gilangazizanAvatar border
TS
gilangazizan
FAKTA BAND NIDJI YANG TIDAK DIKETAHUI OLEH PARA PENDENGAR MUSIK DI TANAH AIR
Bismillahirahmanirahim, Dan Salam Sejahtera bagi para pengunjung


Langsung To d Point Aja gan sesuai tema judul diatas gan! ga percaya? yuk ah simak!
Bukan bermaksud untuk membanding bandingkan dengan band lokal, cuma mau share aja, Karena Nidji adalah Ya Nidji, Band yang Anti-Mainstream, hehehe



Fakta nidji Of Ost Soundtrack :

Nidji itu Salah 1 Band terbaik di Indonesia Karena dia mampu membuat beberapa OST Soundrack pada beberapa Film Layar lebar gan, Gak percaya? Nih Faktanya :

1. Heroes Series # Lagu : Heaven & Shadow



Heroes adalah serial drama televisi dari Amerika, karya Tim Kring, yang mengudara pertama kali di NBC pada 25 September 2006. Serial ini bercerita tentang beberapa orang yang memiliki kekuatan luar biasa seperti telepati, menjelajah waktu, dan terbang. Sejak pertama kali ditayangkan serial ini menjadi program yang paling digemari dan selalu meraih rating tinggi.

2. Laskar Pelangi # Lagu : Laskar Pelangi



Laskar Pelangi (2008) adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008. Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis naskah film Ayat-Ayat Cinta dibantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Hingga Maret 2009, Laskar Pelangi telah ditonton oleh 4,6 juta orang[1], menjadikannya film terbanyak ditonton di Indonesia keempat, setelah Jelangkung dengan 5,7 Juta, Pocong 2 dengan 5,1 Juta, dan Ada Apa Dengan Cinta dengan 4,9 Juta.

3. Sang Pencerah # Lagu : Tuhan Maha Cinta



Sang Pencerah adalah film drama tahun 2010 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berdasarkan kisah nyata tentang pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan. Film ini dibintangi oleh Lukman Sardi sebagai Ahmad Dahlan, Ihsan Idol sebagai Ahmad Dahlan Muda, dan Zaskia Adya Mecca sebagai Nyai Ahmad Dahlan.
Film ini menjadikan sejarah sebagai pelajaran pada masa kini tentang toleransi, koeksistensi (bekerjasama dengan yang berbeda keyakinan), kekerasan berbalut agama, dan semangat perubahan yang kurang. Sang Pencerah mengungkapkan sosok pahlawan nasional itu dari sisi yang tidak banyak diketahui publik. Selain mendirikan organisasi Islam Muhammadiyah, lelaki tegas pendirian itu juga dimunculkan sebagai pembaharu Islam di Indonesia. Ia memperkenalkan wajah Islam yang modern, terbuka, serta rasional. Versi novel kisah ini ditulis oleh wartawan-sastrawan Akmal Nasery Basral, dan mendapat predikat Fiksi Terbaik Islamic Book Fair Award 2011.

4. 5CM # 5CM (Opening), Diatas Awan, Tak Akan Pernah Mati, & Rahasia Hati



5CM adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya.Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa yaitu di puncak Mahameru pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia.
petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.
Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5cm dari depan kening.

5. Street Society # Lagu : Secepat Kilat



Street Society merupakan film Indonesia bergenre aksi otomotif yang dirilis pada tahun 2014, distribusikan oleh Ewis Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi dengan Marcel Chandrawinata sebagai pemeran utamanya.

6. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck # Lagu : Sumpah dan Cinta Matiku, Tereosir, Hidup Tanpa Cintamu, Nelangsa



Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film drama romantis Indonesia tahun 2013 yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan kematian. Diproduksi oleh Soraya Intercine Films, film ini antara lain dibintangi oleh Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, dan Randy Danistha.
Dengan biaya produksi yang tinggi, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck menjadi film termahal yang pernah diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Proses produksinya sendiri menghabiskan waktu selama lima tahun, dan penulisan skenarionya dilakukan selama dua tahun. Film ini dirilis pada tanggal 19 Desember 2013.

7. Ketika Tuhan Jatuh Cinta # Lagu : Ketika Tuhan Jatuh Cinta



Film ini menceritakan tentang Fikri, Laju hidup dan kehidupan Fikri seorang seniman pasir. Hidupnya sungguh penuh liku yang kadang begitu dramatis dan menguras kekuatan hidup.
Sebagai bukti cinta-Nya atas kejernihan spiritual dan kepekaan rasa kemanusiaan Fikri yang demikian menonjol, Allah terus mengujinya dengan banyak cara. Dan, dialah manusia tegar yang tidak pernah putus asa! Dia jugalah sosok lelaki yang layak dicintai siapa pun, terutama para perempuan! Dan Fikri harus memilih satu dari sekian yang pernah menyentuh hatinya.
Konflik semakin deras ketika ia mendengar Leni tidak bahagia dengan pernikahannya. Ketika Lidya yang sangat mengagumi Fikri semakin putus asa dengan kehidupannya. Dan ketika ada wanita lain datang dalam kehidupan Fikri: Shira. Seorang gadis cantik yang pada pertemuan pertamanya dengan Fikri bercadar.

8. Yasmine # Lagu : Menang Demi Cinta



Yasmine adalah Film Layar lebar Pertama Kali di Brunei Darussalam. Film produksi Origin Films ini beraliran aksi drama dan remaja yang memadukan silat dengan drama Coming of Age Story. Yasmine adalah film produksi internasional yang pemain dan kru filmnya berasal dari Brunei Darussalam, Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Australia, dan Polandia.
Yasmine diperkenalkan kepada industri film internasional dengan muncul di pasar film pada Festival Film Internasional Hong Kong (24 Maret-27 April 2014), Festival Film Cannes (14-25 Mei 2014) serta Neuchâtel International Fantastic Film (4-12 Juli 2014).[5] Dirilis secara serentak di Brunei Darussalam dan Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2014.


,9. Supernova # Lagu : Semesta Hidupku, Takut Bilang Tidak, Terpaksa



Sayang, Puteri yang selalu didambakannya ini sekarang adalah isteri orang lain. Tapi status kekasihnya ini membuat Ferre berpikir lebih dalam tentang cinta dan hubungan mereka. Tentang arti komitmen dalam pernikahan, tentang cinta yang "katanya" tak harus memiliki, tentang konsep cinta yang "katanya" seharusnya membebaskan. Dan untuk Ferre dan Rana, semua itu hanya konsep yang utopis karena mereka sendiri tak bisa mengingkari, cinta yang mereka punya menuntut sebuah kebersamaan, yang sangatlah tak mungkin dengan Arwin yang sudah lebih dahulu hadir dalam hidup Rana.

10. 11. 12 Dan semoga berlanjut Project Soundtracknya masih digarap sama nih Band, Amiinemoticon-I Love Kaskus (S)

Selain menciptakan Karya karya terbaiknya, dia juga jadi Band Indonesia yang Paling Banyakkkkkk Sponsorin Iklan – Iklan di tanah air gan, Gak Percaya? Nih :

1.Sepatu Piero + Jingle Iklan : Let's Play





2. StarOne (Indosat) + Jingle Iklan : Ngorbit




3. Djarum coklat + Jingle Iklan : Djarum coklat




4. HP Nexian (NX-G508)




5. HP LG GM200





6. Permen Kopiko + Jingle Iklan : Kopiko



7. Berniaga_com



8. Line + Soundtrack Iklan : Lebaran Sebentar Lagi



9. Coca – Cola + Soundrack Iklan : Cahaya Ramadhan & Senyum Semangat



10.Honda + Jingle Iklan : One Heart



11. Mie Sedap + Jingle Iklan : Mie Sedap



12. Mr. Potato




13. CitiLink + Soundrack Iklan : Terbang Tinggi Untuk Indonesia



14. HP Smartfren 4G, dll





Fakta2 nidji>> lainnya :

- nidji>> menjadi satu satunya band yang shooting videoklip di Old Trafford dan buat videoklipnya bareng beberapa pemain Manchester United. Dan gak cuma disitu doang gan, disaat MU menjamu Norwich Pada Sabtu 2 Maret 2013 adalah Sejarah dimana lagu tersebut Liberty And Victory diputar dan berkumandang keras di stadion Old Trafford yang berkapasitas kurang lebih 75.000 penonton #WaW. Pasti Warga Indonesia dan Para Supporter MU di Indonesia Bangga atas semua kerja keras yang telah dilakukan oleh nidji>>












- nidji>> menjadi band Indonesia pertama yang tampil di kantor berita BBC London dan membawakan 3 buah lagu (Hold Up, Diatas Awan, Laskar Pelangi)





- nidji>> menjadi band Indonesia pertama yang bisa masuk ke 10 Downing Street, London, kantor PM Inggris, David Cameron. Dan nidji>> diundang langsung dari PM Inggris, David Cameron, untuk manggung di London





- nidji>> menjadi band Indonesia pertama yang disambut langsung oleh Pemerintah Inggris Lewat Kicauan Twitter dan Upload Photo di depan pintu masuk 10 Downing Street, London, kantor PM Inggris, David Cameron





Bonus All About Nidji>>













Nidji adalah grup musik yang beranggotakan enam orang asal Jakarta yang terdiri dari Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass), dan Randy (keyboard).

Nidji merupakan penyempurnaan nama dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Para personel telah menyukai dan menyetujui konsep dengan nama itu, karena kata Nidji sangat merefleksikan warna musik mereka yang beragam serta berbeda satu sama lain, namun bisa membiaskannya dalam satu warna musik.

Konsep musik Nidji adalah modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif, dan pop. Grup-grup band yang secara tidak langsung memengaruhi dan menjadi inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc~en~Ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.

Sejarah awal terbentuknya band Nidji yaitu dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus dalam dunia musik. Selanjutnya bersama Ariel yang telah bergabung dengan mereka, terciptalah sebuah lagu berjudul "Maria". Namun lagu itu belumlah sempurna dan masih membutuhkan sebuah vokal. Kemudian mereka bertemu dengan Giring yang selanjutnya dapat melengkapi lagu "Maria" dengan mengisi vokal pada lagu tersebut.

Setelah itu, Andro merekomendasikan Adri yang sebelumnya telah sering melakukan jam session bersamanya untuk menempati posisi sebagai drummer. Mereka berempat (Ariel, Andro, Adri, dan Giring) lalu menghubungi Rama yang sempat terpisah sebelum terciptanya lagu "Maria" untuk mencoba bermain musik bersama hingga akhirnya menemukan kecocokan visi dan misi.

Pada awal Februari tahun 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal. Lalu pada awal April tahun 2005, Nidji menambah personelnya sehingga berjumlah enam, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring, sang vokalis. Setelah Run_D bergabung dengan Nidji gaya musik Nidji Lebih Berwarna. dan gaya 'memetik jambu' Giring saat menyanyi membuat Nidji menjadi band yang unik dan atraktif.

List Album nidji>> :

# 1. BREAKTHRU (2006)



1. sudah
2. hapus aku
3. bila aku jatuh cinta
4. heaven (original)
5. manusia sempurna
6. child
7. disco lazy time
8. engkau
9. breakthrough
10. kau dan aku

# 2. BREAKTHRU English Version (2006)



1. believe
2. hard to feel
3. light of love
4. heaven (remix)
5. angel
6. child
7. disco lazy time
8. don't stop
9. breakthrough
10. adam and eve

# 3. TOP UP (2007)



1. penantian
2. biarlah
3. jangan lupakan
4. cinta tak pernah sama
5. airin
6. shadow
7. pulang
8. akhir cinta abadi
9. never too late
10. kau yang terindah
11. lovers
12. arti sahabat

# 4. LET'S PLAY (2009)



1. sang mantan
2. ku takkan bisa
3. dosakah aku
4. lost in love
5. let's play
6. rela berkata
7. tak terjamah
8. hari yang terindah
9. pahlawan mimpi
10. saat yang tepat
11. today

# 5. LIBERTY (2011) & VICTORY (2012) Doble Album



- LIBERTY :
1. intro
2. jangan takut
3. save me
4. lagu cinta
5. bebe
6. bosan
7. bebas untuk menang
8. indahnya cinta
9. jatuh
10. saturday night
11. dusta

- VICTORY :
12. hold up
13. kanye
14. simple plan
15. liberty & victory
16. party kids
17. kanye (versi remix)
18. hold up (versi remix)
19. party kids (versi remix)

# 7. Mini Album 1 Dekade Nidji (2013)



# 8. King Of Soundrack (2015) Kumpulan Lagu2 Soundrack yang cetar membahana



# 9. New Album Rencana Bulan Desember 2015 gan,

Baru Nongol 1 Lagu di Album yang ini gan. Single : Selalu Menjagamu (Ost Drama Radio Diatas Awan) Projectnya 987 GenFM
Moga Jadi Keluar diakhir tahun 2015 ini gan, Amiin emoticon-I Love Kaskus (S)

Sekian dan Terima Kasih
Polling
0 suara
INDONESIA BANGGA
0
38.2K
260
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan