alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.
4.7 stars - based on 33 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c099005c77987a218b456f/wihara-patung-1000-wajah-di-pulau-bintan

Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.

Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.



Video keren tentang Wihara 1000 Wajah dan Patung di Pulau Bintan. Video by Barry Kusuma.

Kepulauan Riau punya banyak potensi wisata yang memukau, salah satunya adalah pulau Bintan yang juga pulau terbesar di Kepulauan Riau. Lokasi Pulau Bintan terbilang sangat strategis karena terletak di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka dan dari sejarahnya merupakan tempat singgah favorit bagi kapal dagang India dan Tiongkok untuk berlindung dari badai dan mengisi perbekalan. karena Pulau Bintan merupakan tempat singgah favorite para kapal dagang dari Tiongkok, membuat Pulau Bintan berbaur kebudayaan baik dari Melayu dan Tiongkok ada disini. tidak hanya itu, sampai saat inipun Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia dipastikan lebih banyak lagi datang ke Kepri.

Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.


Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.

Karena percampuran budaya yang sangat kental sejak dahulu kala, di pulau Bintan inilah dibangun Wihara Ksitigarbha Bodhisattva yang terletak di perbukitan sebelah barat Kota Tanjungpinang. Wihara ini dibangun di Provinsi Kepri pada tahun 2010, Wihara ini menyimpan kemegahan yang luar biasa. Pada saat masuk kesini saya melihat gerbang depan, dan lapangan luas yang berdiri kokoh didepannya Gerbang utama yang sangat kokoh dan besar, kesini seakan berada di tembok cina. di Wihara ini terdapat patung “1000 Wajah” yang dapat dikatakan karya terbaik seni pahat yang dibuat dan didatangkan langsung oleh seniman Tiongkok. Patung-patung itu dibuat cukup tinggi dan besar, ukurannya melebihi tubuh orang dewasa, dan menariknya, ekspresi wajah patung-patung tersebut berbeda antara satu patung dengan yang lain, sangat mirip seperti wajah manusia aslinya. Tinggi rata-rata patung itu 1,8 meter, yang tertinggi dua meter, dan yang terpendek 1,7 meter.

Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.


Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.

Wihara ini merupakan salah satu dari banyak objek wisata religi di Tanjungpinang, khususnya bagi umat Budha. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan vihara-vihara lainnya, yakni Vihara Ksitigarbha Bodhisattva memiliki 500 patung murid Budha atau disebut sebagai Arahat. Arahat adalah orang yang telah mencapai kesucian spiritual tertinggi untuk mengikuti agama Budha.?Patung-patung tersebut dibuat atas dasar inspirasi terhadap kesucian para arahat tersebut dalam penyebaran Buddhisme. Secara historis ada ribuan arahat di seluruh dunia.

Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.


Wihara Patung 1000 Wajah di Pulau Bintan.

Bagi umat islam dan agama lain yang ingin mengunjungi Wihara ini dipersilahkan, karena Wihara ini terbuka untuk umum, baik yang ingin beribadah atau hanya sekedar melihat detailnya seni pahat patung Budha yang ada disana. Bila anda melihat dengan seksama patung-patung tersebut, seperti tercipta dialog yang terjadi antara anda dengan patung tersebut. Ada raut muka patung yang sedang tertawa riang gembira, ada yang seolah-olah mengejek, ada pula patung budha yang menyapa, dan banyak sekali raut wajah yang dibuat di wihara ini.


Video keren tentang Wihara 1000 Wajah dan Patung di Pulau Bintan. Video by Barry Kusuma.

Tidak hanya itu, ternyata Wihara ini dibangun dengan fengshui yang sangat cermat. dan ketika kita melihat pemandangan dikanan kiri wihara ternyata pemandangan cantik diatas bukit, memang wihara ini hawanya sejuk dan pemandangan indah dimana mana. buat yang ke pulau bintan wajib datang ke Wihara ini, dijamin gak terasa bukan seperti Indonesia tapi seperti di negeri Tiongkok.

Quote:


www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 27
reserved for update info dari agan2..

Quote:
Diubah oleh bheka
keren gan
Keren gan!!!!!
Kapan2 kesitu dah.. Eh iya btw harga masuknya berapa?
Ane tanggal 23 juli kesana gan.bw drone juga terbang di 1000 patung tp dr luar masih di renovasi gk bisa masuk.trus ke pantai cabana juga tu gan keren....
Quote:


wah lupa nanya..tapi waktu itu ane gratis gan..
Quote:


iya ini keren banget gan..apalagi ga bosen liat patungnya satu2 hehe...
Quote:


share2 foto2nya disini gan..nnt ane update di pejwan...
Kalo ada rejeki boleh nih ke sini emoticon-Big Grin
Manteb om.. nyebrang ke batam ada juga patung Dewi Kwan Im terbesar yg masuk rekor muri.. :mantab
Quote:


rekomen kok gan destinasinya..
update for info gan..
keren banget nih..kepikiran sapa yang danain buat bikin wihara semegah ini ya...
bagus juga ya agan..... baru tahu ada patung budha sebagus ini!
itu yg buat siapa,
keren banget.

memakan biaya berapa ratus jutaemoticon-Malu (S)
memakan waktu brp tahunemoticon-Malu (S)
Diubah oleh Macho45
pengeeeen kesana gaaaaan.
bagus spotnyaaa.

keren
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
ane baru tau di bintan ada begituan emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh pradipta90
Niat amat buatnya emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngacir
Wah ini letaknya dimana yah dekat Tj Pinang yah? Ane pengen pergi
emoticon-Matabelo
wah keren. btw semua patungnya wajahnya beda2 gan? klo beda2 keren tuh mirip patung2 terakota
Halaman 1 dari 27


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di