alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[TIKUS].::Tiger Kaskus::. - Part 2
4.95 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f0f7d7108b46fd348b4779/tikustiger-kaskus---part-2

[TIKUS].::Tiger Kaskus::.

Tampilkan isi Thread
Halaman 219 dari 311
Quote:


6 per atw standart gan? Ringnya ring per ya gan? Yg brapa mili gan?


Quote:


wah kopling bagian mananya yg rusak gan? Per bawaannya nga bagus gan... katanya juga nga tahan panas... selisih panjang sama per tiger sampai hampir 1 cm... lebih panjang tiger... klw per ninja sama per vixion bagus mana gan?
Klw per kopling kenyal bukan nanti jadinya di rpm atas loyo gan? Cmiiw

Agan" tikus sudah ada yg pernah bore up sampai os 150 nga?
Ane mw nanya untuk pemakaian harian/touring oli nya pakai apa ya gan?
Mineral atw semi syntetic? SAE?

Lalu pengapian standart masih mampukah?


Diubah oleh aretralala
Quote:


Makasih, Gan, untuk responnya...
Akhirnya nyari bawaan pabrik ajah ke bengkel resmi...
Kena 303rb, lumayan juga yah...
BTW sayah mau nanya lagi nie...
Klo mau ganti shock absorbder ke monoshock harus apa ajah yg harus diganti?
Cukup swing arm sama shock-nya kah?
Ada rekomendasi swing arm dan shock-nya untuk tirev yg ekonomis namun berkualitas?
Kira2 klo cari part 2nd, mending dari motor apa?
Rencananya mau modif supermoto soalnya tapi pelan2 soalnya budgetnya terbatas...
Quote:


per nya std 4 gan,cm mm nya brp ane lupah emoticon-Hammer2 dah sekitar 2th yll masang nya,kalo make per 6 setau ane g usah ditanbahin ring lg gan,bisa somplak jari ente narik kopling emoticon-Big Grin
Quote:


Via PM aja yaa

Quote:


Wadaw kasihan tuh motor lg sakit batuk di kasih obat macem2
Ane pernah ngalamin yg kaya gitu...
Biasanya disebabkan sama yg ada hubungannya dg bahan bakar
1. Bisa karna pj ato mj nya kotor
2. Bisa jd jarum plampung karbu aus
3. Intake karbu bs jd sudah getas ato sobek
4. Paling parah klep bengkok
Klo curiga ke koil, cdi dan yg berhubungan dg listrik motor biasanya matot ato susah idup
Quote:


Trimakasih untuk jawabannya gan
Kalo buat ngidupin sih agak susah tapi masih terbilang masih normal gan,,
Aki juga udah ga ke charger lagi kayaknya karna kalo mesin dingin ga besa di starter,,padahal aki masih baru
Quote:


iya gan... thankz ya info nya gan...
pagi gan...gimana cara gabung disini gan
Quote:


Gw pake Aki 9 Ampere ny Thunder 250...

Butuh modif total rumah aki, potong sana sini + las...

Trus pas ud masuk, posisi tutup aki sma body ny agak nganga dikit, tp ga ngeganggu sich...

Harga 250K, wkt itu beli daerah cawang kompor, tmpt aki langganan gw...
Permisi agan2 sepuh sekalian..

Ane baru beli honda tiger (second) dari saudara ane. Jadi masih awam mengenai tiger. Mau nanya dong gan, kalau mesin dingin (apalagi waktu pagi mau berangkat kerja) susah hidupinnya. Sampai capek selahnya (dibantu choke) masih juga gak hidup.

Coba browsing2, kemungkinan masalahnya di karburator kotor atau busi aus. Ane coba bawa ke bengkel, dibersihkan karburatornya, ganti oli, aki diganti, busi diganti, tetap aja besok paginya motornya susah dihidupkan. emoticon-Frown

Mohon saran atau masukan dari agan2 sepuh disini, apa ya kira2 penyebabnya. Motor ane masih belum pernah ane bawa ke kantor (karena susah dihidupinnya). *jadi curhat* . Posisi ane di Bekasi gan.

Terima kasih gan atas perhatiannya.
Quote:


bekasi bawa aja ke PME di h.naman deket jaticempaka situ.. emoticon-Big Grin

kalo saya sih tiap pagi asal mau idupin motor biar gampang sebelom nyalain gas diputer dulu 2-3 kali. udah di puter, tarik choke 1/2, terus pencet stater. mesin biasanya langsung nyala.

kalo susah coba tambahin dikit bukaan chokenya. kalau perlu sampe full. kalo udah nyala dan rpm naik sendiri cukup deh gak usah pake choke.


cmiiw emoticon-Embarrassment

kalo dulu sih denger-denger naikin pilot jet 1 step bisa jadi cara ampuh buat nyembuhin motor tiger yg susah idup pas pagi hari emoticon-Embarrassment
Quote:


maklum gan faktor U,jd mst hrs sabar n telaten ngrawat nya emoticon-Big Grin ,tilam ane 05 jg g ada mslh asal rajin cek oli+bersihin karbu
Diubah oleh masiman
misi suhu... ane mw nanya juga ni... lebih bagus over size 150 boring standart dikorter atw pakai seher 68 mm ganti boring?

agar suhu mesin stabil
Diubah oleh aretralala
permisi om para penghuni TiKus
ane baru beli meong tahun 2013 harga 13jt(maklum sodara yang jual BU).

mau ajukan beberapa pertanyaan :
1.kalo pagi si meong susah bangunnya?(Resolved)
2.kalo lagi pas jalan injek marka jalan yang rada timbul itu kadang berat kekanan atau kekiri seperti ngebanting gitu,,itu apanya ya suhu?
banyak yang bilang segitiga,ada jg yang bilang frame chasis udah gak center dgn kata lain udah bengkok.
3.ane mau tanya besi yg seperti gambar dibawah itu namanya apa ya gan kalo mau beli ditoko variasi,,hrga kisaran brp?
Spoiler for besi warna merah:




thanks,,
Quote:


betul itu karna pengapian udah ngaco...ane dulu perna ngalamin
klo ane sih masalah di gulungan sepulnya, pas udah di ganti ato di gulung ulang jadi normal tuh tiger
stater elektrik pagi hari tanpa engkol langsung jreng
ga ada lagi tuh nembak2
Permisi kakak pembina, numpang nanya..

ada yg pernah pake Shock Pulser 220 bwt di macannya? (Tirev/Tilam)

sama shock tirev enakan mana yah? selisihnya harganya lmyan soalnya.

Boleh minta reviewnya,

Thank You
Quote:


2. tiger emang gitu perasaan. atau cek aja mungkin komstirnya kekendoran? cmiiw
3. bisa dibeli disini di fjb http://fjb.kaskus.co.id/product/0000...e-update-trus/
gan.. mau tnya ni,, harga tromol depan baru AHM tilam kisaran brp ya gan?
klau misal udh ga kluar bisa pkek solusi tromol motor lain gak..?
pngen ganti jari2 soalnya.. hehe
thx
misi om mau tanya nih, ane pengguna baru si macan krn sebelum2nya ane pake sesepuhnya ni macan yg msh melegenda (OOT) emoticon-Stick Out Tongue

to the point aja deh, ane posisi masih pake velg standar pabrikan pengen pake ban tapak lebar, nah kira2 velg standar depan belakng muat maksimal ban ukuran berapa ya? ane udh muter2 gugel & referensi temen di club masih stuck antara ganti ban ring 17 (3,5 inch belakang & 2,5 depan) tp resiko motor jd lebih pendek

sedangkan pake velg standar ban ukuran 130 mentok kena tutup rantai.. thanks jawabannya
permisi gan, maaf mengganggu ane minta tolong sedikit saran dari agan2 yang sudah berpengalaman sebelumnya. Tangki ane tirev 2011 dua bulan lalu pernah bocor lalu ditambal dengan las patri pake timah (hanya beberapa tempat yang bocor) terus minggu kemarin bocor lagi tp gak di sisi yang udah di tambal, setelah ane lepas tangki sendiri dan ane amplas subhanallah ternyata udah bolong bolong sederet dibagian sisi kanan dan kiri bawah tangki terus ane coba akalin sendiri pake segala cara termasuk lem dextone, pake epoxy cat luar dalem sama dilapis resin lagi di dalemnya. Nah baru kering tadi siang ane pasang lagi ke motor ane ternyata rembes lagi di sisi sebelah kanan.

Solusi nya gimana ya gan ? ane mau ganti tangki baru belum ada duit gan maklum mahasiswa emoticon-Malu (S) Terimakasih gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 219 dari 311


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di