colossalrider
TS
colossalrider
Resmi, OS Android Terbaru diberinama Marshmallow





Seperti diketahui oleh banyak orang, Google memang akan menggunakan abjad huruf dalam penamaan sistem operasi terbaru mereka. Setelah Android Lollipop dengan inisial nama L, perusahaan diyakini akan menghadirkan versi terbaru lainnya yang diinisialkan dengan huruf depan M, serta hadir dengan beragam fitur pembaruan lainnya.

Uniknya, sekitar 4 – 5 jam yang lalu. Setelah lama ditunggu-tunggu, pada akhirnya Google meluncurkan sebuah OS Android terbarunya, yakni, Android M atau kepanjangan dari Android Marshmallow.

Nah, bicara soal Android M, sebenarnya hal ini merupakan sebuah pembaruan dari seri OS terakhirnya, yakni, Android Lollipop.

Memang, dalam pembaruannya. Google seringkali menganak-emaskan produknya terlebih dahulu, ya, siapa lagi kalau bukan Android Nexus. Alhasil, bagi Anda yang mempunyai perangkat diluar dari Nexus, mungkin butuh waktu beberapa bulan lagi, agar Anda dapat mencicipi OS terbarunya ini.

Dan, seperti yang dikutip dari laman resmi Google, soal fitur, memang di Marshmallow sendiri dibenamkan akses apa saja yang dapat Anda lihat, lewat aplikasi yang telah Anda install sebelumnya atau, dengan kata lain Anda dapat mengontrol hak ‘akses apa saja yang Anda perbolehkan’ pada aplikasi tersebut.

Tak kurang, Google sendiripun menambahkan dukungan untuk USB tipe C, platform baru Android Pay (mobile wallet), serta sejumlah tweak dan perbaikan yang lebih baik daripada pendahulunya.

Terakhir, menurut sebuah bocoran, Google pun saat ini di yakini tengah mengerjakan sebuah proyek terbarunya, yakni, pengerjaan dua smartphone terbaru Nexus (untuk vendor Huawei dan LG), yang mana siap untuk dijejali Android 6.0 Marshmallow.

SAMSUNG AKAN DIBUAT ANDROID MARSHMELLOW
Spoiler for Samsung Beberkan Kemampuan Android Marshmallow:


FITUR DISEDIAKAN ANDROID MARSHMALLOW
Spoiler for Fitur Android Marshmallow yang Mencengangkan:


Daftar Smartphone Yang Dapat Update Android M
Spoiler for Update Android M:
Diubah oleh colossalrider 21-08-2015 04:07
0
35K
392
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan