mat_indonAvatar border
TS
mat_indon
Momen Kocak Saat Ridwan Kamil Tanya Nama Gubernur Jabar
Momen Kocak Saat Ridwan Kamil Tanya Nama Gubernur Jabar
Kamis, 03 September 2015 | 06:34 WIB



TEMPO.CO, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali blusukan yang kini menjadi menjadi rutinitasnya setiap minggu. Pada Rabu, 2 September 2015, Ridwan Kamil berkeliling di Kecamatan Batununggal.

Ada sebuah momen kocak yang terjadi saat Ridwan Kamil melakukan blusukan di Kecamatan Batununggal ini. Ketika itu, Ridwan Kamil berjalan menyusuri sungai yang menjadi penyebab Banjir di kawasan central industri rajut Binongjati. Seperti biasa, sungai dan selokan selalu menjadi perhatiannya saat blusukan.

Sungai tersebut ternyata melewati bagian belakang SD Negeri Kiaracondong 3 dan 7 Kota Bandung. Ridwan Kamil terkejut dengan beberapa orangtua siswa yang mengajak bersalaman disambut teriakan histeris dari siswa yang melongok dari jendela.

Kadung ketahuan, Ridwan Kamil langsung menyapa para siswa kemudian masuk ke dalam kelas II. Sontak para murid kembali berteriak kegirangan. Di dalam kelas, Ridwan Kamil melontarkan pertanyaan kepada para siswa.

"Ada yang tahu siapa Wali Kota Bandung ?" ujar Ridwan Kamil.

Pertanyaan tersebut dijawab serempak oleh para siswa dengan nada keras. "Ridwan Kamil".

"Siapa Presiden Indonesia?" kata Ridwan Kamil kembali bertanya.

"Jokowi," jawab para siswa lagi.

Tapi suasana tiba-tiba berubah menjadi hening ketika pertanyaan ketiga dilontarkan Ridwan Kamil.

"Kalau Gubernur Jawa Barat namanya siapa?" kata Ridwan Kamil.

Karena takut salah menyebutkan atau memang tidak tahu sama sekali, para siswa tidak ada yang berani menjawab pertanyaan dari Ridwan Kamil. Beberapa orang siswa terdengar berbisik-bisik kepada temannya menanyakan nama Gubernur Jawa Barat.

Sebagian lagi ada yang saling tunjuk agar menjawab dan sebagian juga ada yang saling bertatapan sambil mengerenyitkan dahi. Mereka tidak tahu kalau nama Gubernur Jawa Barat adalah Ahmad Heryawan atau Aher.

Ketidaktahuan siswa ini membuat para pengajar malu. Ada beberapa guru yang memberi bocoran dengan cara berbicara tanpa suara. Tapi para siswa tidak mampu membaca gerak bibir para guru.

Sebelum meninggalkan kelas, Ridwan Kamil meninggalkan kenang-kenangan untuk anak-anak. Ridwan Kamil kemudian mengambil kapur dan menuliskan nama lengkapnya. Tidak lupa Ridwan Kamil menggambar kartun wajahnya di papan tulis.

"Catat, harus ingat pokoknya. Nama Wali Kota Bandung itu Ridwan Kamil," ucap Ridwan Kamil sambil berlalu.

PUTRA PRIMA PERDANA

------------

Wah kacau anak-anak ini, masak nama gubernur mereka yang punya ratusan penghargaan pada nggak tahu emoticon-Mad (S)

Selected comments:

Quote:

Quote:

iyah, aneh juga ya gan, kurang apa pak Aher coba, kok sampai anak-anak nggak tahu.

Quote:

ngumpulin penghargaan gan emoticon-Embarrassment


Quote:

hush, jangan gitu gan. pemimpin dari partai beliau memang harus serba bisa. ada yang punya kelebihan bisa ngaspal jalan, ada yang kuat genjot beca, ada yang mau nyemplung banjir, nah beliau ini kelebihannya kuat manggul karung beras emoticon-Takut (S)

Quote:

hmm.. mungkin balihonya perlu dipasang di depan tiap SD gan emoticon-Embarrassment

Quote:

iyah, beliau memang low profile sih, sangat bersahaja, penampilan merakyat seperti kuli panggul bahkan tidak sungkan2 beliau tidur di mushala karena kelelahan

Diubah oleh mat_indon 04-09-2015 14:00
0
14.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan