sophieliciousAvatar border
TS
sophielicious
Minta saran soal dunia kerja, take it or leave it? :)
Hai semua, salah tempat ga yah kalo aku curhat soal dunia kerja di h2h? Klo salah kamar tar ak request pindah deh emoticon-Smilie
Jadi gini, bulan july lalu aku resign dari tempat lama setelah kerja di sana kurang lebih 2,5 tahun.
Alasan resign karena aku mau nikah dan kebetulan banget keterima di perusahaan di kampung halaman aku. Jadi setelah nikah nanti aku bisa lebih fokus buat ngurus keluarga kecil aku. Walaupun salary dan posisi aku harus downgrade jadi staff biasa (sebelumnya supervisor) aku pikir ga masalah karena di kampung halaman aku ga perlu ngekost dan makan pun bisa masak di rumah. Tapi ternyata biar ga usah kost dan beli makan di luar lagi, penurunan salary yang lumayan jatuh cukup kerasa. Dari yang tadinya sebulan bisa nabung 6 juta, sekarang nyisain 4 juta aja sulit banget.
Tapi masalah utamanya adalah ternyata lingkungan tempat kerja aku yang baru ga enak banget! Entah kenapa rekan kerja sering jutek dan marah2 klo aku nanya soal kerjaan aku (yang menurutku wajar karena aku kan masih anak baru). Bahkan cuma nanya dimana folder biasanya disimpan aja jawabannya super jutek. It's fine, akhirnya aku ngubek2 dan pelajari job desc aku sendiri karena merasa percuma minta diajarin juga malah dimarahin. Trus masalah lainnya, di sini uang transport ga ditransfer ke rekening tapi dibagikan oleh bagian finance. Nah kan ngantri tuh bareng2 di depan meja finance, entah kenapa aku selalu dilewatin dan dia ngasih orang lain yang ngantri di belakang aku dulu. Setelah udah lumayan kosong aku ngomong ke bagian finance kalo aku mau minta uang transport, dia malah ngomong dengan suara tinggi "iya bentar dulu!!! ga usah dikte saya!! saya tau kamu mau minta uang transport!". Sumpah aku bengong dibentak gitu cuma gara2 minta uang transport, padahal aku minta dengan sopan. Lagian aku kan dah banyak ngalah juga. Apa salah aku minta hak aku coba?
Terakhir kemarin aku dikasih tugas baru buat gantiin rekan kerja yang mau cuti hamil. Awalnya seneng karena aku pikir bisa nambah ilmu baru, dan ternyata rekan kerjaku ini entah lagi bad mood atau apa, cara ngajarnya marah2 terus. Misalnya waktu aku kelamaan nyari file di folder dia yang banyaknya amit2, dia malah bilang "mata kamu makin rabun ya??" Trus saat aku nanya sesuatu yang masih kurang jelas dia juga marah2 sambil nampar2 lengan aku (yeah, mukul beneran lho bukan sekedar nepuk ringan gitu) sambil ngomong, "jangan nanya dlu!!! kamu diam dulu dengar penjelasan saya!" Trus kalo aku nganguk2 denger penjelasan dia, dia juga malah ngomong "klo ga ngerti jangan nganguk2 mulu!". Lah aku nganguk kan karena dah ngerti? Lagian aku ga boleh nanya sama sekali trus harus ngapain dong?
Di saat2 tertekan gitu tiba2 manager aku di tempat lama hubungin aku lagi buat balik ke kantor lama dengan salary 3x di sini. Duh sumpah aku jadi galau banget, di tempat lama aku emang dah betah, salary juga oke tapi harus ngekost dan ldr ma suami aku nanti. Di sini aku bisa deket keluarga tapi ga enjoy sama lingkungan kerja dan salarynya. Suami sih menyerahkan keputusan di tangan aku. Kayaknya sih aku mau balik ke tempat lama aja, tapi aku baru 1,5 bulan di sini, etis ga yah kalo aku keluar sekarang? Trus alasan keluar ga cocok dengan rekan kerja dan dapet penawaran yg lebih baik bisa diterima ga? Thanks ya.. Mohon sarannya emoticon-Smilie
Diubah oleh sophielicious 08-09-2015 04:33
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan