alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Modus Kejahatan Skimming, Teknik Penipuan Kartu ATM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dc1341947868e93c8b4568/mengenal-modus-kejahatan-skimming-teknik-penipuan-kartu-atm

Mengenal Modus Kejahatan Skimming, Teknik Penipuan Kartu ATM

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 29
Quote:


Trus yg bener bejimane gan? Ane malah kurang meratiin hal itu emoticon-Matabelo
Sip gan.. ambil duitnya di atm yg feket bank aja yg ada security.. lebih aman, nyaman dan hiegenis (loh apa hubunganya)
Iya.. kalo di pinggirbjalan ane kurang nyaman.. tempatnya sepi banyak orang gajelas..
Btw,, temen ane terakhir ambil duit di atm yg ada di alf*mart tapi kena skimming juga tuh gan
Quote:


Bener juga ente gan, ane belum pernah liat ATM tanpa CCTV emoticon-Matabelo kalo kaya gini, gimana pelaku bisa masang tu alat? Atau janggan-jangannnn. . . Ah sudahlah
Ms iya kemanan ATM bank2 gede msh bs kecolongan ky gini si. emoticon-Cape d...
La terus apa gunanya tu CCTV klo pelaku msh bs masang skimmer & kamera pengintai. emoticon-Najis
Quote:


Pertanyaanya gimana tu pelaku masang alatnya ya gan? Kan alfa banyak CCTVnya emoticon-Matabelo ane bingung dahh
Keren infonya gan..bahaya juga yah..harus jeli banget klo di ATM
waduh makasih banyak, gan ts, sdh sharing.

mulai sekarang saya cuma mau make atm yg ada penjaganya.

emoticon-Takut
wah harus waspada nih emoticon-Cape d...
Quote:


Ane juga bingung gan gimana pelaku bisa masang tu alat, apa ada kerjasama antara pelaku dannnn. . . emoticon-Matabelo
ini modus klo gak salah udh dari dulu kan?
ngeri juga ya, kejahatan sekarang modus operandinya makin beragam. harus ekstra waspada guys. emoticon-Shakehand2
wah....harus selalu waspada nih, semakin hari modus kejahatan semakin banyak & semakin merajalela...emoticon-Matabelo
ane pernah di ajakin temen ane skimming dulu gan ane takut ketangkep emoticon-Takut
thks for share gans emoticon-thumbsup
harus waspada kalo transaksi di atm emoticon-Malu
Quote:


Klo CCTV ga ada gunanya ya kemungkinan ada kerja sama sm orang dalem jg gan. emoticon-DP
Wahh ini Thread bikin ane nostalgia ajah..

Ane dlu kerja dibanking dan urus kasus2 kayak gini gan.
kita kerjasama dgn aparat kepolisian.

saran2 dari TS memang betul dalam bertransaksi via ATM kudu waspada dgn sekitar.

Tp harus dicatat, skimming ini tidak mudah terjadi,
karena perlu alat alat khusus, waktu dan tempat yang tepat, pokoknya persiapan yang matang Trhdp ATM yang akan dilakukan modus operandi tsb.

dan kalo skimming pasti pola transaksinya keliatan.
Uang yang ditransfer tiba2 dgn jumlah yg besar Dlm suatu rekening. Msh kita bisa lacak itu uang nominal berapa dan lari ke rekening siapa.

ataupun uangnya ditarik tunai, kita cari pelaku via CCTV di ATM yang bersangkutan. dapet mukanya. Cari dehh (detailnya ga bisa ane sampein yakk hehehe)

kita waktu itu sempet nangkep juga beberapa pelaku, bahkan dlm bbrp kali,kasus ini juga melibatkan WNA.
selain Skimming msh ada bbrp gan modus kejahatan yg lain dan dpt dilakukan di ATM, yaitu Perampokan dan Hipnotis.
Bbrp kali kasus kayak gini kejadian.

Kasus2 ATM ini terlepas dr Kasus2 LostCard atau Fraudtrx nya Kartu Kredit yak.
jaman gw Kartu Kredit msh Signbase (gesek-tandatangan) gatau skrg apakah Kartu Kredit semua bank di Indo udh Pin base (gesek - masukin pin) blm ya? Kabarnya kan 2015 udh start PinBase.

ane sarankan,
jangan sibuk sendiri ketika ke ATM
(seperti Sambil nelpon atau main hp)
krn nya penjahat incer yg kayak gitu.
apalagi cw yg ribet sama tasnya (tasnya kagak disleting, slebor, sok repot sambil nelpon)
wah mangsa banget tuh
waspada sama sekitar ente.

Pageone kalo berkenan ndan TS.
TS nih penyidik yak? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh Kesakitan
Quote:

Yg bener kalo bisa bayar cash aja, bila terpaksa pake cc jgn panggil pelayanan buat gesek cc kita, lebih baik kita yg dateng k kasir langsung biar cc kita gk d salah gunain.. Di youtube kayaknya banyak modus2 pencurian data cc.
harus lebih hati2 lagi emoticon-Wink
Ane pernah mergokin pelaku yang lagi pasang alat. Terus Ane langsung kabur aja. Nggak wajar Gan, malam - malam. Tapi sekarang Ane lebih berhati - hati. Usahain ambil yang ada satpamnya dan ada CCTV.
Nice info gan..: 2thumbup

Gw kira kejadian kayak gini cuma ada di film² aja, ternyata ada toh..

Jadi pengen nonton fil will smith 'focus'
Halaman 11 dari 29


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di