alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 28
Ini tweet terakhir ayahnya ace :
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
Semoga terungkap
Quote:


kira2 sedang apa ya korban di ruang laboratorium
lagi demonstrasi penemuannya kah lalu dibunuh emoticon-Bingung (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Adakah hubungannya dengan ledakan dan pertanyaan kritis korban beberapa minggu sebelum kematiannya?
Quote:

Ane juga mikir yang sama gan. Ledakan terjadi 2 minggu sebelum ace dibunuh. Ada temen ace yang cerita jika ace mengajukan beberapa pertanyaan kritis yang membuat aslab nya gak bisa jawab. Ini bisa jadi motif juga sih gan. Cuma ada yang tau siapa nama aslab nya waktu itu? Gak info sih.
Quote:


1. Yap, dan justru itu yg jd titik kunci malah. Yg harus pertama dicari adalah titik terakhir korban dibunuh. Ada beberapa kemungkinan:
a. korban dihabisi di Lab (saya msh meragukan klo fasilitas kampus dijadikan tempat eksekusi, krn seperti yg udh sy jelasin di awal fasilitas kampus di ui pemakainnya sangat dikontrol oleh petugas jaga, dan ruangan akan dikunci rapat bila sudah sore atau tidak lagi terpakai). Mobilisasi korban menuju mobil (transportasi plg memungkinkan) jg pasti akan susah utk dibawa.

b. korban dihabisi di mobil. Mobil lalu berputar mencari spot yg kosong dan tepat utk membuang korban ke danau. Kkemungkinannya adalah di parkiran Masjid UI (yg menurut saya agak susah krn terdapat pos pantau di ujung parkiran mengarah ke danau), pinggir jln dekat lajur spekun, parkir mobil perpustakaan yg menghadap danau. Nah, yg jd masalah korban ditemukan dan diangkat di sekitaran balairung kan? Sy ga paham soal arus air, mungkin ga korban bisa terbawa jauh dari sisi danau yg satu ke sisi danau yg ujung? Kalau tkp akhir sbg acuannya ada di balairung berarti korban dibawa dgn mobil dan diparkirkan dsn. Imho. Bbrp hari lalu sy meyakinkan diri utk mengecek dan melihat danau ui dari beberapa view, dan ternyata dari satu sisi ke ujung sisinya cukup kelihatan jelas.

*sbnrnya analisis saya ini bisa aja mentah, krn semua tergantung dgn kondisi real pada hari kejadian. Malam hari tentu akan sangat mengurangi jarak pandang, ditambah katanya pas kejadian hujan deras ya? Ditambah patroli dan penjagaan satpam tentu lah masih byk kelemahannya....

2. Bkn hot issue gan, tp dari dulu ui emang salah satu spot yg sering bgt dijadiin tempat pembuangan mayat/crime scene. Bahkan sempet ada kasus yg berkaitan dgn isu terorisme kan, ketika ditemukan beberapa pucuk senjata api di hutan ui (beberapa thn silam). Fyi aja, informasi ttg penemuan korban ini berlangsung sangat cepat, dan telah menyebar di broadcast grup chattingan. Tapi dugaan bahwa korban adalah Ace sama sekali ga ada yg nyangka. Bahkan sempat muncul asumsi bhw korban adalah warga sekitar yg terpeleset di sekitaran danau krn tekstur tanahnya yg memang licin dsb. Utk detailnya saya lupa, krn sempet dikirimin jg screen an dari broadcast yg menyatakan bhw lokasi tsbt memang sgt dimungkinkan trjd kecelakaan dsb.nya. Sy lupa detailnya pas saya cari lg udh keapus gan.

3. No comment gan, praduga tdk bersalah saya mungkin sj si PA msh mau berkoordinasi dgn kaprodi maupun pejabat lain yg lebih berwenang. Civitas tentu punya sop tersendiri, baik secara lisan maupun tertulis. Blindspot? sy udh cek sih, klo view dari masjid dan perpus kayaknya susah utk cari blindspot. Nanti klo sy ke ui lg saya cek deh. Ga perlu cari blindspot klo memang situasi di tkp udh sangat mendukung (itulah knp sy meyakini pelaku harusnya berjumlah lebih dari satu atau dua orang, krn besarnya resiko klo cuma sendirian)


Bold terakhir: bisa jadi sih gan, msh inget dgn kasus pembunuhan mhs indonesia di singapura? kasusnya jg menguap begitu saja kan...

Quote:


Quote:


Kayaknya ga ada deh, krn ledakan itu terjadi krn faktor kecelekaan kerja saat mhsiswa sedang meneliti, dan kasusnya BUKAN dari jurusan Biologi, meskipun dari angkatan 2013 jg sih (angkatan korban).

Pertanyaan kritis seperti apa ya klo blh tau? krn sbnrnya hampir semua mhs ui emang dituntut utk kritis (kritis itu ada penilaiannya tersendiri malah, baik scr langsung atau ga).

btw sbnrnya saya agak pesimis sih dgn kasus ini... tp melihat bbrp kegigihan kaskuser disini sedikit byk jd menarik atensi saya kembali utk ikut diskusi. Jujur utk kasus korban sendiri sy ga begitu ngikutin, baik itu dari perkiraan terakhir korban dsb.nya. Tp mungkin sy bisa membantu dgn beberapa analisis (krn kebetulan sy civitas jg jd sedikit byk bisa membantu memberikan gambaran/perkiraan).
gan...twitter bapaknya aktif lagi. sehabis gelar perkara kemarin, bapaknya juga mulai mengamini rumitnya kasus Ace ini, padahal sebelumnya menggebu-gebu kalau si j salah, sama sekali ga pernah sedikitpun menyentil lab, kenapa tiba tiba lab menjadi penting, ya? apa ini yang disebut bapaknya kalau kasus ini memang rumit.
ane coba search ttg ledakan di lab, memang ada human error dan bukan dari jurusan biologi, ane setuju. tapi asisten labnya pasti beda atau tidak ya? mata kuliah apa yang asisten lab.nya sempat ditanya Ace? dimungkinkankah beda fakultas tapi asistennya sama? penasaran ane siapa pelaku dan apa motifnya.
Quote:

Udah dijawab dan ditanya agan di bawah ini :
Quote:


Oke, mungkin emang ga ada hubungannya sama ledakan di lab kimia tapi siapa tahu ledakan itu yang memicu munculnya pertanyaan kritis yang diajukan korban pada aslab (bisa juga tidak) dan pertanyaan itu malah menjurus pada sesuatu yang seharusnya gak boleh diketahui?) hemm

Soalnya kata teman korban yang saat itu duduk berdampingan di lab, aslab gak bisa jawab pertanyaan itu. Entah apa pertanyaannya, gak tau. Karena pas nanya itu di jam pelajaran, berarti itu aslab biologi kan ya. Entah siapa namanya.
Diubah oleh fatiy299
Btw, pas ditemukan, korban bawa payung kan ya? Berarti hujan dong. Menurut perkiraan korban meninggal senin/selasa? Apakah senin/selasa itu hujan ya???

Kalau Rabu tgl 25 sih katanya hujan seharian ...
Wah kalo bokapnya udh nyebut laboratorium, berarti kemungkinan besar pelaku anak biologi juga dong, tapi ane yakin bukan si J, pantesan dr awal ui tertutup bgt soal kasus ini, bakalan jelek nama ui kalo ketauan anak ui yg ngebunuh.. emoticon-Cape d... (S)
Setelah ane baca2, ledakan di lab kimia waktu itu terjadi di fakultas farmasi. Adanya kesalahan kerja yang dilakukan mahasiswa. Ada 12 korban luka ringan dan 2 korban luka berat.
Ini akunnya berganti pp dan ada test twit gan...

Spoiler for korban:
masih sangat penasaran ane am ni kasus...
Quote:

Kemarin sempet baca twit kakaknya ace kalo ace gak punya akun twitter. Nah ini berarti ada seseorang yang membuat akun dengan nama ace untuk kepentingan tertentu.

Oh iya, jangan lupa ikut petisi dukung Polisi ungkap kasus ace juga. Udah ada 420 orang yang dukung.
https://www.change.org/p/civitas-aka...na-dengan-baik
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Tapi aneh gan, kemarin2 kan sempet cek via topsy, itu di tahun 2012 ada twit mention korban terkait olimpiade. nah itu bagaimana? kemudian sekarang akunnya dengan id korban tapi namanya panjangnya perempuan. Lebih aneh lagi gan.

Iya, kakaknya pun, ga yakin itu akun adiknya. Semakin aneh aja, ada lagi berita kalau polisi galau menentukan waktu kematian korban. ya walau sumbernya wartakota sih, juga perlu dipertanyakan validitasnya.
Masih blm proses n blm ending ya?
Quote:


Yup, ane juga baca ko twit tahun 2012 nya gan. Ane juga baca akunnya berubah jadi ID perempuan.
Kemarin liat di metro tv, setelah uji coba dengan tikus sebagai modelnya diperkirakan ace meninggal tanggal 23 Maret malam.
Makin penasaran sih, selain J siapa aja yang masuk kamar ace. Dari mereka yang masuk kamar ace, bisa ketahuan apa aja yang didapatkan dari laptop ace, data-data pentingnya, sampe note-note terakhir yang dibuat ace. Sayangnya, menurut berita polisi tidak mendapatkan bukti apapun dari laptop ace. Adakah yang punya indra keenam buat melihat saat ace dianiaya? Siapa aja yang terlibat?
Makin lama kasusnya mengerucut seperti bukan motif pembunuhan biasa. Apalagi sekedar motif asmara.
Quote:


polisi jadi bingung juga gan, karena dari keterangan saksi banyak yang masih melihat korban di wakt-waktu korban sudah dinyatakan meninggal dari hasil otopsi. Nah, selain J, kenapa gak ada yang disebutkan lagi ya nama-namanya di media, kenapa cuma si J yang paling gencar disebutkan di media.

di twitter, sang dosen makin banyak yang mention terkait kicauannya yang kadang suka "kok gitu sih".
Polisi Galau Tentukan Hari Kematian Akseyna

WARTA KOTA, SEMANGGI - Akseyna Ahad Dori'>Akseyna Ahad Dori (18) masih terlihat oleh beberapa rekannya di Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (25/3) pagi, atau 1 hari sebelum ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI pada Kamis (26/3) pukul 09.30 pagi.
Tapi Polisi justru menyusun skenario bahwa sebenarnya Akseyna dibunuh dan ditenggelamkan di Danau Kenanga UI oleh pembunuhnya sejak Senin (23/3) malam atau Selasa (24/3) dini hari.
"Jadi sebenarnya Polisi saja masih galau menentukan kapan persisnya Akseyna meninggal," ucap Kepala Departemen Biologi UI, Yasman dalam pesan singkatnya kepada Wartakotalive.com, Sabtu (4/7) malam.
Yasman mengatakan, skenario waktu kematian Akseyna pada Senin (23/3) malam atau Selasa (24/3) dipilih Polisi lantaran sesuai dengan hasil otopsi. Akseyna diketahui diotopsi pada Jumat (27/3/2015), atau 1 hari usai ditemukan tewas pada Kamis (26/3/2015) pagi. Hasilnya menyebut Akseyna tewas antara 2 - 3 hari sebelum Otopsi dilakukan.
Sementara itu, Yasman sendiri mengakui bahwa hari Senin (23/3/2015) dan hari Selasa (24/3/2015) adalah hari yang aneh bagi Akseyna.
"Hari senin adalah hari yg aneh bagi akseyna, dimana Jumat (20/3/2015) semua temannya ikut UTS hari pertama, namun akseyna malah tak masuk. Tapi Seninnya (23/3/2015) malah masuk seharian dan ikut praktikum dari jam 13.00-15.30," ucap Yasman, Sabtu (4/7/2015).
Bahkan, kata Yasman, Akseyna sempat ikut diskusi kelompok dengan rekan-rekannya. Diskusi soal laporan Praktikum Ekologi yang mesti dikumpulkan keesokan harinya, Selasa (24/3/2015). Setelah diskusi Akseyna pulang ke kosnya sebelum Maghrib.
Namun, keesokan harinya, Selasa (24/3/2015) kata Yasman, Akseyna justru tak masuk ke kelas Praktikum Ekologi. Padahal Dia ikut diskusi menyelesaikan tugas Ekologi tersebut. Setelah itu, ucap Yasman, Rabu (25/3/2015), Akseyna kembali tak mengikuti kelas kuliah apapun. Lalu ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI pada Kamis (26/3/2015) pukul 09.30. Namun, ucap Yasman, rekan-rekan Akseyna masih melihat Akseyna berkeliaran di kos dan kampus di hari Selasa dan Rabu itu (dimana semestinya Akseyna sudah meninggal dan tenggelam di danau berdasarkan skenario Polisi). Hari Selasa, kata Yasman, teman kos Akseyna, Johannes-mahasiswa Departemen Fisika FMIPA UI melihat Akseyna dikosannya pukul 19.00 pada Selasa (24/3/2015) dimana Akseyna seharian tak masuk kuliah apapun di kampus.
Kemudian bapak Kos, Edi, juga masih melihat Akseyna turun mengambil air di kos pukul 24.00.

Kemudian pada Rabu (25/3/2015) pagi, ada dua rekan Akseyna yang yakin betul melihat Akseyna di Kampus Fakultas MIPA UI.
Tapi di hari Rabu itu pula Akseyna tak masuk ke kelas mata kuliah apapun di kampus. Kedua anak yang melihat Akseyna di hari Rabu sudah diperiksa Polisi. Lebih menakjubkan lagi, kata Yasman, ada 2 orang teman Akseyna yang menyapanya di kantin pada Kamis (26/3/2015) pukul 07.30. Atau hanya 2 jam sebelum Akseyna ditemukan mengambang di Danau Kenanga UI.
Makanya Yasman menyebut bahwa Polisi saja masih bingung menentukan kapan sebenarnya Akseyna dibunuh dan ditenggelamkan di Danau Kenanga UI. Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, sebelumnya mengatakan pihaknya memang menyurutkan kronologis kejadian di kasus Akseyna. Lalu mencocokkannya dengan keterangan para saksi. Terakhir, pihaknya tengah merencanakan pemanggilan beberapa saksi yang kesaksiannya dinilai kerap berubah-ubah dan tak konsisten.

Yang ane tebelin, mungkin gak kalo yang mereka lihat ace tapi dalam bentuk astral? emoticon-Hammer (S)
Halaman 19 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di