alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a93a8412e257854a8b4567/cantik-sekali-soal-insiden-di-papua-ketua-dpr-minta-tak-dikaitkan-dengan-sara

(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA

Jumat 17 Jul 2015, 18:49 WIB
Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA

(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA


Jakarta - Puluhan orang menyerang warga yang sedang beribadah di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Ketua DPR Setya Novanto pun berharap agar kasus tersebut tidak dikaitkan dengan permasalahan politik maupun SARA.

"Kita mengimbau seluruh pihak-pihak, keluarga yang ada di Papua jadikan masalah ini hati-hati. Jangan dikaitkan dengan politik, agama, suku dan arah-arah sosial," ungkap Novanto di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra III, Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Sebanyak 70 orang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang menunaikan salat Id di Karubaga, Kabupaten Tolikaraa, Papua pagi tadi. Penyerang bahkan membakar rumah yang difungsikan sebagai kios di lokasi tersebut.

Novanto pun meminta agar jajaran kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Kapolda Papua diminta segera mengupayakan untuk mengungkap jelas mengenai peristiwa tersebut.

"Kebakaran ini saya minta pihak kepolisian menindak lanjuti. Karena ini terjadi di hari raya, tentu kita harapkan kebakaran ini Kapolda mencari jalan untuk mengungkap penyebabnya. Mudah-mudahan ini murni kebakaran bukan karena disengaja," tutur Novanto.

Semua pihak diharapkan Novanto dapat menahan diri dan tidak tersulut emosi. Jangan sampai permasalahan akan berujung pada hal-hal yang berbau sensitif.

"Agar ada kenyamanan antara agama satu yang lain supaya tercipta bersatu demi kebangkitan bangsa dan negara," ucap politisi Golkar itu.

Peristiwa penyerangan sekelompok orang itu menyebabkan 70 rumah kios berkonstruksi papan kayu terbakar. Jamaah yang sedang salat Id sempat berhamburan dan menyelamatkan diri ke Koramil setempat. Personel Polri/TNI berhasil melumpuhkan 11 orang penyerang.

sumber: http://news.detik.com/berita/2971023...an-dengan-sara


Ga boleh SARA Gan.

jadi cermati aja foto wanita di sebelah Ketua DPR. Cantik kan?


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ga dikaitkan sara tapi yang dibakar adalah rumah ibadah dan yang membakar adalah angry mob ormas agama
u mad ?
cantik sekali gan, tipikal milf emoticon-Genit
Itu bininya ?milf coyy
Dopost
Diubah oleh bacchanal
Yg disebelahnya itu istrinya?


Cantik emoticon-Smilie
udahlah, si Setya ini cuman formalitas doang ngomong gitu.
lokasi juga jauh dari rumah dia, mana ada dia peduli.

---

lo pada malah ngomongin bininya.
nih sono mamam gih.

(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA

(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA

yg ini juga wangi Gan

detikNews / Berita / Detail Berita
Jumat 17 Jul 2015, 21:43 WIB


Polisi Diminta Cepat Tangani Kasus Penyerangan Warga di Karubaga Papua


(Cantik Sekali) Soal Insiden di Papua, Ketua DPR Minta Tak Dikaitkan dengan SARA

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta polisi bergerak cepat menangani kasus penyerangan warga yang tengah salat Id di Karubag, Tolikara, Papua.

"PSI berharap pemerintah terutama aparat keamanan dapat segera mengusut dan menindak pelaku kericuhan serta melokalisir kericuhan ini agar tidak menyebar ke tempat lain," kata Ketum PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7/2015) malam.

PSI juga meminta pemuka-pemuka agama untuk menyerukan agar warga tidak terprovokasi melakukan tindakan irasional. Sebab kericuhan di Tolikara menurut Grace sudah mengganggu hak asasi untuk beribadah.

Dia menyoroti kinerja Badan Intelijen Negara (BIN) yang seharusnya dapat mendeteksi cepat potensi kericuhan ini. "Kericuhan ini menjadi penanda kian rapuhnya sendi-sendi kebhinekaan kita sebagai bangsa. Perbedaan agama dan suku tidak lagi dirayakan secara bersama," tutur Grace.

Padahal masyarakat sambung dia harus tetap bertindak toleran terhadap umat beragama lain. "Kericuhan Tolikara bukan representasi Indonesia secara keseluruhan. Di tempat lain masyarakat dapat merayakan kebebasan beragama dengan riang-gembira, aman dan damai," ujar Grace.

Terkait penyerangan ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta Dirjen Bimas Kristen dan Kakanwil Kemenag Papua menindaklanjuti kasus penyerangan terhadap warga di Karubaga, Tolikara, Papua.

Kepada Dirjen Bimas Kristen dan Kakanwil Papua, Menag meminta agar segera melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di sana untuk mengurai masalah yang sebenarnya.

"Saya minta agar dilakukan pendekatan yang melibatkan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di sana," tegas Lukman dalam pernyataannya.

"Saya pun berharap pihak berwajib mampu membawa kasus tersebut ke proses hukum, agar kasus sengketa tersebut tak menjadi preseden di kemudian hari," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 70 orang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang menunaikan salat Id di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Ada 11 orang penyerang yang berhasil dilumpuhkan personel Polri/TNI.

Para penyerang mulanya melakukan pelemparan ke arah warga yang sedang salat pada sekitar pukul 07.10 WIT. Saat warga berhamburan menyelamatkan diri ke Koramil setempat, penyerang mulai membakar rumah yang juga difungsikan sebagai kios.

Akibatnya total 70 rumah kios berkonstruksi papan kayu yang terbakar. "Tidak ada korban jiwa dari kelompok masyarakat yang salat Id," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patridge Renwarin.
(fdn/fdn)
cantik kok masih pake baju emoticon-Embarrassment
berarti ada "sesuatu" yang ditutupin dong ? emoticon-Embarrassment
Quote:


coba, fantasi Agan bila liat foto milf di-share dimari. mumpung udah ga puasa.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


dimamam fotonya ya Gan. Mantabs!
Kagag perlu dikait-kaitin kan, dr awal emang udah sara ya bilang aja sara.
Yaudah kita kaitkan dengan gorong" aja kalo gitu emoticon-Malu (S)
Pinternya gk ketulungan
bagus lagi kalo ada mulustrasi


provokator gak bisa berkutik

#trit perdamaian
emoticon-Big Grin
semua pejabat meredam potensi konflik sara yang lebih besar, bagus deh pada kompak.. yang penting yg salah harus ditangkap
Quote:


emoticon-Ngakak
tetangga sebelah sih yang mancing pake surat pelarangan pula,
mending patungan beli baju buat junjungan panastak,masa pake kolor doang

emoticon-Ngakak
Biasa aja gan. Itu menang perawatan aja dia.
Keta DPR super gwuoblokk udah jelas yg dibakar mushola dan ada unsur kesengajaan masa iya mau membodohi masyarakat?? Hadeeeh dosa apa yg telah diperbuat negeri ini sampe2 para penguasa diisi oleh orang2 dongok sperti mereka....

emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di