alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Balasan surat terbuka untuk JOKOWI tentang asap di riau! MAHASISWA BACA!
4.26 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ec4ee614088d84038b4570/balasan-surat-terbuka-untuk-jokowi-tentang-asap-di-riau-mahasiswa-baca

Balasan surat terbuka untuk JOKOWI tentang asap di riau! MAHASISWA BACA!

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 25
salahin pejabat2 dsono dek . . .
ajak tmn2 mahasiswa mu demo tu pejabatnya . . toh itu yg bakar org2 mu jg
intinya jokowi lebih ditegasin, klo sby malah dilembekin emoticon-Ngakak (S)
Wah jadi rame.

Sabarlah, pemerintah pasti punya rencana kedepannya.

aduh lebai deh dia segitu nya banget,
semua orang pada sibuk dengan RIAU, gak tau di sumsel dan jambi mungkin lebih parah
titik api di riau terakhir ane liat di tivi tinggal 4, sedangkan di sumsel masih ratusan emoticon-Berduka (S) ,
mulai hari kamis ini semua anak tk, sd, smp, sma, smk palembang di liburkan sampai senin, karena asap sangat pekat
BTW FYI kebakaran di sumsel bukan cuma kebakaran biasa, yang terbakar itu gambut, jadi kalo udah kebakar, susah matinya, karena apinya terbakar di bawah tanah -___-
jadi semua orang terlalu sibuk dengan RIAU emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) gimana saudara jambi dan sumsel wkwkwkw
satu lagi di surat terbuka nya lucu, bawa bawa minyak, perkebunan, minyak indonesia bukan cuma disana, minyak blok mahakam, jambi field, pendopo field, wedew, terus perkebunan di sumut, borneo wedew,
dikira minyak sama perkebunan cuma ada di riau wkwk
Quote:


ntr di protes orang riau loh gan. nunggu sabar ampek pada mereka mati ya..

tau tuh kayak gak di urusin pemerintah aja. mintanya instant. mana ada coba teknologi yg dalam sehari bisa ngilangin kabut asap..

daripada gitu mending kan nyari pelaku pembakaran lahannya. kejadian kek gini kan udah dari dulu ya. bego bgt dih kagak ada yg ngurusin disana ampek kejadian kayak gini baru koar2.

tetep aja lah klo udah di tanggulangi pemerintah masalah ini udah beres. klo kelakuan oknum yg bajar lahan gak ditinda ampek kiamat juga bakalan kejadian lg yg kek gini..
Quote:


begitulah MAHAsiswa
Quote:


Ti es nya bego atau gimana dah.. Katanya balasan,, tapi isinya surat terbuka doang buat presiden dan untuk esbeye waktu jadi presiden..

Quote:


wah ada artisnya ni kayaknya yg tau bnyak. klo emang agan cerdas dan iq nya tinggi mohon di babar semua disini biar semua yg bodoh n volume otaknya sedikit disini bisa agak pinter dikit.. emoticon-Malu
emoticon-Ngakak (S)

lagi musim surat terbuka.... lebih murah perangkonya.... emoticon-Hammer (S)

mahasiswa koplak! g mau bantu mikir, malah surat2..an
jaman sekarang masih surat2an emoticon-Ngakak pke BBM apa WA kek emoticon-Ngakak
Quote:




Udah dungu, malas pula.. Makanya baca dari awal biar paham.. Udah bnyk tuh yg jelasin seperti apa yg sbnr nya.. Org2 dari mana yg bakar
aktifish yang baik peduli terhadap daerahnya... tetapi, kenapa harus menyalahkan pemerintah pusat ? yg membakar lahan siapa? -.- sebagai aktifis seharusnya mencari solusi, bukan membuat surat yang gak jelas kayak gitu .. kalau memang itu kebakaran dilakukan oleh petani sawit (menurut kabar burung.., burung nya siapa?) lakukan sosialisasi ke petani sawit tersebut, bawa nama kampus kalian, minta bantuan dana dari kampus.. klo kampus gak mau ngasih, cari dana sendiri.., jangan manja.., katanya aktivis tapi kok cuma bisa buat surat? aktifis yang baik menurut saya adalah aktifis yang banyak berdiskusi untuk mencari solusi bukan banyak mengkritisi untuk cari sensasi (?)
Quote:


ane udah paham kok gan. banyak orang rasis kayak agan yg menggunjing pemerintah gak ngurusin riau masalah kabut asap. hello gan liat tv ndak? baca koran gak? tuh buktinya pemerintah udah turun tangan. udah ngucurin dana juga. tni juga udah d perbantukan. kalian bacot aja menggunjing pemerintah gak ngurusin masalah kabut asap. malah bikin surat terbuka isinya omong kosong rasis bawa2 provinsi laen jg. makanya ane tanya ente mau pemerintah ngapain lg. emang ada yg bisa ngilangin kabut asap pembakaran lahan dalam waktu singkat. otak kok gak di pake sih. di suruh sabar ndak mau.emoticon-Najis maunya instan aja.
Quote:


eh iya tong ngomong2 yg lagi kebakaran lahan kena kabut asap gak riau aja lo. tuh provinsi laen yg kena gak bnyak tingkah tuh kayak mahasiswa yg bikin ni surat terbuka.. emoticon-Ngakak

udah tau lah kapasitas otaknya kayak apa ni orang.. emoticon-Ngakak
Quote:


biasa gan pemalas emng kapasitas otaknya kek gitu. klo bisa di lakukan upaya pencegahan dan penangkapan pelaku yg dari dulu suka bakat lahan kan gak kayak gini kejadiannya..
Quote:




Ahahaa si otak kecil geblek... jaman gini masih dungu aja kau.. kau baca ga balasan si TS.. udah ah... males layan manusia dungu macam kau....
Iya gan betul banget ane sangat mengapresiasi ini, karena biar bagaimanapun riau juga merupakan bagian dari Indonesia.

Kasihan gan ane sama manusia, tumbuhan, hewan, binatang dan seluruh makhluk hidup yang berada disana. Kecuali emang manusia yang berhati dan bersifat seperti binatang itu nggak peduli mau matipun sekalian.

Biar lebih jera mendingan kita bakar saja orang yang membakar hutan, dikhawatirkan malah dapat merusak banyak makhluk hidup yang lain.

Ane sangat prihatin sekali, andai saja gedung 🏢 presiden atau dpr pusat yang terbakar ane yakin bakalan ribut sendiri dah disuruh cari dan bunuh orangnya (dibilangnya dengan sebutan terroris, hal yang tabu dan basi untuk diperdengarkan). sedangkan Riau yang dibakar hanya sedikit sekali yang peduli.

andai saja menjadi anggota dpr sampai presidennya sekalipun yang pasaran itu diberikan gaji yang sedikit ane yakin hanya beberapa yang berminat dan jauh dari yang namanya korupsi. (president yang baik menurut ane adalah yang memikirkan dan mengutamakan rakyatnya, ane rela jika ditakdirkan jadi pemimpin apapun itu kedepannya walaupun diberi gaji sangat sedikit dan bahkan nggak digaji sama sekali. Sebab akan terlihat yang mana sangat gila harta jabatan dlsb dengan yang ikhlas dan tidak mengharapkan apapun) resikonya adalah banyak dibenci oleh banyak kelompok atau kaum, plan terburuknya pasti akan dicari keberadaannya dan bahkan dibunuh sekalipun. Ane masih menantikan sosok pemimpin seperti itu yang rela memimpin tanpa dibayar. Harusnya pada tahu diri kalau ente dibayar oleh rakyat ya harus mensejahterakan rakyat, bukan hanya mau suaranya aja pas pemilu tapi nggak mau peduli.


maaf jadi OOT

ANE YAKIN ITU AKAN BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT BANYAK, AKAN TERLIHAT MANA YANG GILA HARTA DAN YANG TIDAK GILA HARTA SERTA AMPUH DAPAT MENGHILANGKAN KORUPSI YANG MENJADI BUDAYA KOLOT DI INDONESIA.
artinya mahasiswa sekarang makin melek politik dan informasi terkini serta semakin bijak kan ada medsos yang tiap hari baca sebar berita dan kata kata bijak hasil share hehe..
btw ane juga kena dampaknya di sumatera.
Diubah oleh mantannapi
Quote:


tang tong tang tong ... badan lo kayak gentong emoticon-Big Grin

ya kalau pemda ga mampu ya pusat lah yg turun tangan, lagian ijin pengelolaan kawasan hutan kan masih ada dibawah kemenhut(LHK)
Quote:

1. Itu sih asumsi ane pribadi, debatable memang

2. Ingat, BNPB itu bereaksi ketika ada kejadian ... untuk kasus kebakaran hutan, tanggung jawab pengawasannya bukan di BNPB. Kebakaran tetap ada, tapi penanggulangannya harus diakui lebih cepat dibanding saat ini ketika (awalnya) dibebankan ke KemenLHK

3. Hahaha ... you didn't get the point. Sekali lagi itu yg ane tulis diatas respon saat kejadian ya, BUKAN pencegahan !! jadi analogi sing thok nggo kuwi ra masuk babar blas ... paham nggeh ?
Halaman 24 dari 25


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di