dalam Pengelolaan Energi sebagai Modal Pembangunan', di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Sebelumnya, Kardaya meminta agar Pertamina menurunkan harga BBM di dalam negeri. Untuk menutupi kerugian Pertamina, ada mekanisme tersendiri dan tidak selayaknya membebankan semua persoalan itu kepada masyarakat.

"Begini, masalah untuk BUMN. Kalau merugi ada mekanismenya. Misalnya dengan penugasan atau yang biasa disebut Public Service Obligation (PSO). Jadi dengan menugasi itu bisa merugi. Nanti penggantiannya itu, dalam keuangan negara itu dengan subsidi," jelas dia.

Sekadar diketahui, Pertamina pernah menyatakan telah memikul kerugian yang cukup besar yakni Rp14 triliun akibat tidak menaikkan harga penjualan BBM ketika harga minyak dunia saat itu tengah berada di harga yang tinggi.

Sunber : http://m.metrotvnews.com/read/2015/09/17/170731/kerugian-pertamina-seharusnya-tidak-dibebankan-ke-masyarakat

Merugi tapi karyawannya makmur2 emoticon-Recommended Seller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
lugi ?

kok gak tutup lho ?


emoticon-Bingung
meroket kampret
Diubah oleh smandy461
udah monopoli rugi lagi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Bntar lg ada phk besar2an dari pertamina

tak jelass pertamina inik, bikin rusakk hidup awakk aja...
Quote:


akankah ke go jek , om ?
Quote:


makanya dr jaman bu Karen juga udah diminta ke Pemerintah, supaya pemerintah MEMBUAT unit usaha baru yg menangani PSO BBM dan LPG bersubsidi emoticon-Embarrassment
Pertamina jadinya FULL cuma mengurusi bisnis berorientasi profit aja, macam Petronas emoticon-Smilie

sayang pemerintahnya gk aware emoticon-Cape d... (S)
Dilema perusahaan plat merah dari dulu, kebijakan perusahaan jelas profit, tp ada kebijakan pemerintah di atasnya
Menurut MK kan negara berhak menentukan harga bbm.
Kalo gak terima berarti berwacana makar terhadap konstitusi ........................................................... emoticon-Ngacir
Diubah oleh peyotpetot
Quote:


merugi terus tiap tahun....emoticon-Najis (S)

tp tiap tahun nya jg msh sk rekrut karyawan, msh bs kasih gaji+tunjangan+bonus macam2.... emoticon-Najis (S)

pertamina = BIG BULL SHIT..... emoticon-Najis (S)
sesuatu yg aneh emoticon-Bingung (S) padahal tiap hari pas ada lah yg beli bbm di pertamini masa bisa rugi si emoticon-Bingung (S)
pertamina , PLN , Telkom [ bukan telkomsel loh ya] BUMN MONOPoli yang sering ngaku selalu rugi emoticon-Ngakak (S)

satu lagi PDAM emoticon-Ngakak (S)
Ya harusnya dibuka transparan itu HPP Premium nya

HARGA MOPS +ALPHA nya berapa jangan disembunyikan terus emoticon-Big Grin

Giliran BBM dunia naik ikutan naik
Giliran turun ogah menurunkan emoticon-Big Grin
Quote:


kira kira berapa duit buat PSOnya, belum lg nutupin biaya distribusi sampe daerah pedalaman..

Quote:


bukannya tiap RDP dengan DPR dikeluarin ya data MOPS dll dari bulan ke bulan, ampe keluar 14 T masa ga dikeluarin data itung itungannya, bisa bonyok dikepret DPR.emoticon-Bingung (S)
Tunjangan dan bonusnya dikurangin 75% biar ngga rugi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Heran dah, bensin naiknya tinggi. Giliran turun seiprit-iprit emoticon-Cape d...
pegawainya kayah2 masa rugi , kalo rugi mending bubar aja emoticon-DP







emoticon-Traveller
Salah kelola trus rugi ya hrs dtanggung yg ngelola bukan ditanggung konsumennya.
iya tuh masyarakat selalu kena pahit nya
dr jaman k jaman
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di