alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
12 UNGKAPAN KHAS ORANG SAMARINDA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dc0240c0cb17ff7a8b456e/12-ungkapan-khas-orang-samarinda

12 UNGKAPAN KHAS ORANG SAMARINDA

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 25
Quote:


ai itu artinya seperti "dong" sist
laluuuu rami thread nyaa, laluuu mauukkk.
naa.. itu ketinggalan, "Lalu Mauk" nya mana Ts nih, mka kd dibuat -__-
bahhh, bearti kd update lg pinanya nah, haha
bhahaha pina yes nya banar wkwk
agak ribet bahasanya gan emoticon-Big Grin
Quote:


agan dari banjarmasinnya?

artinya gan?

emoticon-Betty
baru denger ane akwkwk
Quote:


hiih gan ae ini asli bahsa banjar, urang banjar disamarinda yg meramikan ini jdi bnyak yg teumpatan bahasanya langsung trend ae.
ini bukannya bahasa banjar ya gan?kalo yang dipedalamannya biasamya kebawa bawa kata kata ini
nb muka ts kaya warik emoticon-Ngakak
khas orang banjar gan..tp kalimantan yang lain jg gan makai dialek begini.... contoh nya ulun nih gan ai pang hehehe
Diubah oleh agegusti
kok hampir mirip bahasa banjarmasin y gan? emoticon-Bingung (S)
yg jelas sih itu bahasa banjar semua, dibawa oleh org2 banjar yg kebetulan merantau sampe ke samarinda dulunya..
bujur banar ikam wal, mantap
Lebih ke bahasa banjar tuh gan ae. nah ulun urang sumatera nih, riau tepatnya, di daerah ane amun bepander kayak gitu. nah macam mana ikam manjalaskan jah?
Disini jarang gan emoticon-Malu (S)
ngomong apaan gan ?? emoticon-Ngakak emoticon-Kaskus Radio
Ya emang bahasa banjar sudah jadi bahasa mayoritas sehari-hari warga samarinda. Ungkapan2 yg biasa mereka ucapkan seperti yg ada di trit ini pun sebenarnya juga dipakai di banjarmasin dan kalsel pada umumnya. Cuma ada beberapa dari ungkapan tsb yg beda2 tipis sama yg diucapkan di banjarmasin, mungkin karna ada pengaruh dari logat kutai jg bugis. (ini hasil pengamatan ane selama hampir kurang lebih 1 tahun netap di samarinda)

Btw, untuk yg "dasar waluh" juga dipake kok di banjarmasin, malah ada beberapa kata tambahan sebagai penegasan, seperti "waluh bajarang", "waluh bujur heh!", dsb. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh zenmasiv
uuu waluh...dralat ai tu judul n isi nyaa...
krna kd cmn dr samarinda yg memakai bhasa banjar itu...
sebagian kalteng,kaltim memakai bahasa itu..
klo kalsel nyata pank memakai bahasa banjar...
jd biar kd dtitik beratkan yg lain kena urang samarinda...
'bangga jd urang banjar'
(jgn dtawaki bata lah)

ya kah buhan nya???
Ane juga pake dialek itu emoticon-Big Grin
Tapi ane asli Balikpapan gan emoticon-Malu (S)
Itu bukannya dialek banjar ya sebenernya?emoticon-Bingung (S)
Tapi memang di samarinda kan banyak orang banjar nya jadi lebih sering dipakai jd bahasa sehari2 emoticon-Smilie
Cmiiw emoticon-Malu
Sama jua gan ai lawan urang banjar
Quote:


ini bahasa kutai gan tepatnya anak tenggarong yg biasa gunakan kata2 ini hahaa
Halaman 9 dari 25


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di