alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / REGIONAL / All / ... / Timur Tengah /
[KSA] Komunitas Kaskuser Saudi Arabia
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001015944/ksa-komunitas-kaskuser-saudi-arabia

[ask] yg tinggal di saudi arabia..

Tampilkan isi Thread
Halaman 52 dari 63

umroh


Dear agan2 semuanya,

Saya saat ini tinggal di australia, berencana pengen umroh bulan September 2015 yang kebetulan saya ambil cuti 2 minggu. Klo saya pergi umroh sendiri bisa gak yah? Mungkin ada agan2 ato aganwati yang bisa guide saya pas disana? Ato ada rekomendasi?

Klo dari indo saya agak susah cari waktunya.

Hasrat saya untuk beribadah dgn dan khusu berdoa disana moga2 ada yang bisa bantu bisa pm sy ke nungke2002@gmail.com

note: saya aganwati yah.
*edited*
*salah pencet tombol quote*
Diubah oleh Kucing_Cantik
Quote:


Halo sis nadam..
Belom pernah denger perempuan umroh sendirian, hebat sis berani punya rencana umroh sendiri..
Kalo urusan imigrasi, denger2 (entah bener atau gak) kalo umroh at least mesti ada mahramnya. CMIIW kalo ada yg lebih tau yaa..

Trus kalo misalkan boleh ga ada mahramnya, ya bisa sih sis umroh sendirian, tapi walopun di tanah suci, tetep kudu ati2. Kalo kamu di sana cuma sebatas ibadah aja n cuma bolak-balik hotel-Harom, naik shuttle bus yg disediain hotel aja, lebih aman in syaa Allah. Jangan sekali2 naik taksi tak dikenal sendirian, takut diculik (beneran ada kejadian). Atau kalau ada budget lebih, nginepnya di hotel yg deket2 Harom aja, jadi ga perlu naik taksi, tinggal jalan kaki. Tapi ya cukup mehong rate per malamnya

CMIIW yaah.. Cuma ingin nyumbang suara.. Mudah2an sedikit membantu..
Thanks sis kucing Cantik

Ttg mahram sy jg kurang tau nih, kebetulan sy single.
Mungkin saya terbiasa kemana2 sendiri kali yah, tp untuk urusan ini sy gak gitu paham. Masih searching ttg umroh dari sini moga2 bisa ada jalan keluar nya.

Ini memang buat saya kendala bgt, pengen ibadah tp urusanya be ribet.
Quote:


Sis, setau ane sih ga bisa yah kalo sendirian. Bener banget, harus ditemenin oleh Mahram. Kecuali kalo sista pake agent, kan nanti berangkatnya bareng2. Selain itu, untuk proses pengurusan visa nya juga lumayan ribet sih kalo ga pake agent. Dan nanti juga disananya akan ribet karena bahaya untuk wanita sendirian. Ga bisa keluar hotel jauh2. Bahaya naek taksi sendirian, dll.

Quote:


Gan,

Pertama yang mesti dilihat adalah untuk level apa posisi tersebut. Kalau untuk entry level, itu udah lumayan, gan. Trus tingkat pendidikan. Skills. Pengalaman. Banyak faktor gan untuk nentuin benefits dari sebuah posisi. Dan lihat juga perusahaan apa, maksudnya adalah perusahaan yang bergerak di bidang medical, oil n gas, sales atau lainnya tentu akan saling berbeda benefits yang didapat walaupun posisinya sama.

800 USD equivalent dengan SAR 3000. Agan cek lagi itu basic salarynya aja atau belum termasuk transportation dan housing. Trus cek juga kontrak berapa lama, dapet cuti berapa lama dan apakah ditanggung oleh perusahaan atau ga, biaya perbaruin Iqama dan passpor dicover juga ga, dapet asuransi ga, dll.

Kalo sudah semua dicek, baru agan bisa pertimbangin lagi apakah dengan gaji segitu agan masih bisa survive dan saving atau nggak. Kalo ga, yah ngapain diambil. Oya, jangan lupa pertimbangkan non benefits yg bisa didapat, kayak pengalaman kerja dan kesempatan umroh emoticon-Malu (S)

Goodluck yah gan

Quote:


Barangkali ada kakak or adek cowoknya bisa diajak buat nemenin sis? hehehe..
Mudah2an dari tempat sista ada travel agent yg handle umroh ya biar lebih gampang urusannya. Ato mudah2an cepet dapet suami biar bisa umroh bareng hihihi.. Aaamiinn..
Quote:


Sedikit masukan sist, kalo untuk ibadah umroh atau haji diharuskan berangkat bersama mahram supaya tdk terjadi fitnah ..(suami,ayah,kakak,adik,paman) salah satu dri mereka.. kalo sist masih mendapat kendala juga,sist tidak usah khawatir karna niat ibadah sist sudah tercatat sebagai amalan umroh. insya allah.

nanya

bro tolong pencerahanannya
ni ada saudara umroh tapi ga lewat travel,Tapi visa diurusin travel, nah tgl 3 besok turun di jeddah. dari bandara mo ke madinah transportasinya gmana Ya?? tarif?? ni 5 orang
trims sebelumnya
Quote:


Halo gan,

Thanks buat reply nya ya. Jujur aja, kalo dari segi pendidikan, saya emang bukan sarjana, cuma sampe D1. Jadi murni saya offer skill ke perusahaan tersebut, mungkin itu jg yg bikin offer nya cuma segitu y.
Terus untuk fasilitas, bisa di bilang saya dapet semua. Mulai dari transport (PP kantor-rumah, plane ticket), housing (saya di tawari daerah yang menurut mereka berisi "high educated people" supaya nyaman), health insurance, paid vacation, dll dll.
Saya juga mikir utama nya emang pengalaman trus setidak nya ini kesempatan awal kerja di negara2 arab, kan lumayan untuk masuk di Cv saya hehee

Kemungkinan si bakal saya ambil, moga2 aja lancar

Quote:


Ane ikutan doain yah, gan. Berarti gaji segitu adalah basic salary yah gan. Agan coba hitung2 lagi, kalo memang untungnya lebih besar dibanding ruginya, agan silahkan ambil. Oya, agan single atau udah berkeluarga? Karena kan biaya hidup single dgn berkeluarga beda, gan. Trus cek lagi, ada bonus tahunan gan, dapet thr ga, bisa bawa keluarga dan semua biaya ditanggung ga. Banyak pertimbangannya gan. Oya, sebagai informasi, kalo nanti nama profesi dan sponsor yang tercantum di Iqama tidak sama dengan posisi dan sponsor dimana agan bekerja, itu bisa bermasalah. Kalo ketangkep sm pihak berwenang, agan bisa dipenjara dan dideportasi. Dan untuk posisi2 tertentu, ga bisa bawa keluarga. Misalnya kalo posisi di Iqama dan Visa itu adalah Buruh, ga bakal bisa bawa keluarga. Jadi agan cek lagi nama posisi di visa dan Iqama untuk make sure kalo agan nanti bisa bawa keluarga.

Semoga membantu yah.

Quote:


Saya uda nikah tp blum ada momongan cm rencana kalo jadi berangkat, saya berangkat sendiri, istri tetep dsini gan hehe. Bonus tahunan jg ada kq. Nah kalo THR itu itungan nya dapet pas hari raya muslim ato sesuai kepercayaan masing2 kayak di sini ya?
Wah berati Iqama itu bener2 harus di cek dulu ya hm hm jadi was2 jg hahaha.
Oya 1 lg gan, kalo hanya untuk biaya makan aja (kelas depot sehari2 lah, bukan resto, 3x sehari) selama sebulan kira2 abis berapa USD ya kalo di Riyadh?

Quote:


Kalo via darat ada taxi yg ke madinah langsung tp tarif nya ane gak tau soalnya ke madinah itu jauh gan 410KM, kalo mau naik bis nanti naik taxi aja dari bandara ke SAPTCO BUS STATION di BALAD tarif nya ane jg kurang tau tp kalo di tempat ane di dammam taxi bandara itu 80 real ke semua jurusan area dammam mungkin di jeddah juga sama. trus dari bus station tinggal pesan tiket deh ke madinah tarif normal nya 65 real/orang dan keberangkatannya setiap jam.
FYI. Terminal bus disini bebas dari yg namanya, calo,preman,dan tukang dagang asongan, jadi cukup nyaman lah untuk traveller emoticon-Ngakak (S)

Tanya Madinah

Halo gan...ane alhamdulillah keterima kerja di madinah...kira2 gan syarat2 buat visa dokumen dll gmana ya gan?katanya harus terjemah ijazah?trus bikin SKCK buat k arab pake terjemah jg?makasi banyak gan bantuannya...
permisi.. mau nanya banyak emoticon-Big Grin
disini ada yang jadi petugas haji gak ?
kira2 jamaah berangkat kapan? kalau petugasnya mulai kerja kapan?
misal pekerja yang bukan muqimin dapet visanya berapa hari sebelum hari pertama kerja?
terimakasih sebelumnya
Halo Kaskuser!

Kamu punya saudara, temen, gebetan atau mantan #eaaa yang lagi tinggal atau sekolah di luar negeri? Sekarang kamu bisa kirimin sesuatu buat mereka yang sedang stay di luar negeri loh lewat BINGKISAN LEBARAN dari Singapore Airlines!

Kamu bisa kirim mulai dari barang-barang sampai makanan untuk kesayangan kamu.

Akan ada 5 pemenang yang kadonya akan dikirimkan sama perwakilan dari Singapore Airlines dan 1 pemenang utamanya akan mendapatkan tiket gratis untuk mudik ke Indonesia di hari Lebaran tahun 2016! emoticon-Matabelo

Langsung aja ya ke http://bit.ly/SIABingkisanLebaran untuk ikutan. Yuk cepetan! emoticon-I Love Indonesia

tanya hp

Gan mau tanya, harga hp galaxy S6 disana lebih murah atau tidak dgn disini? Dan kalo belinya dimana ya? Mumpung bulan depan ortu mo berangkat haji.
Thanks gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh habibur11
Iya nih saya juga bulan deoan mau ke mekah sekalian mau beli hp dsana tp blm tau tempatnya
halo agan2 semua, salam kenal emoticon-Big Grin
mau tanya dong soal suasana/kultur kerja di saudi kyk gmn emoticon-Big Grin
Quote:


Wah terlalu.. berarti ane salah pilih perusahaan kayanya, siapa sih HR nya berani-beraninya ngibulin ane hahaha emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Halaman 52 dari 63


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di