alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
4.64 stars - based on 47 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e29d7614088d5a1f8b4567/inilah-yang-terjadi-kalau-bom-nuklir-dicelup-ke-kawah-gunung-berapi

inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 35
Quote:
Kalau dipikir pikir mudah banget ya hancurin Indonesia, karena di indonesia banyak gunung berapi.. tinggal celup itu bom nuklir maka habis lah sudah kita gan mandi radiasi

Kontradiksi sekali gan dengan penjelasan agan sendiri... Bukannya kalau dicelup malah ga meledak?
misalnya bom atomnya dilapisi sama material yg tahan panas gan, semacam keramik kykx juga bakal bisa meledak?
Wah ngeri juga.. Tapi boleh juga nih pake strategi ini buat nyerang negara api emoticon-Hammer2
serem jadinya emoticon-Takut (S)
menarik nih threadnya ,, emoticon-2 Jempol , nice bgtz informasi ....
otaknya TS kesambet apa ya kok bisa-bisanya mikirin yg menakutkan begini, ente cocok jadi tokoh jahat karakter komik gan, ide ente dahsyatttt wkwkwk
untung disini kaga ada gunung berapi gan, cuman ada gunung ber bh emoticon-Takut
Quote:


maaf gan, salah kalimat ane, maksudnya bukan celupin, tapi ledakin emoticon-Malu (S)
Quote:

Emang NARTO
Aamppun ndoro emoticon-Matabelo
Quote:


hmmm... keramik kayak nya bakal meleleh juga gan sama magma, kan keramik cuma "ga bisa bawa panas" bukan tahan panas kek magma.. tapi ane kurang tau gimana sebenarnya, bisa ente tanya sama embah ane, namanya mbah google emoticon-Hammer (S)
Quote:


Mohon maaf sebelumnya, ane sedikit koreksi dari TS. Kebetulan ane pernah kuliah di bidang nuklir.

Koreksi 1:
Terkait jawaban bom meledak, itu belum benar sepenuhnya. Bom nuklir memiliki pemicu berupa peledak kimiawi. Dimana ledakan dari peledak kimiawi tersebut mengubah bentuk dari bahan nuklir yang ada di dalam bom. Perubahan bentuk tersebut mengubah keadaan bahan nuklir yang subkritis menjadi superkritis. Kondisi superkritis adalah kondisi bom nuklir untuk meledak. Mengapa tidak sepenuhnya benar? Jika yang terbakar adalah peledak kimiawi (yang pada umumnya mudah terpicu dengan panas/api) saat pertama kali nyemplung ke kawah gunung berapi, bisa saja malah memicu perubahan bentuk bahan nuklir dan memicu kondisi superkritis. Alhasil bom nukiir meledak.

Koreksi 2:
Terkait pernyataan TS yang menyatakan, "karena inti atom akan meleleh sebelum saling menyatu untuk menjadi energi", perlu ane tekankan bom nuklir saat ini menggunakan reaksi fisi yang berarti memecah ini atom bukan menyatukan inti atom. Selain itu juga, faktor panas (meleleh atau enggak) tidak berpengaruh pada reaksi fisi. Artinya meskipun agan punya bahan nuklir dalam kondisi subkritis dan dibakar, bahan nuklir tidak akan meledak selama kondisi subkritis tetap terjaga.

Pejwan jika berkenan agar tidak terjadi salah konsep massal.
Yang jadi pertanyaan tujuan nuklir dijatuhin di gunung berapi apa klo di ledakkan di satu ko ta bisa menghancurkan satu kota tersebut plus daerah sekitarnya.
anjirrrr meleduk berantakan
Quote:


Wah ada yang koreksi nih gan emoticon-Recommended Seller
ada gk ya gan energi lain yang setara nuklir?
TS temennya mad dog emoticon-Ngakak
BTW avanya kocak abis
Quote:


Film doraemon.. Agan yang salah emoticon-Stick Out Tongue
Yang paling bisa dibayangkan adalah ketika Nuklir meledak trus asep nya bemtuk jamur.. kebanyakan main General nih emoticon-Ngakak
Wow ngeri bener ya duet mrk berdua
Kiamat lah pokoknya
Halaman 16 dari 35


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di