atandiAvatar border
TS
atandi
Undang Pengelola Televisi Nasional, Jokowi Bahas soal Rating
Tribunnews.com/Tribunnews.com/Andri Malau
Tim komunikasi presiden, Teten Masduki Berdiskusi dengan awak media, di ruang wartawan istana kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2015). Tribunnews.com/Andri Malau
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siang ini, Jumat (21/8/2015) mengundang sejumlah pengelola televisi nasional ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menjelaskan maksud pertemuan ini adalah
Presiden Joko Widodo mengajak pengelola program
televisi untuk menghadirkan konten yang positif, inspiratif, dan mendidik tanpa melupakan unsur hiburan.
"Meski siaran televisi sudah menjadi tontonan masyarakat sehari-hari, namun masih banyak program TV yang tidak mendidik. Bentuknya bisa berupa iklan, program perbincangan (talkshow) maupun sinetron," ujar Teten dalam keterangannya.
Dalam pertemuan itu Presiden menekankan pentingnya
televisi ikut mendorong perubahan mental masyarakat.
Nilai-nilai yang diinginkan untuk berubah adalah dari pola hidup konsumtif ke produktif, dari pesimistis menjadi optimistis, dari takhayul ke rasional, dari tradisional ke modern.
Teten menambahkan dalam pertemuan ini Presiden juga mengklarifikasi mengenai pidatonya saat Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD terkait media yang hanya mengejar rating.
Teten mengungkapkan dalam pidato tersebut, Presiden mengkritik program televisi yang hanya mengejar rating dengan mengabaikan pendidikan moral padahal berbagai tayangan itu ditonton anak-anak dan keluarga.
"Menurut Presiden, kritik itu muncul karena cukup banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mengeluh kepada Presiden," kata Teten.
Dialog yang juga dihadiri Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI), Menkominfo, Mendikbud, dan Seskab ini diharapkan memunculkan saling pengertian antara pengelola
televisi dengan pemerintah demi kepentingan masyarakat luas.
Tags 
Joko Widodo

sumber : m.tribunnews.com/nasional/2015/08/21/undang-pengelola-televisi-nasional-jokowi-bahas-soal-rating
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan