beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Dirampok jam 12 siang, wafat jam 7 pagi, operasi angkat peluru jam 1 siang, HEBAT!

Gara-gara menunggu prosedur pengangkatan peluru yang bersarang di tubuh, Sugiono (47), korban perampokan bersenjata api di Desa Sibabat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, meninggal dunia di rumah sakit.

"Ya memang belum kita angkat pelurunya. Karena untuk melakukan itu, perlu surat permintaan atau rekomendasi dari pihak kepolisian," ujar Humas RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Marsiah saat ditemui merdeka.com, Kamis (9/7).

Sebab, kata Marsiah, peluru yang bersarang di pinggang Sugiono itu akan diperlukan kepolisian untuk penyelidikan sesuai standar operasional prosedur rumah sakit.

"Sejak dibawa ke sini kemarin tidak ada polisi ke sini, bagaimana mau kita ambil pelurunya, tidak ada surat permintaan dari Kepolisian. Karena SOP-nya seperti itu," kata Marsiah.

Menanggapi hal itu, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Ari Wibowo saat dihubungi merdeka.com melalui selulernya terkejut, mendengar pernyataan pihak RSUD Arifin Ahmad. Menurutnya RSUD tidak memahami prosedur.

"Tidak ada SOP seperti itu, RSUD itu aja yang tidak becus. Itu kondisi korban kritis loh, jangan menunggu apa-apa lagi, harusnya langsung dioperasi," ujar AKBP Ari.

Dengan perlakuan RSUD Arifin Ahmad seperti itu, kata AKBP Ari, penilaian masyarakat bisa menjadi berbeda. Sebab RSUD Arifin Ahmad sebagai rumah sakit pemerintah dinilai tidak mengedepankan sisi kemanusiaan dan medis.

"Mereka itu (RSUD) kalau pasien tidak ada uang, dibiarkan sampai mati. Kemanusiaannya di mana?" ketus AKBP Ari.

Ari juga sangat menyayangkan atas meninggalnya Sugiono setelah dirampok dua orang tak dikenal yang menggunakan senjata api. Amunisi perampok masih bersarang di pinggang korban hingga meninggal dunia.

Bahkan jenazahnya juga masih di ruang perobatan, sejak meninggal Kamis (9/7) pukul 07.00 WIB, hingga kedatangan sejumlah wartawan pukul 11.00 WIB.

"Harusnya cepat ditangani, cepat diambil pelurunya sejak tadi malam. Ini malah sudah meninggal pun tidak diangkat pelurunya, memang tidak beres itu RSUD," ketus AKBP Ari.

src
0
97.8K
993
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan