alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 28
Quote:


pake yg advance search gan, ntar nemu kayak yang di capture itu.. cuman ane belom nemu yg tweet kayak diganggu seseorang
Quote:


Kalo pake Android ga bisa spoiler ya. Moga2 ini bisa keliatan, ane SS dr laptop soalnya kemarin gan.

Ini satu Twit nya yg terakhir, 3 bulan lalu tp gak tau tanggal pastinya. Semoga ga kekecilan resolusinya

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
Quote:

beginilah wajah hukum di indonesia
Numpang nanya gan. Tentang "Surat Perpisahan" itu ada sidik jari Akseyna gak? Dan kalau palsu bisa diidentifikasi gak ada sidik jari siapa aja disitu? Terima kasih
Quote:


itu kan memang ada tulisan ace nya yang asli, kalau disuratnya udah pasti banyak jari yg pegang. Yang pasti akseyna itu diduga dibunuh, terus kenapa kok ada surat 'wasiat' segala?, ini supaya pelaku tidak dicurigai, karena pelakunya orang yang dikenal akseyna atau orang dekat. Kalau pelakunya bukan orang dekat langsung kabur aja, mau jadi perkara bunuh diri atau pembunuhan kan gak perduli.
Quote:

akhirnya agan bisa buka, ane dah coba pake beberapa web tp gak kebuka. ini bisa jadi petunjuk sih kalo ace lg ada masalah, cuma gak jelas masalahnya dengan seseorang atau sesuatu. karena ace no mention, gak sebut nama.

siapapun yg pegang akun ini sekarang, sangat mencurigakan. polisi kita bisa kok ngetrace akun ini kalo mau.

good job gan emoticon-thumbsup
Diubah oleh Klonengannya
Quote:


kalau digeser kebawah ada keterangan yang di kotakin merah, perkiraan tweet yg dimaksud masih hari selasa tanggal 24 maret :
Spoiler for keterangan:


coba pake range waktu dari 15.00 - 16.00 baru muncul tweet nya:
Spoiler for range waktu:
Diubah oleh tigis
gokil ini kasus bener-bener bikin bingung dan minim barang bukti
jadi susah banget buat menyimpulkan dan mengunkap siapa di balik semua ini
Quote:


gaya bahasanya... nggak yakin itu alm.
Quote:


Jadi,, apakah tanggal 24 maret berarti korban masih hidup? Aduh ... kira-kira polkis nyelidikin soal akun ini gak ya? Di email aja gan ....
Quote:


Nah tweet tweet tanggal itu ke belakangnya masih banyak gan. Itu sepertinya korban (atau yg punya akun) sering ikutan ask.fm itu loh, ane ga paham jadi ga bisa cek cek.

Kenapa ane bilang ask.fm krn ane sepet cari hestek kaketamvan dan kake. Refer ke ask.fm sepertinya.

@klonenganya, tadinya ane juga ga dapet. Ini aja sebenernya beberapa kali buka pake topsy ga nemu. Tapi terus cobain lagi eh kebuka.

@okaoka, memang gaya bahasanya ace gimana gan? Ane sih ga pernah tau gimana dia soalnya ga pernah interaksi (wong kenal juga engga) jd ga bisa simpulkan gaya bahasa ace.

Ada kemungkinan lain:

Gimana kalo tweet itu yg posting orang lain, bukan korban? Klo ga salah perkiraan kematiannya tanggal 23 Maret bukan? Dan hp laptop dompet ditemukan di kamar kosnya.

Terus takut atau gimana, akhirnya di hapus.

Entah lah entah lah. Semoga ada polisi yg ngeh dengan akun ini.
Diubah oleh lephielephie
Quote:

ane juga awalnya gitu gan, tp bukan karena gaya bahasanya, lebih karena id twitter itu emang bisa diedit seenaknya. cuman coba buka akun @akseyna deh, di timeline bagian paling atas sendiri, disitu si pemegang akun waktu itu ngeretweet satu tweet oleh hmb ui pada tahun 2014 yg mention akun @akseyna

nah kalo misalnya akun itu editan, harusnya id @akseyna di tweet hmb ui tahun 2014 itu bukan bertuliskan @akseyna. jadi ane nyimpulin pada tahun 2014 akun ini masih bertuliskan @akseyna. ane dah ujicoba edit id twitter ane, ngefek nggak kalo id ane diubah thdp tweet lama yg mention id ane. hasilnya enggak berubah, id ane tetep bertuliskan id lama di tweet itu.

trus, beda dgn budi, agus, joko dll. nama akseyna itu unik, mungkin satu-satunya. jadi siapa lagi yg bikin akun @akseyna kalo bukan ace sendiri.

itu sih yg bikin ane ngira kali akun @akseyna awalnya emg punya ace, tp kalo sekarang tiba-tiba ngefollow org baru padahal ace udh gak ada, ya agan mungkin udh bisa ngira siapa aja yg mungkin aktifin akun ini lagi.

oya sory kalo nyamber aja emoticon-Peace
Diubah oleh Klonengannya
Quote:

Yoi gan gw setuju sama ente,,,,,,dia siap siap tauran dengen nyetok batu ditasnya,,,,eh taunya musuh nya banyak ,,,trus dia takut lari deh.kedanau,,trus kepleset,kejebur dan gak bisa berenang,,,,wassalam deh akhirnya,,,,,
Gimana kronologi dari gw ,,,,,ole gak,,,,kasus selesai,,
Makasi capture an nya gan, cuma ane merasa itu bukan gaya bahasa ace. Meski ane gak kenal dan gak tau ace tapi kalo orang jogja biasanya nulis status lembut dan gak pake loe gue.
Ada yang diserang di twitter. Yang nyerang adalah orang-orang yang simpati terhadap kasus ace ini. Jaman sekarang media sosial memang mewakili mulut kita. Mulutmu harimaumu.

Quote:


kemungkinan besar emg di tangan orang lain kalo gitu. wew ngeri juga ya, ini si pelaku ampe sempet2nya bikin status
Quote:

yang ane tebelin gan, belum tentu juga gan. ya masih asumsi sih, bisa aja asumsi ane salah, soalnya ane cek lagi, hampir keseluruhan twit2nya korban gaya bahasanya sama - ya tapi bisa jadi juga emang ini di post oleh orang lain. Coba deh cek link ini (http://topsy.com/twitter/akseyna?offset=650) ane ganti2 angka-angka dibelakangnya karna di page itu cuma ampe 10 doang pagenya gak bisa next lagi.

anw, gan siapa yg diserang di twitter?

Quote:


entah lah gan..
Quote:

Ane ragu sih kalo itu twit aslinya ace. Entah kenapa. Waktu ane search ke topsy, nemu banyak banget ucapan selamat atas prestasi ace thn 2012. Dan satu twit yang bilang kalo iri sama orang yang bernama akseyna ahad dori cuma ini mungkin ungkapan kagum seseorang ke ace.

Dosen PA nya di mention-in terus mengenai kecurigaan mereka. Selain itu, J dan Kajur Biologi juga. Cuma paling ekstrem sih ke dosen PA nya.
Quote:


Beda gan, gak tau ya, ane merasa penekanan iri di wit itu bukan iri dalam konotasi negatif yang destruktif /negatif. bisa jadi memang bukan twit aslinya ace (khusus yg tiga bulan terakhir, karna ane juga cek kok twit 3 months ago nya itu banyak, tapi sebelum-sebelumnya gak ada, ane pake spesific range)

agan klonengan or okaoka mungkin punya pandangan lain?
Ace kan dibilang 'pendiam' ya gan, aneh aja gitu kalo tweetnya se-ekspresif itu sampe ada kata-kata kasar. Dan lagi dia pinter, nggak match sama image tweet-tweet itu yang isinya banyakan minta folback sama tweet galau ala ABG.

Ane tadi kepoin akun HMD Bio itu sampe tweet bulan Maret 2014 dan emang ada tweet yg di retweet Ace. Tapi nggak ada yg bisa pastiin juga kan waktu HMD ngetweet itu tuh akun @akseyna emang udah ada atau cuma asal ditambah @ di depan nama Akseyna, soalnya ane liat akun lain yg dimention di situ (akun @Eny) juga kayaknya bukan akun aktif.

Jadi menurut ane ada dua kemungkinan:
1. Kalau itu akun asli Ace, berarti sekarang ada yg pake, entah utk tujuan buruk atau baik (bisa aja dipake pak pol buat investigasi misalnya hehehe)
2. Kalau itu bukan akun Ace, berarti ada yg janggal krn dia niat bgt ngehilangin tweets sebelumnya. Dan berarti pemilik akun itu juga tahu bahwa HMD satu tahun lalu pernah ngetweet dg me mention @akseyna shg dia bisa me-retweet tweet itu

anw kalo akunnya itu 'hanya' diam sbg silent reader sih ya udah biarin aja kali ya, kecuali kalo udah mulai nge tweet aneh2 yg provokasi
Diubah oleh okakoa
akhirnya gan..join juga di thread ini...kasus ini emang bikin penasaran...barusan ane liat di twitter bapaknya,
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna ...apa hubungannya sama asisten labnya yak?
Halaman 18 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di