alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Aceh Ini Akan Dihukum Cambuk. Dosanya ? Jual Nasi Bungkus
4.29 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559f663cdc06bd1d048b456c/warga-aceh-ini-akan-dihukum-cambuk-dosanya--jual-nasi-bungkus

Warga Aceh Ini Akan Dihukum Cambuk. Dosanya ? Jual Nasi Bungkus

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 19
Kesian jg. Klo mw lebaran kan pengeluaran gede bgt, dia mungkin cari sampingan biar bs nutupin kekurangan itu. Mungkin aja anaknya mw beli baju baru,dll toh kondisi ekonomi indonesia lg lesu. Apalagi klo dia ternyata puasa penuh lho, gw salut yg jualan nasi bungkus tp msh bisa puasa. Yg laporin dia jualan uda ileran mungkin ga nahan hahaha

Eh tp ga tau jg si peraturan d aceh ky gmn.....btw msh indonesia juga kan? Ato uda merdeka?
yaelah lebay bangast
orang nama nya juga nyari duit emang engga boleh?
Quote:


Karena urusan pindah rumah dan ngurus administrasi beserta tetek bengek lainnya itu gak murah dan makan waktu. Gak semua orang punya keistimewaan mengurus itu dengan mudah macam orang2 kaya.

Faktor diluar teknis itu, ada faktor psikologi masing2 individu. Terbuka atau tertutup. Fleksibel atau kaku. Ini urusannya ke soal adaptasi.
orang yang udah terbiasa akan pola pikir dan pola hidup tertentu, akan menganggap pola itulah yang paling bener. Di luar itu ya menyimpang. Jadi buat yg lahirnya di aceh, gak pernah keluar aceh, hidupny seputar aceh aja, ya gak masalah hidup di aceh. Bgitu udah terpapar pola pikir dan hidup dr daerah lain, belum tentu juga dy langsung bisa terima. Yang orangnya tertutup atau defensif akan menjauhi (Krn dasarnya kan manusia itu punya ketakutan akan suatu hal yang asing) atau sekedar jaga jarak. Sedangkan yang terbuka, akan santai2 saja. Malah senang akan hal baru itu. Diasimilasi lah nilai baru itu ke nilai yang udah dy pegang.
Orang usia dewasa, umumnya secara psikologi udah fix, jadi agak kaku dan kurang fleksibel sehingga pindah ke lokasi baru itu umumnya menyulitkan. Harus adaptasi lagi, bahasa, perilaku, tata krama, cari temen baru lagi, cari toko langganan baru, dsb..dsb.. gak semua orang mau dan mampu.
makanya umumnya yang maunkeluar dr aceh itu orang2 mudanya, biasanya ya modal kuliah. Begitu udh keluar, mayoritas ogah balik.

Gw punya temen, anak asli aceh (lahir dan hidup di sana sampai SMA). Rumah ortu tetep di aceh (ortunya jg di aceh). Setelah merasakan hidup dan bersekolah di kota bandung dan jakarta, ogah dy balik ke aceh. Satu2nya alasan ke aceh cuma krn ada ortu di sana. Dy aja mandang aceh itu aneh.
dan kebetulan temen gw ini jg orkay di aceh, jd urusan pindah2 rumah mah cetek lah..

Ada satu lagi temen dr aceh jg, cm gak sanggup adaptasi kehidupan kota macam jakarta n bandung. Kuliah di bandung, tahun kedua keluar krn gak sanggup ikuti tata kramanya (gw sendiri heran tata krama mana yg dy gak sanggup ikuti). Akhirnya DO, balik ke aceh. Pdhl ni anak satu masuk kuliah lewat jalur prestasi..
Pindahin BPLN lah!
Ini Indonesia loh, bukan Acehnistan
emoticon-Big Grin
Quote:


WAH KALO INI LGSNG DEMO, BAWA2 ORMAS TOLOL GOBLOK, TRS MUNCUL DI HEADLINE BRT SITUS PAYUNGAN AFFILIATION MEDIA!

"PENINDASAN MINORITAS THP MAYORITAS"
"JOKOWI ANTEK CINA, PRO KOMUNIS"
"PENINDASAN KRESTEN THP ISLAM"

BLA20x
TRS PANASBUNG LGSNG KOAR2 AMPE PUAS COLI
tapi herannya manusia manusia munafik cem F*I sama F*R kok ga mau pindah ke acehnistan sana ya

koar koar negara sariah udah dikasi di aceh sana kok malah ga mau pindah..
kalo dia ga jualan, dia ga bisa menghidupi keluarganya..

emgnya negara mau bayarin apa? emoticon-Cape d... (S)
yah begitulah hukum yang dibuat manusia gan... emoticon-No Hope ane aja bingung apa mereka sudah berpikir dengan hati nurani mereka saat menangkap ntuh orang.. atau bahkan mereka tidak bisa berpikir karena tidak punya otak.... emoticon-Mad (S)
yah begitulah hukum yang dibuat manusia gan... emoticon-No Hope ane aja bingung apa mereka sudah berpikir dengan hati nurani mereka saat menangkap ntuh orang.. atau bahkan mereka tidak bisa berpikir karena tidak punya otak.... emoticon-Mad (S)
makanya kalo mau jual nasi bungkus pas mau buka puasa
biarin napa tong emoticon-Cape d... (S) kasian tuh... gatau nyari uang susah ye? posisiin diri ente kek gitu
orang yang jual nasi bungkus ini dosanya dihitung dobel atau bagaimana ?
1. melanggar aturan ( hukum manusia)
2. membamtu orang berbuat dosa.
betul ?
wew.sembunyi2 jg salah?
wow bgt
Diubah oleh 9r33n t3a
Quote:


Tolong timnya dikirim ke negara kaskus dong, banyak panasbung disini
wahhh...mau cari rejeki malah kena musibah
heran ane dr dulu am provinsi suci yg satu ini.... emoticon-Big Grin
Quote:


Aneh apanya?
Sifat masing2 orang kan beda2
Mungkin temen mu yg 1 emang dasarnya suka hidup bebas, seneng kondisi yg ramai dan meriah khas metropolitan. Jadi aneh ngeliat Aceh yg dianggap sepi dan terbelakang

Sementara temenmu yg satu lg mungkin emang kurang suka keramaian, mungkin merasa kehidupan kota metropolitan terlalu banyak tuntutan. Harus gaul, banyak abis waktu di jalan, hiruk pikuk, polusi dll dll

Sama aja kayak mayoritas komentator di sini. Dasarnya emang takut sama hal yg asing aja, jadi bayangannya udah macem2 ga jelas. emoticon-Malu (S)
Ini negara kualat ngapa gak ancur2 juga yah... Warganya parasit semua, tukang tipu se enak udel
ikutilah aturan dimana kamu berada
parah . np g di perangatin dlu . asal main cambuk aja.. kn dh mw lebaran.


Quote:


cwe di ava ente siapa namanya gan ? emoticon-Malu
Halaman 11 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di