alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wewenang Keluarkan SIM Digugat ke MK, Mabes Polri: Apa Masyarakat Belum Puas?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c368041ee5df27158b456a/wewenang-keluarkan-sim-digugat-ke-mk-mabes-polri-apa-masyarakat-belum-puas

Wewenang Keluarkan SIM Digugat ke MK, Mabes Polri: Apa Masyarakat Belum Puas?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
wah akhirnya ada juga yang berani menggugat kewenangan mengeluarkan SIM,


kalo dari fungsi jelas POLRI bukan untuk mengeluarkan SIM, tapi menindak pelanggaran hukum..

harusnya fungsi mengeluarkan SIM ada di KEMENHUB sebagai regulator
ini msh indonesia kan?

menang mk,keluar mulut singa masuk mulut macan..tetap mangsa tak selamat..

kelebihannya ya cuma bagi2 lahan "perburuan"

itu semua lahan basah...
mantap

teruskann!!!
Quote:


Boro boro lulus, tiap daftar kalo pake jalur resmi pasti dibilang gak ada yang nguji emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
dari segitu banyak polkis gak ada yang nguji? trus yg bikin sim jalan terus? emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
Bakal Rame ini kalo sampe Menang............................ emoticon-Takut (S)


Semoga Menang emoticon-I Love Indonesia (S)
Sim C 450 rebu, SIM A 750 rebu .............. banyak yang iri banyak yang eungap, yang iri instansi laen yang eungap ya masyarakat.

Untung udah lama punya SIM jadi tinggal perpanjang di sim keliling, yang masih dimahalin juga (terakhir 160 ribu per sim).

Tapi emang SIM bagusnya ngga usah Polisi yang urus, biar bisa konsentrasi ke melindungi dan mengayomi .......
Quote:


betul gan
yg banyakan komen ane rasa ga pernah urus sendiri
ane bikin sim A cuma 185rb pakai jalur resmi
Quote:


Trus masalahnye ape?

Nenek gw juga udah puluhan tahun keliaran dijakarta gak pake SIM, gak pape.

Lah dia gak bawa kendaraan.

emoticon-Ngakak
nggak menjamin tuh mau diurusi polkis atau instansi manapun mencegah kasus SIM tembak, namanya juga pohon uang

btw, perpanjangan SIM amat sangat mudah sekali, tinggal bayar langsung foto

sama kayak bikin SIM nembak sih.. tinggal bayar langsung foto emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Quote:


bener yang dikatakan agan ini. emoticon-Shakehand2
Wewenang Keluarkan SIM Digugat ke MK, Mabes Polri: Apa Masyarakat Belum Puas?
mustahil di kabulkan kayanya,
bekingan polkis mah gede, MK mah kecil buat di sogok
semoga di kabulkan MK...
Diubah oleh bewox
Quote:


bikin ngakakkk... sambil dengerin nenek ku pahlawan ku versi koplo


emoticon-Ngakakemoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh 13460
Quote:

Gak mahal kok om, selama 4 tahun kan bisa nabung sehari seceng emoticon-Hammer (S)
Bikin normal dipersulit, nembak mahalnya nggak ketulungan. Pantes banyak pengemudi brengsek modal SIM Nembak gak tau aturan


Quote:


ane ngurus sim c hampir 10 tahun lalu urus sendiri tuh, ujian tulis lulus, dan gak lulus pas ujian praktek, motornya butut dan gak boleh ulang.
dari 300 an orang saat itu (info ini diberikan di sela2 menunggu giliran poto) yang ikut ujian cuman kita berlima doang (dugaan ane yang gak kasih uang lebih). karena cuman bisa ijin 1 hari akhirnya ngasih uang ke pak pol yang PIC ujian praktek 100 ribu. Total 220 ribu lah habis plus makan siang. sim c didapat paling akhir ..... dah sore menjelang maghrib baru dipoto....... ha ha ha.

ujian prakteknya susah banget pake kudu melewati gelondongan kayu secara zig-zag mirip orang slalom. Ujian prakteknya gak realistis. Harusnya kalo dah bisa jalan lurus plus belok udah bolehlah dapet SIM emoticon-Ngakak (S) toh mana ada kondisi jalanan seperti kondisi yang diujikan.

itu 185 ribu bikin baru apa perpanjang? kalo perpanjang kemahalan juga, kalo bikin baru juga kemahalan emoticon-Smilie
Quote:

DLLAJ / Dishub justru lebih buas loh gan pungli & razianya menurut ane, coba main2 ke depan GOR bekasi, jam 2 malem kadang ada loh oknum yang razia truck, trus coba main2 ke Tempat Uji KIR & Timbangan kendaraan emoticon-Big Grin pungli everywhere emoticon-Big Grin
Ditambah lagi seandainya menangani penerbitan SIM emoticon-Big Grin gak kebayang

Koreksi bila ane salah

Diubah oleh iqbalistic
Mudah3 menang dah...muak liat polisi yg bikin sim...dipersulit mulu..
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di